7 Desain Dapur Minimalis yang Murah untuk Dibangun Lengkap dengan Ukuran

7 Desain Dapur Minimalis yang Murah untuk Dibangun Lengkap dengan Ukuran


Homeshabby.com -- Mendekor dapur sangat penting untuk kegiatan yang super sibuk di rumah. Selain digunakan untuk tempat masak saja, dapur juga merupakan area kedua untuk berkumpul bersama keluarga di saat akhir pekan. Supaya memiliki dapur yang nyaman saat berkegiatan, anda bisa merubah dekorasi jika diperlukan. Selain itu, sesuaikan penggunaan ukuran meja dapur, furniture dan kabinet yang berguna untuk fungsional tempat simpan agar ruang dapur tidak kepenuhan dan menimbulkan sesak. Agar desain dapur di rumah tampak lapang, anda bisa memilih ukuran yang tepat dengan ruang dapur agar saat bergerak lebih leluasa. Inilah 7 Desain Dapur Minimalis yang Murah untuk Dibangun Lengkap dengan Ukuran yang bisa anda jadikan inspirasinya berikut ini:


Desain dapur minimalis dengan ukuran 4 x 4 m tanpa kabinet

dekorumakita

Perpaduan warna abu-abu terang dan dekorasi cantik di ruang dapur ini memberikan kegiatan nyaman saat memasak. Meski tanpa menggunakan kabinet dapur, meja dapur dari bahan cor ini tetap menyisakan ruang kosong dibagian kolong yang fungsional untuk ruang simpan. Dekoratif dapur yang cantik ditampilkan di sekitar backsplah dan gorden dapur untuk memberikan tampilan yang meriah. Supaya saat memasak bisa nyaman dan menyenangkan.


Dapur ukuran 2.5 x 3 m nuansa ungu 

intan_keanu

Konsep dapur yang nyaman tidak identik dengan ukurannya yang besar, namun anda bisa merubah tampilan dapur dengan cantik seperti ini. Nuansa ungu yang homey diaplikasikan keseluruh kitchen set serta perpdauan unik dari bagian keramik backsplash. Bentuk dapur L untuk ukuran 2.5 x 3 m ini sangat memberikan efek nyaman saat masak, anda hanya perlu membalikkan badan ketika akan ke area sink. Dengan begitu, ruang dapur yang kecil ini akan mudah diterapkan pada rumah-rumah minimalis hingga modern.


Desain dapur minimalis modern dengan kompor freestanding ukuran 2 x 3m

caeciliaanie


Warna putih dan abu-abu yang diterapkan pada ruang dapur tak akan pernah mati dan membosankan. Apalagi ruang dapur dilengkapi elektronik modern untuk membuat kegiatan dapur lebih menyenangkan. Meski sedikit kecil dengan ukuran 2 x 3 m, dapur ini tidak nampak polos karena memiliki elemen lengkap seperti kabinet terbuka sebagai tempat simpan. Anda pun bisa menambahkan hidden lamp di bawah kabinet dapur agar eye-catching dan stylish.


Dapur fungsional ukuran 4 x 5 m dengan ruang makan

mini_moment22

Mempertimbangkan fungsional ruangan di rumah agar praktis dan efisien, desain dapur dekat ruang makan ini bisa jadi salah satu inspirasinya. Ukuran yang cukup luas 4 x 5 m bisa menampung semua perlengkapan dan furniture di rumah secara maksimal. Dampingi dengan interior minimalis  yang bersih serta shade yang sedikit lebih hangat warna cokelat atau hitam agar tampak elegan. Tak perlu khawatir dengan penyimpanannya, kitchen set digunakan agar tak menimbulkan kesan berantakan saat menyimpan semua perabot di dapur.


Dapur minimalis dengan rak display ukuran 1 x 2 m

flow_kit

Mengaplikasikan interior dapur dengan warna-warna cerah dipercaya dapat memberikan efek senang dan semangat saat berkegiatan. Seperti contoh desain dapur minimalis yang kecil ukuran 1 x 2 m dengan meja bentuk L dari bahan cor. Dapur yang dibuat efisien pun membedakan ketinggian meja untuk stove dan sink agar kegiatan masak jauh lebih nyama. Tanpa kabinet simpan pun anda masih bisa memanfaatkan area dinding untuk dijadikan ruang simpan seperti rak display, capstok sebagai tempat untuk menggantungkan perabot.


Dapur murah meriah dengan meja cor ukuran 2 x 4 m 

mimihazna_real


Bentuk dapur yang memanjang seperti ini bisa diatasi tampilannya dengan warna elegan dan interior homey. Desain dapur minimalis yang berukuran 2 x 4 m ini menggunakan meja bahan cor menyisakan kolong untuk ruang simpan. Dihiasi gorden kolong yang cantik, dapur ini nampak fungsional karena memanfaatkan dinding untuk penyimpanan menggunaakan rak display. Selain murah dari segi material dapurnya, anda bisa meminimalisir perabot mengingat ukuran dapur yang kecil.


Dapur minimalis yang lengkap dengan mini bar ukuran 1.75 x 3 m 

maiihome_


Setelah memiliki rumah, interior dan kebutuhan ruang dapur sangat diperlukan untuk menunjang kegiatan keluarga lebih mudah. Melalui desain dapur minimalis yang hanya berukuan 1.75 x 3 m ini anda bisa membuat tampilan dapur yang modernd engan mini bar sekaligus untuk ruang makan. Dapur yang dominan warna abu-abu ini terasa hangat menghadirkan kegiatan masak yang tenang. Agar tidak membosankan anda bisa menambahkan unsur dekoratif seperti stiker bertema dapur hingga tanaman hisa untuk mnambah kesegaran alami.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.