7 Desain Fasad Rumah Sejuk Dengan Aksen Batu Alam Yang Impresif

 

7 Desain Fasad Rumah Sejuk Dengan Aksen Batu Alam Yang Impresif


Homeshabby.com -- Fasad merupakan wajah dari rumah yang juga bisa diartikan sebagai tampilan depan rumah. Selain memberikan tampilan rumah untuk pertama kalinya, fasad juga sebagai petunjuk keindahan rumah yang dapat membuat eksterior rumah semakin meningkat. Mulai dari perubahan aksen material yang digunakan, cat eksteriornya hingga dekorasi-dekorasi fasad dapat mempengaruhi tampilan rumah. 

Nah salah satu material yang cukup sering digunakan adalah batu alam. Konsep rumah dengan batu alam memang sangat menarik untuk fasad rumah terutama dinding teras hingga pilar. Batu alam yang harganya cukup terjangkau saat ini pun sudah banyak diaplikasikan pada rumah-rumah minimalis untuk tampilan lebih elegan dan alami. Sebagai inspirasi tambahannya, simak 7 Desain Fasad Rumah Sejuk Dengan Aksen Batu Alam Yang Impresif berikut ini!



Fasad rumah untuk pilar slate stone elegan

regioshome


Tampilan fasad rumah yang berkelas dan elegan kali ini menggunakan batu alam. Batu alam dengan susunan slate stone ini digunakan dibagian pilar rumah yang  sekaligus untuk lantai 2. Batu alam yang dikombinasikan dengan batu alam cantik ini nampak indah ketika malah hari. Warna yang khas dengan tekstur kasar unik menjadi material utama yang sering digunakan pda bagian pilar rumah. Selain akan membuat eksterior lebih elegan dan menawan, anda bisa menikmati keindahan rumah ketika malam hari lengkap dengan lampu sorot disekitar taman.


Desain fasad rumah sejuk dengan batu alam candi

rumahaksa

Dari jenis material batu alam yang cukup banyak, desain fasad rumah ini menggunakan batu alam cantik. Ukurannya yang dipotong kecil dengan bentuk persegi memberikan aksen eksterior rumah semakin berkelas dan tampak berlapis. Batu alam candi yang diaplikasikan dibagian dinding rumah ini merupakan batu alam yang perawatannya mudah serta harga yang sangat terjangkau.



Desain fasad rumah dengan batu templek

nanaratnawati69

Tidak harus dibagian dinding saja batu alam bisa diaplikasikan, anda bisa mengkombinasikan eksterior rumah agar lebih menarik di sekitar pagar rumah. Pagar dengan batu templek ini termasuk dalam batuan yang keras dan tekstur kuat. Maka tak salah jika untuk pagar rumah karena tidak mudah lumutan dengan perawatannya yang mudah. Anda bisa mencoba pagar batu templek ini diseluruh permukaan pagar yang bisa dibersihkan saat kotor dengan cara digosok.


Desain fasad rumah batu alam dengan kombinasi roster

rumah.ihoy

Eksterior rumah yang sering menjadi pilihan favorit banyak orang adalah tampilan elegan, berkelas dengan eskterior hangat dan kontras. Seperti desain fasad rumah dengan batu alam kombinasi roster ini yang tampak menarik diseluruh rumah. Dengan batu alam yang khas tekstur kasar memberikan efek dinamis dan rumah yang lebih menawan. Suasana asri dan segar pun bisa dirasakan cocok untuk rumah daerah tropis yang panas.


Eksterior carport rumah dengan dinding batu alam dan lantai batu sikat

windadwiastari

Mengusung konsep batu alam yang natural. Desain eksterior dibagian carport rumah ini tampak dinamis dengan kombinasi batu alam yang berbeda. Permukaan dinding yang dipilihkan batu alam susunan slate stone warna kontras earthy hingga lantai carport dari batu sikat yang tampak elegan daan kuat. Rumah dengan konsep natural seperti akan semakin lengkap jika anda tambahkan tanaman hias di sekitar teras agar semakin menyegarkan.


Pilar rumah dengan batu paras Jogja

rumahnya.nara

Area sekitar teras yang biasa dijadikan tempat bersantai sangat menarik jika dekorasinya menawan dan elegan. Seperti penggunaan pilar dari batu alam paras Jogja ini yang menarik dipotong kecil-kecil dan disusun berpola. Warna batu paras yang telah dilapisi coating ini tidak perlu anda khawatirkan jika akan lumutan dan tumbuh jamur. Sehingga anda cukup membersihkan pilar rumah ini dengan sapuan kecil.


Pilar rumah dengan batu gamping

wisanggeniproject

Kualitasnya yang tidak bisa diragukan lagi, dengan ketahanan dan keawetan yang cukup berjangka panjang ini bisa anda pilih batu gamping. Eksterior yang tampil elegan ini berkelas ini menggunakan batu gamping untuk pilar rumah untuk kesan kuat dan kokoh. Warna batu gamping yang tidak hanya puith saja, bisa anda temukan warna lain seperti abu-biru, cokelat dan merah muda. Selain untuk fasad rumah, anda bisa mencoba dekorasi batu di segala eksterior hingga interior rumah.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.