7+ Ide Taman Minimalis Unik dan Modern

 

 

Homeshabby.com -- Memiliki taman dalam suatu hunian merupakan nilai plus yang bisa menambah keindahan dan nilai estetika yang tinggi pada hunian yang anda miliki. Memiliki hunian dengan area yang minimalis terkadang menjadi tantangan tersendiri jika ingin memiliki taman yang indah. Namun pada dasarnya dengan penataan yang tepat mampu menghasilkan taman yang menarik dan tak ketinggalan zaman. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai 7+ Ide Taman Minimalis Unik dan Modern.


Taman Mungil di Sudut Halaman

rumahminihook

Taman minimalis yang satu ini bisa menjadi ide jika ingin mempercantik area rumah cukup dengan lahan yang minimalis. Gunakan taman yang berada pada sudut area yang anda miliki agar tidak mengganggu space kosong yang lainnya dan lebih terfokus pada tampilan taman yang menarik mata. Pemilihan konsep berbeda pada tiap area di taman akan memberikan tampilan unik yang memanjakan mata.


Paduan Taman dengan Pot Gantung

windadwiastari

Memiliki lahan yang terbatas bukan lagi halangan untuk menciptakan taman yang minimalis pula. Pada ide yang satu ini menggunakan area taman kecil di sudut area yang dipisahkan dengan pagar mini dengan area luar taman. Selain itu, paduan taman pot yang digantungkan pada area taman mungil ini akan memberikan kesan yang sangat modern dan tentu saja berbeda dari konsep taman pada umumnya.


Perpaduan Tanaman yang Unik

nurulwulandasi_13

Pemilihan tanaman dan pepohonan merupakan salah satu kunci untuk menciptakan taman yang unik dan cantik. Pada ide taman ini menggunakan banyaknya variasi tanaman dan pepohonan yang berbeda. Penggunaan bentuk yang rapi pada pohon, akan menampilkan kesan unik dan tentu saja sangat indah dipandang mata.

Penataan Taman Kecil yang Cerdas

febriyaniria

Meskipun memiliki taman yang mungil, jangan biarkan taman yang anda miliki tampak biasa saja dan terlihat monoton. Gunakan penataan yang cerdas pada area taman yang anda miliki. Padukan taman dengan pot dan juga batuan batuan kecil yang disusun rapi pada area taman. Dengan demikian, anda dapat menciptakan taman yang tidak kalah modern dengan taman yang memiliki lahan luas lainnya.


Penggunaan Taman Rindang di Depan Teras

dessy_sriwidiastuti89

Ide menarik yang satu ini datang dari pemilihan taman yang berada pada sisi tangga yang menuju teras rumah. Pemilihan area ini cukup cerdas karena penempatannya yang seolah siap menyambut siapapun yang akan datang ke rumah. Selain itu penggunaan pot yang sangat unik pada keseluruhan tanaman yang disusun rapi dapat menciptakan area yang tersusun rapi dan tentu saja dapat ditata ulang sesuai keinginan dengan lebih mudah.

Taman Cantik di Depan Rumah

fathyanhouse

Jika anda memiliki lahan kecil yang tersisa di depan rumah, anda bisa memfungsikannya menjadi area taman minimalis yang tidak kalah cantik dengan taman luas milik tetangga. Gunakan alas taman dari rumput sintetis yang disusul dengan penempatan pot yang berisi tanaman pada atas rumput sintetis tersebut. Gunakan tanaman yang tidak terlalu tinggi agar tetap menampilkan rumah cantik anda.

Taman Minimalis di Balkon

rani_revan.new

Jangan khawatir apabila benar-benar tidak memiliki lahan khusus untuk  menciptakan taman yang indah dalam hunianmu. Gunakan balkon sebagai area taman yang cantik dengan menyusun rumput sintetis dengan paduan batu kecil yang disusun rapi sepanjang area taman balkon  yang digunakan. Penggunaan rumput sintetis ini selain dapat menampilkan konspe taman yang hijau juga dapat digunakan sebagai area santai di balkon yang dikelilingi dengan tanaman yang segar.

Taman Mungil dengan Komponen yang Lengkap

nessa_shaadia
Memiliki taman dengan komponen yang lengkap tentu saja akan menampilkan kesan tersendiri bagi pemiliknya maupun bagi yang melihatnya. Ide taman minimalis ini berada pada area sudut teras yang disusun dengan rumput, bebatuan kecil, berbagai tanaman, dan juga taman kecil yang memberikan kombinasi fantastis agar taman semakin kental akan nuansa alam. Penataan taman ini juga akan menghadirkan konsep taman minimalis yang keren, unik, dan juga modern.


Itulah sedikit ulasan tentang 7+ Ide Taman Minimalis Unik dan Modern. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.