8 Inspirasi Rumah Sederhana Kreatif Budget Minimalis. Cantik Maksimal!

8 Inspirasi Rumah Sederhana Kreatif Budget Minimalis. Cantik Maksimal!



Homeshabby.com -- Rumah merupakan kebutuhan yang sangat penting untuk menjadi tempat nyaman berkumpul dengan keluarga tercinta. Membangun rumah perlu kebutuhan yang sangat banyak mulai dari menyiapkan desain denah, kebutuhan material hingga dekorasi dan pernak-pernik di dalam interiornya. Meski pada umumnya banyak orang ingin memiliki desain rumah yang finishingnya 100% harus jadi, tidak salah juga bagi anda yang masih memiliki budget minim untuk membangun rumah tanpa finishing terlebih dahulu dengan konstruksi yang sudah hampir jadi. 

Nah 8 Inspirasi Rumah Sederhana Kreatif Budget Minimalis kali ini akan dibagikan khusus untuk anda yang sedang mencari desain rumah lengkap interior tampilan cantik maksimal. Berikut ulasannya :)



Desain fasad rumah sederhana unfinish


Tanpa diketahui banyak orang, memberikan finishing akhir untuk eksterior ataupun interior rumah perlu biaya yang mahal. Sehingga detail fasad dengan finishing acian seperti ini sudah cantik ditambahkan dengan dekorasi cantik seperti dinding batu alam susunan slate stone. Anda bisa mengakhiri desain fasad dengan warna eksterior yang cantik jika budget yng ada sudah terkumpul dan disesuaikan antara corak batu alam yang ada. Untuk menghadrikan kesan cantik dari bagian fasad, anda bisa menambahkan unsur alami seperti taman kecil ataupun dengan tanaman hias dibagian sudut teras.


Desain teras rumah sederhana yang kreatif


Area pertama sebelum memasuki rumah kali ini dibuatkan teras mungil. Meski tidak dengan menggunakan finishing kermaik ataupun kursi teras yang menawan, batu bata ekpose yang detail mempercantik teras dengan konsep rustic unik. Tanaman hias dapat anda susun rapi di bagian sudut hingga menggunakan rak tanaman yang dapat membuat teras rumah semakin rapi.


Desain ruang tamu rumah dengan plafon modern


Memasuki interior ruangan, ruang tamu yang menggunakan konsep open plan ini terlihat memanjang. Finishing dinding semen ekspose yang menarik bergaya industrial ini sangat memberikan hawa dingin pada ruangan. Dengan tampilan cantik anda bisa menggunakan penutup langit ruang menggunakan plafon yang fungsinya untuk menutup konstruksi atap rumah. Sehingga detail plafon modern dengan lighting menawan ini memberikan efek interior yang lebih homey dan hangat.


Desain ruang TV keluarga konsep lesehan


Meski tanpa material modern yang digunakan untuk finishing akhir pada ruangan ini. Detail lantai bata merah yang cantik dan hemat budget ini memperkuat interior ruang dengan gaya rustic yang ramah lingkungan.  Konsep ruang tamu dan ruang TV yang open plan dipilih untuk mendapatkan kesan luas dan lapang. Selain itu, pemilik tak lupa menggunakan berbagai dekorasi cantik dibagian dinding area TV berupa bunga artificial hingga gorden yang sama warna pink motif floral.


Desain mushola dalam rumah dekat dapur


Tak kalah penting berikutnya adalah mushola dalam rumah. Model mushola dalam rumah yang nyaman dengan ukuran 2.5 x 1.5 m yang cukup untuk digunakan ibadah bersama keluarga kecil. Walaupun dengan detail ruang yang belum selesai secara menyeluruha, desain mushola tetap menarik dari pemilihan lighting sorot nyala kuning untuk menambahkan efek dekoratif yang modern. Dilengkali dengan model tegas layaknya masjid pada umumnya, mushola sederhana tetap menarik dan menyejukkan kareana adanya jendela di satu sisi dinding.


Desain dapur minimalis serba ungu 


Ruang dapur menjadi salah satu area paling penting di rumah yang kegunaannya untuk masak dan menyempurnakan suasana kumpul bersama keluarga. Meja dapur cor ini dipilih dengan alasan budget yang terjangkau, serta kolong dapur masih menyisakan ruang untuk penyimpanan berbagai kebutuhan masak ataupun peralatan dapur. Inteiror dapur serba ungu ini memberikan efek cantik dan manis bisa anda tampilkan pada tirai, penutup tudung saji hingga perabot dapur yang lain.


Desain kamar mandi minimalis dengan keramik model strip


Interior maupun eksterior rumah kali ini cukup dominan menggunakan warna ungu untuk beberapa perabot ataupun furniturenya. Begitu juga dengan desain kamar mandi minimalis pada rumah sederhana ini, pemilik hanya menggunakan warna ungu dibagian dinding kermaik dengan model strip minimalis. Desain kamar mandi minimalis yang dilengkapi kloset jongkok dan shower untuk fasilitas lengkap. Pemilihan lantai dari keramik motif yang cukup kasar pun dapat memberikan efek nyaman dan mengurangi risiko terjatuh saat di kamar mandi. Sehingga desain kamar mandi simple yang cantik ini bisa dijadikan bahan referensi, jauh dari kata suram dan membosankan.


Denah rumah minimalis



Inspirasi rumah sederhana ini memiliki ukuran detail dengan penataan yang tepat. Ukuran 5.7 x 12 m ini memiliki pembagian denah ruang yang pas seperti teras ukuran 2 x 2.5 m, ruang tamu dan ruang TV konsep open plan 2.5 x 7 m, kamar tidur 1 ukuran 3 x 2.5 m, mushola dalam rumah ukuran 1.5 x 2.5 m, kamar 2 ukuran 3 x 2.5 m, dapur ukuran 3 x 1.5 m, satu kamar mandi 2 x 2.5 m, laundry room ukuran 1.5 x 1.5 dan ruang jemuran belakang rumah ukuran 2.2 x 1.5 m. 


 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Wiwik.azza



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.