Desain Rumah Minimalis Ukuran 4.5 x 10.65 M, Ruangan Komplit Bikin Keluarga Betah

 

Homeshabby.com -- Rumah menjadi salah satu kebutuhan yang harus diwujudkan dalam sebuah keluarga. Memiliki rumah tidak selalu tentang kemewahan dan bangunan yang luas. Rumah yang dibangun di lahan minimalis sekalipun dapat disulap menjadi bangunan menawan yang memiliki fungsi maksimal di dalamnya untuk membuat suasana keluarga yang tetap nyaman. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai Desain Rumah Minimalis Ukuran 4.5 x 10.65 M, Ruangan Komplit Bikin Keluarga Betah.


Tampilan Fasad Rumah

Rumah yang memiliki ukuran 4.5 x 10.65 meter ini didesain dengan 2 lantai yang bertujuan untuk memberikan fungsi yang maksimal pada lahan terbatas. Pada tampilan fasad rumah ini menggunakan pilihan warna yang simple dan soft agar tidak menimbulkan kesan bosan pada tampilan fasad rumah. Memberikan sentuhan pada bagian fasad rumah, batuan alam ini turut memberikan kontribusi untuk tampilan minimalis yang menawan. Dengan desain teras yang lebih tinggi daripada area sekitarnya akan membantu dari resiko banjir yang terjadi di musim penghujan. Untuk mengakses teras dengan lebih mudah, desain ini menambahkan tangga kecil menuju area teras. Tak lupa tambahan pagar tidak hanya terdapat pada balkon, namun juga terdapat di area yang mengelilingi teras.



Tampilan Atap Rumah

Memiliki desain atap datar memberikan tampilan minimalis pada desain rumah ini. Penggunaan desain atap datar ini tetap didesain dengan kemiringan yang dapat mempermudah air yang jatuh dari atap. Pada area tengah atap datar ini terdapat atap panel surya yang memberikan cahaya yang masuk ke rumah lebih maksimal dan tentu saja dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan terang tanpa harus menghidupkan lampu di siang hari.



Rumah Tampak Belakang

Untuk tetap menghadirkan fungsi rumah yang maksimal di lahan yang minimalis ini, desain ini memilih area cuci jemur di luar rumah bagian belakang yang tetap tergabung dengan lahan rumah. Pada area cuci jemur ini juga dilengkapi dengan atap poni yang dapat melindungi dari panasnya matahari di kala siang. Tak lupa, agar tetap serasi dengan area teras, bagian belakang ini juga didesain dengan area yang lebih tinggi daripada lahan luar rumah. Memiliki desain 2 lantai, rumah ini memiliki balkon yang cukup luas yang mengelilingi setengah rumah bagian atas, sehingga balkon dapat diakses dari berbagai ruangan yang berada di lantai 2 ini.



Denah Ruangan Lantai 1

Memiliki desain rumah 2 lantai, pada area lantai 1 terdapat beberapa area yang cukup luas dengan mengesampingkan adanya sekat antar ruangan. Pada area depan terdapat teras yang cukup luas yang dapat pula difungsikan sebagai taman maupun ruang tamu outdoor. Memasuki pintu utama, terdapat ruang tamu dan juga ruang televisi keluarga yang meletakkan televisi di bawah tangga untuk menghindari tambahan area. Pada area selanjutnya, terdapat ruang makan yang berada tepat disamping ruang tamu. Pada ruangan paling belakang, desain rumah ini menggunakannya sebagai area kamar mandi lantai 1 yang berada di seberang dapur di sudut ruangan ini.



Denah Ruangan Lantai 2

Pada area lantai 2 ini lebih menonjolkan bagian balkon yang luas dengan mengesampingkan ruangan indoor yang banyak. Pada desain rumah di lantai 2 ini terdapat 2 kamar yang memiliki ukuran berbeda. Pada kamar utama, terdapat dinding kaca yang dapat memberikan pemandangan balkon secara maksimal. Selain dapat diakses dari kamar utama, balkon ini juga dapat diakses dari pintu samping yang berada di dekat tangga. Memiliki balkon yang luas, area ini juga dapat difungsikan sebagai area lain sebagai area santai bersama keluarga besar maupun bersama para kolega.



Itulah sedikit ulasan tentang Desain Rumah Minimalis Ukuran 4.5 x 10.65 M, Ruangan Komplit Bikin Keluarga Betah. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : 3D Kh DESIGN



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.