Kumpulan Inspirasi Tempat Laundry untuk Rumah Minimalis Terbaru


Homeshabby.com -- Tempat laundry merupakan area yang jarang diperhatikan oleh sebagian orang. Meskipun terlihat sepele, tempat laundry merupakan area yang cukup penting dalam suatu hunian mengingat begitu pentingnya fungsi yang bisa di dapatkan dari keberadaan tempat laundry yang berkaitan dengan keseharian. Apabila anda memiliki hunian yang tidak terlalu luas, anda bisa hadirkan tempat laundry yang minimalis dengan memaksimalkan area kosong yang anda miliki. Anda bisa menata area yang ingin anda gunakan sebagai ruang laundry dengan baik dan memiliki fungsi yang maksimal serta tetap menawan dengan pengelolaan ruang yang maksimal. berikut ini Homeshabby akan menghadirkan beberapa inspirasi mengenai Kumpulan Inspirasi Tempat Laundry untuk Rumah Minimalis Terbaru.

Penggunaan area laundry sekaligus dapur

Instagram / @rumah_haunan
Anda tidak perlu menyiapkan area khusus untuk tempat laundry, anda bisa gunakan satu area untuk beberapa fungsi ruangan lainnya. Anda bisa menggabungkan dapur dan tempat laundry menjadi satu area agar lebih meminimalisir tempat yang anda miliki di rumah. pemilihan tempat dengan desain letter L dapat membantu memisahkan tiap ruangan yang ada pada satu area. Selain itu penggunaan rak juga dapat membantu ruangan yang anda miliki menjadi lebih efisien.
 
Pemilihan Komponen Kecil di Ruangan Kecil
Instagram / @irma_styana
Tempat laundry merupakan area yang berkaitan dengan air yang digunakan untuk mencuci pakaian. penggunaan kerikil dan rumput sintetis yang berada area laundry akan membantu lantai anda terhindar dari becek akibat air yang anda gunakan untuk mencuci baju. selain itu agar ruangan laundry anda tidak terkesan sempit dan membosankan, anda bisa tambahkan variasi hiasan seperti rak hexagonal yang bisa anda gunakan untuk menempatkan tanaman di tempat laundry. sedangkan untuk rak sabun cuci, anda cukup gunakan papan yang bisa anda tempelkan di dinding agar tidak menghabiskan space di area laundry yang minimalis.
 
Penggabungan Area Cuci Jemur

Instagram / @ainuliaa_
Area cuci jemur akan lebih efektif dan efisien jika digabungkan pada satu area, selain itu hal tersebut juga akan membantu anda dalam memaksimalkan area yang anda miliki. Jika anda tidak memiliki ruang yang cukup luas, gunakan tempat jemur pakaian yang bisa di custom sesuai penggunaan. Anda bisa merentangkan area jemur jika anda ingin menggunakannya, dan meringkasnya kembali jika tidak digunakan agar lebih luas. jangan lupa tambahkan ranjang dan rak di area cuci jemur untuk membantu anda mengklasifikasikan barang yang anda miliki.
 
Pemilihan Atap Skylight
Instagram / @rumahazkaa
Pemilihan atap skylight di area laundry dapat menjadi pilihan agar cahaya yang masuk lebih maksimal. selain itu pemilihan atap skylight ini dapat membantu baju lebih cepat kering. sehingga anda tidak perlu menjemur baju di luar, terlebih apabila di musim penghujan, tempat cuci jemur dengan atap skylight ini menjadi solusi yang cerdas di rumah anda. 

Tambahan Kipas di Area Laundry
Instagram / @dewi_mombelva
Apakah anda pernah membayangkan fungsi kipas angin yang bisa menjadi solusi cerdas di ruangan laundry anda? Ya, kipas angin yang anda pasang di area laundry selain dapat membantu anda mencuci tetap sejuk berkat bantuan angin sepoi dari kipas angin, selain itu kipas angin yang anda pasang dapat menjadi alat pengering untuk baju yang kamu jemur di area laundry

Area Laundry dengan Banyak Storage
Instagram / @dom_za_miedza
Penggunaan storage menjadi solusi yang sangat cerdas bagi ruangan minimalis. Hal ini tentu bisa anda jadikan inspirasi jika anda memiliki banyak perabot yang ingin anda simpan di tempat laundry. Gunakan storage yang tetap senada dengan konsep ruangan yang anda miliki, sehingga selain dapat memanage banyaknya barang yang anda miliki, juga dapat mempercantik area tempat laundry karena pemilihan warna yang tepat dan variasi storage yang bermacam-macam.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.