7 Ide Desain Kamar Mandi Minimalis Kloset Jongkok Inspiratif dan Mudah Untuk Ditiru Lengkap Dengan Ukuran

7 Ide Desain Kamar Mandi Minimalis Kloset Jongkok Inspiratif dan Mudah Untuk Ditiru Lengkap Dengan Ukuran


Homeshabby.com -- Desain kamar mandi yang menggunakan kloset jongkok memang terkesan kurang kekinian. Namun masih banyak yang menggunakan kloset jongkok sebagai fasilitas kamar mandi pada rumah minimalis. Sehingga desain kamar mandi minimalis yang menggunakan kloset jongkok semakin hari tambah apik dengan dekorasi yang menarik. Tanpa mengurangi fungsionalnya, kamar mandi kloset jongkok juga perlu dijaga kebersihannya untuk memberikan rasa nyaman bagi pemilik ataupun tamu yang datang.  Dengan ukuran yang beragam, memiliki kamar mandi yang nyaman dan bagus dapat mempengaruhi suasana rumah. Sehingga anda bisa simak 7 Ide Desain Kamar Mandi Minimalis Kloset Jongkok Inspiratif dan Mudah Untuk Ditiru Lengkap Dengan Ukuran di bawah ini!


Desain kamar mandi minimalis kloset jongkok dengan dinding keramik motif 

ampratama

Dengan ukuran 1.5 x 2 m, desain kamar mandi minimalis kloset jongkok ternyata bisa tampil cantik seperti desain kamar mandi rumah mewah pada umumnya. Dilengkapi dengan fasilitas lengkap, kamar mandi nuansa earthy ini memberikan efek hangat yang tercipta dari pemilihan dinding keramik motif  cukup membuat kamar mandi semakin manis. Anda bisa melengkapi dengan dekorasi segar alami seperti tanaman hias dan satu cermin untuk menambah efek luas pada ruangan.


Desain kamar mandi minimalis ukuran 1.5 x 2.5 m yang bersih

sambowo_picture


Memiliki lahan yang terbatas untuk membuat kamar mandi di rumah bukanlah masalah. Anda bisa mencontoh ide kamar mandi minimalis dengan kloset jongkok untuk konsep yang sederhana. Penggunaan lantai keramik warna hitam sengaja untuk mendapatkan kesan yang tidak mudah kotor dan agar lebih kontras antara dinding keramik warna putih. Sebagai efek dekoratifnya, anda bisa menambahkan tanaman artificial untuk menunjang tampilan ruang supaya tidak membosankan. Penghematan biaya lainnya bisa anda gunakan shower, dan bak mandi dari ember plastik di dekat kloset.


Desain kamar mandi minimalis dengan unsur batuan alam

rhamafeize_dewi

Menambahkan unsur natural ke dalam ruangan tidak harus menggunakan tanaman hias saja, misalnya dengan batuan alam sebagai penutup lahan yang juga fungsional untuk resapan air. Dengan ukuran 1.5 x 1.5 m, kamar mandi minimalis ini terlihat estetik dari penggunaan keramik dinding yang dibuat pola geometis menambahkan suasana ruang lebih dinamis. Supaya lantai tidak licin, anda bisa menggunakan keramik bertekstur kasar dengan warna yang lebih kontras ke gelap sehingga kesan mahal dapat anda ciptakan pada kamar mandi kecil di rumah.


Ide kamar mandi minimalis ukuran 1 x 1.5 m dengan keramik motif mosaik

rumahmahira2020

Jangan sangka jika kamar mandi minimalis kloset jongkok akan selalu terlihat kuno dan tidak bisa modern. Padalah anda bisa mendesain kamar mandi ukuran 1 x 1.5 m ini dengan keramik dinding motif mosaik yang menawan. Meski tampak sederhana, anda bisa memberikan efek lain yang segar seperti pemilihan sanitair warna biru untuk suasana yang tenang dan lebih menyegarkan.


Desain kamar mandi kloset jongkok ukuran 1 x 2 m 

enji_monica

Tampilan kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 m ini terlihat berbeda, desain yang berukuran memanjang dengan keramik lantai warna kontras abu-abu memberikan efek elegan dan mudah meresap air. Dilengkapi dengan dekorasi berupa tanaman hias, anda bisa menambahkan shower di seberang rak tanaman serta gentong bali motif teraso yang terkesan tradisional namun tetap estetik. Dengan begitu, anda bisa memiliki kamar mandi nyaman dan menyegarkan.


Desain kamar mandi minimalis 1.5 x 2 m dengan sentuhan keramik mosaik

budi_sri_rahayuningsih

Ukuran kamar mandi 1.5 x 2 m ini, anda bisa menghadirkan fasilitas didalamnya seperti shower, kloset jongkok serta gentong bali sebagai pelengkap. Meski dengan ukuran yang tidak begitu besar, hadirkan kesan luas dengan pemilihan keramik dinding warna cream tanpa kontras lain yang berbeda. Agar memperkuat tampilan kamar mandi yang lebih modern, berikan aksen cantik dengan keramik mosaik serta lantai keramik dengan motif geometris. Dengan begitu, anda bisa menikmati kegiatan mandi dengan perasaan nyaman dan lebih menyegarkan.


Desain kamar mandi minimalis dekorasi attractive bertema alami

rumahkia21

Cara sederhana yang dapat membuat desain kamar mandi minimalis kloset jongkok ukuran 2 x 2 m adalah dengan memilihkan efek natural seperti stiker motif pada bagian dindingnya. Selain itu, anda jugsa bisa memilihkan bak mandi gentong bali motif terasso ditambahkan gayung kelapa yang tradisional. Agar semakin semarak, gunakan dinding ataupun lantai kamar mandi dengan keramik motif berpola seperti yang terlihat.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.