7 Desain Dapur Sempit Yang Super Unik dan Cathcy. Bikin Betah Masak Di Rumah!

7 Desain Dapur Sempit Yang Super Unik dan Cathcy. Bikin Betah Masak Di Rumah!


Homeshabby.com -- Ukuran dapur yang sempit sering kali jadi penghambat untuk merealisasikan ide unik. Tak perlu khawatir, anda bisa mengubah dapur sempit yang bisa dijadikan inspirasinya ketika memiliki atau sedang membangun rumah. Dengan tampilan yang menarik dan nyaman, dapur menjadi salah satu area penting untuk menunjang kegiatan baru. Maka 7 Desain Dapur Sempit Yang Super Unik dan Cathcy. Bikin Betah Masak Di Rumah ini bisa jadi salah satu cara yang dapat dicontoh untuk menciptakan dapur sederhan dengan penataan menawan. Yuk simak pembahasannya, semoga bermanfaat :)


Desain dapur dekat laundry room nuansa biru


Desain dapur yang sederhan bentuk L dengan nuansa biru putih ini terlihat segar. Meski ukurannya kecil, pemilik menata ruang dapur dengan rapi menggunakan kabinet serta rak tambahan. Tak perlu takut untuk memiliki dapur yang kecil, anda bisa menambahkan satu meha untuk ruang simpan ataupun area khusus sebagai persiapan masak. Dapur yang berada di dekat laundry room ini juga memberikan kesan dingin. Ditambah lagi jika anda bisa memasang atak skylight untuk pencahayaan ruang, tentu saja dapur ini semakin unik dan nyaman.


Desain dapur sempit sentuhan merah yang berani


Warna menjadi salah satu dekorasi penting yang diterpakan pada ruang. Selain memberikan efek yang nyata, warna juga mempengaruhi mood pemilik ketika berada didalamnya. Terutama ruang dapur yang perlu desain unik dan cantik untuk mendapatkan kegiatan msaak lebih nyaman. Interior nuansa merah ini dikombinasikan warna putih supaya terksan netral dan dekoratifnya bisa anda pilih secara acak. Dilengkapi kabient atas yang lengkap, dapur sempit dirumah bisa anda padukan dengan mini bar untuk kegiatan makan sekaligus yang efisien.


Dapur sempit super cantik interior pink


Kesan feminin pada desain dapur sempit berikut ini tergambar jelas dari penggunaan kabinet ruangnya. Bentuk dapur letter L masih jadi favorit pemilik rumah minimalis untuk memaksimalkan bagian sudut ruang. Meski terlihat sempit, tampilan dapur yang sederhana dengan tatanan rapi membuat kegiatan jadi lebih menyenangkan. Anda bisa  menambahkan lighting dibagian bawah kabinet untuk memberikan pencahayaan eksklusif yang terlihat mewah. 


Desain sempit perpaduan unsur kayu alami



Selain untuk kegiatan masak saja, dapur menjadi area paling sering dikunjungi di rumah. Ukuran dapur sempit minimalis dengan bentuk meja letter L ini memiliki perpaduan unik menggunakan material kayu alami. Nuansa ungu putih dengan motif geomteris yang catchy ini membuat efek manis pada tampilan dapur kecil di rumah. Dilengkapi kitchen kabient atas serta rak tambahan untuk memaksimalkan perabot dan bahan dapur, anda bisa menata ruang dapur lebih rapi lagi supaya kegiatan masak dapat dilakukan dengan nyaman dan tenang.


Desain dapur sempit shabby tanpa kitchen kabinet


Pemilik rumah yang mendesain dapur dengan gaya shabby feminin seperti ini tentu akan betah untuk berkegiatan di dapur berlama-lama. Walaupun tanpa menggunakan kitchen set, model dapur cor yang memiliki space mungil dibagian bawah dapat anda maksimalkan untuk penyimpanan perabot masak dan keperluan lain. Agar terkesan tidak terlalu meriah, anda bisa menggunakan kabinet, meja dapur atau dinding backsplash dengan warna putih polos untuk menetralkan sekaligus membuat tampilan dapur terkesan lebih lega.


Desain dapur kecil nuansa ungu attractive


Ceriakan kegiatan dapur dirumah dengan tampilan menawan menggunakan interior  ungu yang attracive. Ukuran sempit tidak menutup kemungkinan dapur akan terlihat rapi dan menarik. Bagian sudut dapur dengan detail ungu pada bagian gorden kolong hingga perabot yang digunakan, membuat tampilan dapur semakin menarik dan mengesankan. Elevesi meja dapur untuk sink dan stove dibedakan agar memberikan efek nyaman dan dapur yang bersih.



Desain dapur sempit nuansa pastel kalem


Desain dapur yang sempit berikut ini mengusung minimalis dengan tampilan pastel lembut. Kegiatan dapur akan terasa nyaman berkat peletakan stove dan sink yang dibagian ujung meja. Anda hanya perlu membalikkan badan untuk mencuci piring ataupun melihat masakan di rumah. Gunakan dinding backsplash keramik subway bevel hingga rak display model terbuka dari bahan kayu alami yang naturalis. Jika perlu, anda bisa menggunakan dekorasi cantik tema dapur untuk membuat desain dapur sempit semakin manis.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Rumah Idaman



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.