Terbaru, Inspirasi Desain Taman Rumah Minimalis Di Belakang Rumah

Terbaru, Inspirasi Desain Taman Rumah Minimalis Di Belakang Rumah

Homeshabby.com -- Sisa lahan belakang rumah yang dibiarkan tanpa dekorasi akan membuat lingkungan terasa hampa dan kosong. Untuk mengubahnya, anda bisa jadikan area belakang ruah untuk area bermain, kolam renang ataupun sekedar taman yang menyegarkan. Aktivitas di rumah saat akhir pekan pun bisa dinikmati bersama keluarga dengan quality time tanpa harus pergi keluar rumah. Supaya memiliki gambaran yang menarik, Inspirasi Desain Taman Rumah Minimalis Di Belakang Rumah ini bisa dijadikan referensinya untuk mengubah area belakang rumah yang semakin indah.
Selamat membaca semoga bermanfaat :)


Desain taman belakang rumah dengan gazebo dan kolam ikan

queennova.92

Konsep taman minimalis belakang rumah kali ini tampak terbuka dengan luasan yang cukup besar. Desain cantik dari gazebo rumah yang dibuat konsep terbuka pun ikut memberikan efek segar untuk kegiatan akhir pekan di pagi hari. Anda bisa membuat kombinasi unik dengan kolam ikan dibagian bawah gazebo agar unsur hijau dan air menyatu dengan kompleks membuat lingkungan rumah semakin menyegarkan. 


Desain taman belakang rumah yang asri, bisa untuk camping ground

darling.here.and.there

Darpiada menyewa ground di tempat wisata yang permalamnya cukup mahal, kenapa tidak memanfaatkan lahan belakang rumah saja yang lebih murah! Anda bisa membuat desain simple dengan taman minimalis belakang rumah dengan hamparan rumput hijau yang segar. Tata bagian pinggiran pagar rumah dengan tanaman hias yang tumbuh tinggi untuk menciptakan kesan segar alami.

Jika perlu, biarkan satu pohon yang tumbuh tinggi dibelakang rumah untuk menambah sirkulasi di siang hari agar lebih menyegarkan. Selain cocok untuk camping ground pribadi, anda bisa menggunakan area ini sebagai tempat bermain anak yang ramah dan mudah dalam pengawasan.


Desain taman belakang rumah yang estetik 

omahkayom

Menikmati suasana luar ruangan memang sangat menyenangkan jika dilakukan di rumah sendiri. Kegiatan bisa lebih bebas untuk berkumpul bersama keluarga. Desain taman minimalis belakang rumah yang estetik ini menerapkan konsep cafe kekinian dengan lampu bohlam yang temaram. Furniture rotan bisa anda letakkan di area sekitar untuk melengkapi suasana santai bersama keluarga. Agar semakin menyegarkan dan terlihat catchy, pilih tanaman hias jenis talas-talasan yang memiliki batang tinggi dengan bentuk daun khas hijau pekat.



Desain taman belakang rumah mewah dengan kolam renang

tantiliapianawati

Biasanya rumah mewah dengan ukuran 10 x 15 m akan menyisakan lahan belakang untuk djadikan garden ataupun kolam renang prbadi seperti ini. Desain kolam dengan taman yang dibuat cantik dipadukan mini waterfall untuk memberikan aksen dekoratif eksterior menawan. Ukuran lahan yang tidak dihabiskan untuk membuat kolam sekaligus ini masih menyisakan space kecil untuk area santai dan juga taman minimalis. Begitu juga dibagian pinggiran kolam yang dibuatkan aksen pot untuk menanam tanaman hias rerumputan lebih segar dan menambah visual menarik.


Desain taman rumah dengan kolam ikan

rumah.syauqina

Untuk membuat taman rumah yang estetik dan menarik tidaklah harus dengan konsep mewah agar menciptakan visual cantik. Dengan penataan yang sederhana, taman ini hanya mengkombinasikan kolam ikan minimalis dikelilingi tanaman hias tersusun rapi di rak tanam. Anda bisa menambahkan tanaman gantung lain agar desain taman rumahmu semakin estetik dan menyegarkan. Tambahkan furniture lagi untuk melengkapi taman rumah yang hangat saat digunakan untuk bersantai dengan suami tercinta.



Desain taman belakang rumah yang rimbun

myank.ara

Menciptakan taman belakang rumah dengan suasana asri dan sejuk perlu adanya usaha. Jika perlu anda bisa membeli tanaman hias seperti palem yang bisa tumbuh tinggu agar membuat area disekitar lebih sejuk. Namun anda juga bisa memilh tanaman produktif lain seperti mangga, anggur ataupun kelengkeng yang cenderung memiliki daun rimbun saat tumbuh lebat. Sediakan tempat untuk duduk model bangku lengkap dengan kursi lipat yang fleksibel untuk dipindah kemana saja. Anda juga bisa menambahkan lighting cantik untuk memberikan detail taman dimalam hari yang indah ala cafe pada umumnya.



Desain taman belakang rumah gaya bali

inoels_n_home


Jika perlu diketahui rumah Bali memiliki ukuran yang sangat besar dan dibagi menjadi beberapa bagian. Nah membahas area belakang rumah, desain taman dan juga kolam ikan dibuat dengan desain cantik menggunakan batu alam memiliki ukiran khas. Gaya Bali yang terlihat jelas pada penempatan payung sisi kolam ini pun tampak cantik dilengkapi dengan tanaman hias pada salah satu area. Sebagai pelengkap, anda bisa menyediakan kursi dan meja portable yang biasanya digunakan untuk mendaki gunung agar lebih fleksible untuk dipindah ke dalam rumah. Simple dan menarik tentunya.


 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.