7 Konsep Dapur Minimalis yang Bikin Betah Memasak Lengkap Ukuran Dapur

7 Konsep Dapur Minimalis yang Bikin Betah Memasak Lengkap Ukuran Dapur

Homeshabby.com -- Berbagai ukuran dapur di rumah apalagi kecil sering kali jadi hambatan dalam merealisasikan desain dapur yang cantik. Namun tak usah khawatir, 7 Konsep Dapur Minimalis yang Bikin Betah Memasak Lengkap Ukuran Dapur ini bisa anda jadikan referensinya untuk menyesuaikan bentuk dapur di rumah dengan tatanan cantik menyenangkan.
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menciptakan dapur minimalis tapi mewah. Salah satunya dengan memaksimalkan dekorasi dan penerapan interior yang tepat agar kegiatan masak dapat berlangsung secara nyaman.  Simak ulasannya dibawah ini!


Desain dapur minimalis 1.75 x 2 m modern sederhana

bumiphilar


Membuat dapur kecil yang cantik bisa dengan dekorasi sederhana tapi terkesan modern seperti ini. Dilengkapi cooker hood untuk sirkulasi dan menghilangkan bau tak sedap ketika memasak, anda bisa menggunakan meja dapur bentuk L dengan keramik motif granit yang menarik dan mewah. Untuk menunjang kegiatan masak yang nyaman, anda bisa menggunakan kompor tanaman dan sink minimalis dari bahan stainless. Anda bisa menambahkan dekorasi sederhana dengan rak display bahan kayu ataupun hanya sekedar tanaman hias.


Dapur dengan lantai berpola geometris ukuran 2 x 2 m

ceu_intan

Tidak jauh dari ukuran yang kecil, dapur ukuran 2 x 2 m ini tampak menarik dengan bentuk meja letter L material cor. Meski tanpa penggunaan kitchen set, dapur ini menggunakan rak display sebagai ruang simpan yang makismal. Tak hanya itu saja, model cooker hood yang dibuat seperti cerobong ini memberikan tampilan dapur yang modern kekinian. Dikombinasikan dengan lantai pola geometris, keramik dapat anda pilih dari bahan semi-batu alam untuk memberikan kenyamanan saat memasak.


Desain dapur kecil ukuran 2.5 x 2 m lengkap kitchen set

rumahmakjengok

Bagi anda yang menyukai desain dapur sederhana dan modern, penerapan konsep dapur minimalis ukuran 2.5 x 2 m ini bisa dijadikan referensinya. Bentuk dapur letter L dari bahan cor yang dibuat dengan area berbeda pada stove dan sink memberikan kesan cantik dan bersih. Dilengkapi penggunaan kitchen set yang maksimal, anda bisa menambahkan material kayu untuk perpaduan interior dapur yang lebih earthy dan terasa hangat.


Konsep dapur minimalis 1.75 x 2 m dengan mini bar

thecriousdoer


Kesan rustic penuh dekorasi pada desain dapur kecil berikut ini memadukan penggunaan mini bar sekaligus untuk efisiensi tempat. Meja dapur dari bahan kayu glossy memberikan efek hangat pada dapur minimalis yang homey untuk berkegiatan masak. Tak lupa dengan dekorasi cantik di tiap sudut dapur yang memberikan efek cantik, sehingga anda dapat berkegiatan secara nyaman dan terampil. Desain dapur yang kreatif ini juga memanfaatkan bagian atas untuk digunakan ruang simpan atau kamar tidur. Sehingga dapur seperti ini cocok untuk diterapkan pada rumah kecil minimalis.


Dapur minimalis kecil ukuran 1.25 x 2 m tampilan elegan

neylaahswi

Selain untuk kegiatan masak, anda bisa menjadikan dapur untuk menyimpan segala perabot masak dan bahan makanan. Bentuk dapur letter L menjadi salah satu favorit banyak orang karena mengingat ukurannya yang kecil. Namun tidak perlu ragu untuk mendesain dapur dengan rapi dan nyaman, anda bisa menggunakan kitchen set lengkap sebagai ruang simpan. Jika perlu ubah bagian dinding backsplah menggunakan keramik motif mozaik untuk desain dapur yang menawan dan menyenangkan.


Dapur memanjang ukuran 1.5 x 3 m tanpa kitchen set

house_of_malikha

Kegiatan masak yang menyenangkan tentunya diimbangi dengan desain dapur yang cantik dan bersih. Seperti desain dapur ukuran 1.5 x 3 m ini tampak memanjang dari material cor. Biarpun tak penggunaan kitchen set ataupun kabinet atas, anda bisa memaksimalkan bagian kolong dapur untuk ruang penyimpanana. Hadirkan sentuhan manis pada bagian dinding backsplash dengan motif mosaik yang membuat desain dapur semakin menawan. 


Desain dapur minimalis dengan lighting bawah rak ukuran 1 x 1 m

and.ands.homey


Ukuran dapur 1 x 1 m terlihat sangat mungil. Pemilihan interior serba putih minimalis memberikan efek bersih pada ruang dapur kecil yang menawan. Apalagi dengan kombinasi bahan kayu untuk penggunaan rak display yang homey mempermanis tampilan dapur kecil di rumah. Hadirkan kesan temaram dengan lighting bawah rak untuk memudahkan kegiatan masak yang nyaman.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.