7 Tips Terbaik Untuk Menciptakan Taman di Teras

 

Homeshabby.com --Taman memiliki peran positif dalam meciptakan lingkungan yang sejuk, hijau dan rindang dalam suatu hunian. Terkadang dikarenakan terbatasnya lahan yang dimiliki menjadi penghalang untuk memiliki taman pada hunian anda. Tidak perlu khawatir jika anda tidak memiliki cukup lahan untuk menghadirkan sebuah taman pada hunian anda, anda bisa memfungsikan area teras yang anda miliki menjadi sebuah taman yang tidak kalah cantik dengan taman yang memiliki lahan khusus. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai 7 Tips Terbaik Untuk Menciptakan Taman di Teras.

Penggunaan Taman Pada Dinding Teras

so_sweety966

Salah satu tips yang bisa anda gunakan untuk menciptakan taman di teras yaitu dengan menempatkannya pada pot yang ditata rapi pada tembok pembatas rumah yang ada di teras. Dengan penataan yang tepat dan menarik akan membuat taman kecil di teras semakin mempesona dan tidak terlihat monoton.

Variasi Penataan Taman di Teras

wellanovikaaditya

Tips berikutnya yang bisa digunakan untuk menciptakan taman di teras yaitu dengan menggunakan berbagai macam penataan yang bisa digunakan untuk memperindah taman sekaligus teras. Pada tips kali ini, penataan teras menggunakan berbagai macam rak yang horizontal maupun vertikal . Tidak hanya pada rak tanaman, penataan pot berisi tanaman juga bisa di tempatkan di lantai dan juga digantungkan pada atap teras atau kanopi yang anda miliki.


Rak Vertikal di Depan Pintu Masuk

rumah_danyza

Agar memberikan tampilan yang indah dari depan rumah maupun saat menuju rumah, tempatkan taman cantik di teras pada area pintu masuk yang dapat memberikan kesan cantik pada hunian anda. Namun, agar tidak mengganggu area pintu masuk, gunakan pot vertikal yang tidak memenuhi area teras namun tetap terlihat cantik, rapi, dan tertata.


Pemilihan Warna Pot di Teras

fathyanhouse

Jangan khawatir untuk teras yang terlihat sempit dan membosankan jika difungsikan sebagai taman, gunakan pot berbentuk unik dan warna yang cantik dengan berbagai pilihan warna. Selain itu agar tidak mengganggu space minimalis yang ada di teras, tempatkan pot dengan menggantung pada atap teras. Dengan demikian, anda tetap memiliki teras yang cukup dengan pemandangan pot tanaman warna warni yang menggantung di area teras rumah.


Penataan Taman Teras Pada Ujung Teras

kikydian_ang

Pada penataan taman di teras ini menggunakan penataan yang ditempatkan pada ujung lantai teras. Dengan demikian, taman di teras ini akan membuat sekat pada area teras dengan area yang lain. Pemilihan rak yang unikpun menjadi pilihan jika ingin menambah cantik area teras yang anda miliki.


Rak Taman Simple di Teras Rumah

desifatmawati31

 Jika anda ingin memiliki taman dengan tampilan simple yang tidak mengganggu area teras, gunakan tips yang satu ini, yaitu dengan menempatkan pot tanaman kesayangan anda pada rak dan susun rapi dengan jarak yang tidak terlalu dekat. Dengan demikian anda tetap memiliki teras yang nampak rapi dan bersih sekaligus memiliki taman indah yang rapi pula.


Taman Gantung Pada Teras Taman

innalestarie

Pada tips yang terakhir ini menggunakan taman yang cukup ramai dengan tanaman rindang yang di tempatkan pada teras secara menggantung dan juga pot yang disusun cantik pada area lantai teras. Dengan penggunaan fungsi teras sebagai ruang tamu outdoor, juga dapat menggunakan meja dan kursi yang memiliki nuansa hijau tanaman sesuai dengan konsep taman teras yang anda miliki.


Itulah sedikit ulasan tentang 7 Tips Terbaik Untuk Menciptakan Taman di Teras. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.