Kumpulan Menarik Desain Pintu Rumah Terbaru. Kokoh dan Menawan!

Kumpulan Menarik Desain Pintu Rumah Terbaru. Kokoh dan Menawan!


Homeshabby.com -- Pintu menjadi salah satu elemen penting disetiap rumah yang berguna sebagai akses keluar masuk. Ragam ukuran, material hingga bentuknya, pintu sangat penting kegunaannya di rumah juga sebagai sirkulasi udara dan pencahayaan. Pintu juga bisa sebagai pemisah antar ruangan, tetapi juga fungsional untuk membeirkan kesan artistik pada desain rumah. Misalanya saja untuk desain rumah minimalis, modern, minimalis modern, klasik hingga mewah sekaligus. Nah Kumpulan Menarik Desain Pintu Rumah Terbaru. Kokoh dan Menawan ini bisa jadi bahan rekomendasi untuk memilih model pintu dirumah yang tepat.



Desain pintu rumah shabby minimalis dengan kombinasi kaca

homepermata

Model pintu dengan satu daun pintu finishing pink ini terlihat kuat dengan gaya shabby minimalis. Selain untuk desain rumah shabby, anda bisa menggunakan desain pintu ini untuk rumah bergaya farmhouse yang dominan warna pastel seperti pink. Desain pintu dengan kombinasi kaca dibagian atas memberikan efek manis dan terksan lebih dekoratif. Begitu juga handle pintu yang digunakan terkesan klasik dari besi warna cokelat glossy lebih menarik.


Desain pintu dutch sederhana 

enny_trisna07

Desain pintu rumah minimalis dengan model dutch yang merangkap sebagai jendela ini tampilan cantik dari bahan kayu jati. Konsep engsel samping untuk model pintu jenis dutch ini terdari dari dua bagian atas dan bawah. Model pintu yang bisa dibuka hanya salah satu bagian atau secara bersamaan ini cukup tepat jika diletakkan untuk area dapur, samping rumah hingga kamar. Anda bisa menggunakan finishing akhir dengan pernis yang membuat tampilan pintu semakin khas dan kuat dengan unsur kayunya.


Desain pintu sliding dari kayu kamper

mini.hozz

Memilih material pintu perlu diteliti lebih untuk mendapatkan ketahanan dalam jangka panjang. Desain pintu kayu dari kayu kamper yang telah di oven ini memiliki harga yang lebih murah dibanding kayu jati pada umumnya. Kekuatannnya yang cukup kuat memiliki sifat anti rayap dan juga bau yang khas sehingga membuat raya enggan mendekat. Desain pintu sliding ini sangat cocok untuk diterapkan pada ruangan yang ukurannya kecil, sehingga dapat menghemat tempat. Finishing akhir dari kayu kamper ini dilapisi coating untuk memperkuat tampilan yang semakin menarik.


Desain pintu dengan dua daun pintu

qais_home

Menggunakan model pintu dengan dua daun pintu seperti ini sangat tepat dijadikan sebagai mobilisasi area fasad untuk pintu utama. Desain pintu minimalis sederhana yang semula bewarna cokelat khas kayu jati ini diubah dengan desain cantik nuansa pastel. Model engsel samping pada kedua sisi pintu membuat pintu ini memiliki bukaan yang lebar jika dibuka secara bersamaan atau hanya salah satu daun pintu saja.


Desain dua daun pintu dengan kombinasi kaca

tryaindahh

Dengan kombinasi yang mewah elegan, desain pintu dengan kombinasi kaca kedua samping pintu dan atas ini memberikan efek cantik dengan kusen warna hitam maskulin. Model dua daun pintu dengan handel putih minimalis dari besi menjadi sangat kuat untuk dijadikan pintu utama di rumah. Aksen jendela mati dengan tralis ini memberikan efek aman pada rumah sehingga anda bisa berkegiatan didalam ruangan dengan nyaman. Agar semakin manis, anda bisa menambahkan dekorasi cantik pada sekitar pintu untuk memberikan efek yang lebih catchy.


Desain pintu artistik model tinggi bahan kayu

beautyfirda

Karena desain rumah mengusung konsep industrial, desain pintu pun dibuat sama dengan kesan industrial yang menerapkan model pintu tinggi dengan ukuran besar. Handle dibuat tinggi pun dipilihkan bahan besi untuk memberikan kesan menarik. Model pintu dengan bentuk kayu yang menonjol memberikan efek dekoratif semakin menawan.


Desain pintu tralis besi

dr.resna


Menggunakan pintu rumah sebagai akses dan ruangan bisa dipilihan material berbeda, Terutama untuk area depan atau pintu utama rumah seperti ini. Dipilihkan dari bahan besi yang kuat, model pintu dibuat tralis dengan ukiran serta kombinasi kaca yang menawan. Tampilan pintu rumah yang eksotis dan elegan warna hitam ini sangat cocok sebagai pengaman rumah yang maksimal.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.