Unik dan Cantik, 7 Inspirasi Rumah Kayu Sederhana Low Budget

Unik dan Cantik Inspirasi Rumah Kayu Sederhana Low Budget

Homeshabby.com -- Bangunan rumah yang apik dan nyaman tidak ditentukan dari material apa yang dipergunakan. Selain memikirkan desainnya saja, membuat rumah yang sesuai perkembangan jaman memang sangat jadi bahan investasi di masa mendatang. Terlebih lagi material yang digunakan cukup unik, ramah lingkungan dan bisa didapatkan oleh siapa saja. Seperti desain rumah kayu yang termasuk material dari masa ke masa yang tidak ditinggalkan oleh kebanyakan orang. Selain harganya terjangkau, anda bisa mendesain rumah kayu dengan berbagai model, dari modern, minimalis hingga konsep rumah adat pada umumnya. 

Supaya lebih jelas dan detail tentang rumah kayu, inspirasi Unik dan Cantik Inspirasi Rumah Kayu Sederhana Low Budget ini bisa jadi rekomendasinya tidak hanya untuk rumah tinggal saja.


Desain rumah kayu dengan model jawa kuno 

rumah_kayu_murah

Tampak fasad belakang rumah kayu low budget ini tidak hanya terlihat cantik dari desain atap dan model yang digunakan. Mengusung konsep jawa kuno, desain rumah kayu menggunakan empat pilar kayu sebagai penguat beban atas. Meski terbilang minimalis, desainn cantik terlihat jelas dari pemilihan pintu kayu dengan jendela kombinasi kaca yang membuat efek modern. Desain rumah kayu seperti ini bisa dijadikan sebagai rumah tinggal ataupun penyewaan homestay untuk daerah wisata pada umumnya.


Rumah kayu minimalis dengan kombinasi dinding batu alam

rumahjawajogjaklasik

Kedua unsur kayu alami dengan batu bata untuk desain rumah memang sangat jadi pertimbangan kuat ketika ingin memiliki rumah sederhana dan budget yang ramah. Meski detail fasad terlihat sederhana, tampilan cantik bagian dinding batu bata ekpose dibiarkan tanpa finishing untuk kesan yang ramah. Dikombinasikan dengan material kayu untuk penggunaan pintu hingga jendela rumah, model rumah seperti ini dapat memberikan efek hangat dan suasana yang nyaman.


Desain rumah kayu dengan atap jerami

etnic_house

Suasana alami dan etnik pada desain rumah kayu ini cantik dengan tampilan unik. Menggunakan atap jerami layaknya rumah adat khas daerah Indonesai Timur yang menawan. Detail unik dari bagian fasad rumah dibiarikan terbuka dengan teras berukuran lebar yang temaram. Efek nyaman juga terlihat dari interior ruangnya yang menggunakan funritur kayu alami untuk memadukan desain rumah kayu yang kuat dan bernuansa etnic.

Jika anda menginginakan desain rumah kayu seperti ini, ada baiknya digunakan sebagai penginapan ataupun villa keluarga yang cocok untuk menikmati liburan di akhir tahun bersama keluarga.


Rumah kayu low budget modern dengan nuansa putih 

rumahkayucakep


Desain rumah kayu memang khas warna cokelat yang hangat sebagai tempat tinggal. Namun jika anda menginginkan desain yang lebih modern, rumah kayu nuansa putih minimalis ini bisa jadi pilihannya. Dibuatkan model panggung yang menyisakan ruang dibagian bawah untuk penghawaan segar, ukuran yang mungil disiasati menggunakan warna minimalis putih dan bersih. Dengan tampilan yang modern, desain rumah kayu ini membiarkan atap pilihan dari bahan galvalum untuk konstruksi atapnya. Anda bisa menyerasikan konsep rumah dengan pemilihan furnitur yang digunakan, sehingga bisa menghasilkan desain rumah cantik yang nyaman.
 

Desain rumah kayu unik dengan kayu pilihan

rumah_kayu_murah


Selain untuk mendapatkan detail rumah kayu yang unik dan cantik, anda bisa memikirkan terlebih dahulu kayu apa yang digunakan. Salah satunya menggunakan kayu jati yang merupakan material kuat dengan kelebihan cukup banyak. Anda bisa mengakhiri furnishing eksterior rumah kayu ini dengan finishing glossy untuk memberikan efek modern dengan tampilan rumah yang lebih menawan. Model rumah kayu panggung juga masih jadi pilihannya, dengan alasan untuk memberikan efek segar dari bagian kolong rumah sehingga tidak terkesan pengap.


Desain rumah kayu modern minimalis sederhana

rumah_kayu_murah


Tinggal di daerah tropis dengan banyak pilihan desain rumah yang menarik tentu saja tidaklah cukup. Anda juga perlu mempertimbangkan penghawaan rumah agar hawa segar di dalam ruangan dapat di rasakan. Maka dari itu, desain rumah kayu modern minimalis sederhana menggunakan atap segitiga ini bisa jadi rekomendasinya. Dikarenakan model atap segitiga yang dapat meredam hawa panas dan mengalirkan air hujan langsung ke permukaan tanah akan melindungi rumah kayu dari kebocoran. Desainnya yang mengkilat memberikan tampilan hangat dan modern serta bukaan banyak. Rumah kayu seperti ini bisa dijadikan sebagai rumah tinggal dengan keluarga yang nyaman dalam jangka waktu lama.


Desain rumah kayu konsep bungalow

rumahkayucakep


Desain rumah kayu yang mengusung konsep bungalow berikut ini sangat menarik untuk dijadikan invesati properti daerah wisata. Seperti yang diketahui jika rumah bungalow memiliki ukuran yang lebih kecil dari desain rumah pada umumnya akan menarik menggunakan material alami seperti bahan kayu alami hingga aksen natural dari jerami. Dengan menggunakan model panggung, desain rumah kayu ini hanya memiliki dua kamar tidur dengan konsep open plan untuk ruang publik. Anda bisa menambahkan teras kecil untuk ruang santai terbuka yang menyegarkan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.