Nyaman dan Seru, 7 Inspirasi Desain Ruang Keluarga Untuk Rumah Mungil!

Nyaman dan Seru, 7 Inspirasi Desain Ruang Keluarga Untuk Rumah Mungil!


Homeshabby.com -- Kehadiran ruang keluarga di rumah merupakan area yang cukup penting untuk menyantai bersama dan menikmati hari-hari libur dengan nyaman. Mendesain ruang keluarga cukup perlu dilakukan sepenuh hati agar tercipta kenyamanan dan kesan estetik pada interior ruangnya. Salah satu hal penting untuk mendesain ruang keluarga adalah dengan memperhatikan konsep yang digunakan serta tata letak ruangnya. 

Untuk itu, jangan biarkan area kosong dirumah dibiarkan tanpa fungsional. Anda bisa membuat 7 Inspirasi Desain Ruang Keluarga Untuk Rumah Mungil dengan penataan yang nyaman sehingga bisa menghasilkan quality time bersama keluarga dengan suasana seru mengasyikkan.


Desain ruang keluarga minimalis dekat tangga

lela_mandai


Memiliki space kosong di bawah tangga sangat bermanfaat untuk dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga. Ukurannya yang tidak begitu luas tapi bisa memberikan efek tenang dan nyaman saat berkumpul. Mengusung konsep lesegan dibawah, ruang keluarga ini bisa anda desain dengan tampilan cantik menggunakan karpet lantai hingga bantal bentuk kaki macan yang bisa dijadikan tempat duduk saat menonton TV. 


Desain ruang keluagar yang seru di area terbuka

rumahnayyara20

Ruang keluarga tidak harus berada di dalam ruangan di dalam rumah. Untuk mendapatkan suasana berkumpul yang seru dan mengasikkan, anda bisa memilih area taman samping rumah ataupun belakang rumah seperti ini. Konsep terbuka lebar dnegan desain unik dinding batu alam geomteris berpola memberikan efek dekoratif yang menarik. Desain ruang keluarga lesehan dibawah juga sangat nyaman untuk ditempati, anda cukup menambahkan karpet serta cushion sebagai pelengkap suasana berkumpul di akhir pekan.


Inspirasi ruang keluarga open plan minimalis

meyrizkiaa

Ruang keluarga untuk rumah kecil ada baiknya menggunakan konsep terbuka open plan seperti ini. Ini dimaksudkan untuk memberikan efek luas dan lapang saat berkumpul bersama. Interior putih bersih digunakan untuk menciptakan ruang keluarga yang nyaman. Anda bisa menggunakan konsep lesehan dibawah tanpa sofa untuk meminimalisir penggunaan perabot di rumah. Sehingga anda hanya perlu melengkapi ruang ini dengan kabinet TV jika diperlukan.


Ruang keluarga minimalis sentuhan shabby cantik

rumah_khalisyakila

Bila ingin merubah tampilan ruang keluarga dengan nuansa yang nyaman dan tenang, desain ruang keluarga tema shabby ini bisa jadi pilihannya. Inteiror serba putih dan pink menjadi perpaduan sangat tepat untuk konsep ruang keluarga lesehan dibawah. Anda bisa memberikan efek lega tanpa dekorasi berlebih supaya ukuran yang kecil dapat terasa. Gunakan kabient multifungsional jika perlu, agar efisiensi ruang termaksimalkan dengan baik.


Desain ruang keluarga super nyaman

lisnala

Kelebihan memiliki ruang keluarga adalah saat akhir pekan bisa berkumpul bersama menceritakan semua keluh kesan yang ada. Selain akan meciptakan kehangatan, berkat ruang keluarga kecil yang nyaman ini anda bisa lama-lama menikmati tontonan seru di malam hari. Maka konsep lesehan bisa jadi salah satu solusinya untuk menciptakan ruang keluarga asik dirumah. Anda bisa menggunakan karpet nuansa ungu tropical lengkap dengan cushion dan bean bag untuk suasana yang mengasyikkan.


Desain ruang keluarga minimalis dekorasi natural

isthsyafiq

Tak pelru desain yang berlebih untuk meciptakan ruang keluarga yang nyaman di rumah. Desain ruang keluarga open plan tampak dari ruang dapur ini memberikan efek lega dan nyaman. Anda bisa mudah membuat camilan ataupun minuman hangat sembari menunggu tontonan favorit lekas. Dengan konsep lesahan dibawah, desain ruang keluarga yang dominan earthy tone ini menggunakan material kayu alami untuk penggunaan kabinet TV atau buffet.


Desain ruang keluarga super cozy 

dr.resna

Berkumpul bersama keluarga pasti tak lepas dari tontonan TV yang menghibur. Seperti desain ruang keluarga yang supe cozy kali ini, dilengakpi dengan TV ukuran besar yang membaut suasana akhir pekan ramai dan puas. Desain yang apa  adanya tanpa dekorasi berlebih hanya diletkakan satu jam dinding dibagian belakang TV untuk memberikan efektivitas saat menonton. Model meja kopi dengan roll geser pun dipilih untuk mudah dipindah ke bagian mana saja. Sehingga bisa fungsional untuk ruang tamu ataupun ruang keluarga seperti ini.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.