7 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Sederhana tapi Tetap Kece

7 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Sederhana tapi Tetap Kece


Homeshabby.com -- Dapur menjadi salah satu area penting di dalam rumah yang patut diperhatikan. Fungsionalnya tidak terbatas hanya untuk kegiatan masak ataupun menyiapkan makanan saja. Terlebih lagi jika anda menginignkan konsep dapur minimalis sederhana tapi tetap dengan tampilan yang keren. Tentunya ruang dapur tidak terfokus hanya ada perabot masak dan peralatana elektronik dapur saja. Untuk itu, dekorasi ruang dapur juga menjadi pertimbangan penting untuk mendukung kegiatan dapur nyaman dan penuh kedetailain. Berikut ini akan dibagikan 7 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Sederhana tapi Tetap Kece yang bisa anda simak desainnya pada penjelasan di bawah.


Dapur minimalis dengan kombinasi meja islan batu bata unfinsih

house_of_malikha


Untuk menentukan tema dapur yang cantik, anda bisa melihat terlebih dahulu ukuran yang ada. Jika ruang dapur seperti bentuk lorong dan memanjang ukuran 1.5 x 2.5 m, pilihan meja dapur bentuk L dapat digunakan. Dengan warna interior putih kombinasi hitam tema monokrom, dapur tampak lebih modern dengan permukaan meja yang dibedakan ketinggiannya. Selain itu, anda tak perlu khawatir dengan fungsional ruang simpan. Dapur ini memiliki kabinet tertutup dan model ambalan yang bisa digunakan untuk penyimpanan. Ditambahkan lagi dengan meja dapur batu bata unfinish yang tampak natural dan lebih hangat.



Desain dapur minimalis nuansa alami dengan kabinet kayu

livingwithplants__

Meski sudah menggunakan tema natural dari kabinet kayu, desain dapur minimalis di rumah tetap perlu dekorasi cantik disekitarnya. Begitu juga dengan layout ruang yang ukurannya cukup besar, dapat anda gabungkan dengan satu set meja makan dari bahan kayu. Desain interior dapur warna earthy tone dan permukaan dinding backsplash warna hitam menambahkan konsep dapur yang elegan dan rapi. Tak lupa dengan ventilasi ruangnya, dapur ini terasa segar dibantu adanya tanaman hias pada beberapa sudut.


Inspirasi dapur minimalis dengan pola geometris

rumahku.baitijannati

Salah satu membuat dapur minimalis yang keren dan tetap fungsional dan luas adalah dengan memilih kabinet yang tinggi menyentuh langit-langit ruang. Jika tidak memungkinkan, anda bisa memilih interior dapur warna putih minimalis dengan kombinasi pola cantik geometris pada bagian backsplash ataupun dinding ruangnya. Walaupaun dengan ukuran yang tidak begitu besar, dapur ini tetap terlihat apik menggabungkan satu set meja makan yang mua untuk 4 orang.


Desain dapur kecil yang keren gaya Jepang

rumaa.uma

Seperti yang diketahui jika konsep Jepang minimalis sangat marak digunakan pada interior ruang. Seperti pada dapur minimalis ini yang hanya membuat meja berukuran 1 meter dengan fungsional lengkap untuk sink dan stove. Walaupun begitu, dekorasi pada dapur kecil ini tetap menarik dari bagian backsplash yang menggunakan keramik pola geometrsi dilengkapi pencahayaan maksimal di antara stove dan sink. Anda juga bisa menyimpan berbagai peralatan dapur di bagian kabinet untuk memaksimalkan fungsional dapur supaya terlihat rapi.


Desain dapur unik bentuk U dengan meja kayu

biarafotoberbicara

Memilih perabotan pada ruang dapur tidaklah sulit. Anda bisa menentukan tema dapur yang pas sehingga materialnya pun akan mengikuti. Seperti desain dapur minimalis bentuk U yang dipilihkan meja kayu unutk sentuhan gaya Japandi mdoern menggunakan  cooker hood. Tetap dengan interior minimalis warna putih, dapur ini memiliki penyimpanan maksimal dari kabinet bentuk tinggi yang mempertegas ruang dapur terlihat lebih besar.


Desain dapur minimalis dengan backsplash semen ekspose

tanya_berestova

Bagi anda yang menginginkan tampilan dapur modern industrial, desain dapur minimalis yang keren ini dapat anda coba terapkan. Meskipun tanpa kitchen kabinet, ruang simpan dapat anda maksimlakan pada area bawahnya. Interiornya pun dipilihan dengan warna senada seperti backsplash yang menggunakan semen ekspose tampak menarik. Dikombinasikan dengan satu set meja makan warna hijau emerald yang memberikan efek segar dan lebih menawan.


Desain dapur minimalis dengan kabinet panel kayu

eon.house


Lebih menarik lagi jika ruang dapur minimalis yang anda miliki menggunakan tampilan cantik bergaya Jepang seperti ini. Ruang dapur yang bergabung dengan satu set meja makan tidak membuat ruang dapur terlihat kecil, karena pemilihan model meja tetap dipertimbangakan. Begitu ruang dapur yang dipilih bentuk L untuk memaksimalkan penyimpan, sehingga ruang terfungsikan dengan baik tidak hanya untuk kegiatan masak saja.


 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.