Kumpulan Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hunian Keluarga. Terbaru dan Menjadi Trend Tahun Ini

Kumpulan Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hunian Keluarga. Terbaru dan Menjadi Trend Tahun Ini



Homeshabby.com -- Wilayah perkotaan yang padat akan penduduk dapat menyebabkan pelonjakan harga tanah dan biaya bangun rumah. Hal ini tentu akan menyulitkan untuk anda yang ingin membangun rumah satu lantai dengan ukuran besar dengan interior nyaman. Namun pada kenyataannya, area perkotaan yang sudah sempit lahan membuat anda berfikir ulang ketika akan membangun rumah lantai satu ke lantai dua yang tinggi ke atas. Desain rumah 2 lantai menjadi salah satu model rumah terbaik yang cocok diaplikasikan pada wilayah perkotaan dengan penduduk yang padat. 

Kumpulan Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hunian Keluarga. Terbaru dan Menjadi Trend Tahun Ini, akan dibagikan khusus untuk anda yang sedang memiliki rencana atau sudah berencana untuk membangun rumah model minimalis yang cantik dan bergaya. Seperti apa desainnya, simak ulasan di bawah ini!


 

Desain rumah dua lantai dengan ukuran 7 x 12 m model Scandinavian elegan


Memikirkan ulang untuk mendapatkan desain rumah dua lantai yang bergaya cantik apik dari tampilan fasad bisa dilihat desain berikut ini. Mengusung konsep Scandinavian yang detail atap setengah miring dengan dari dak cor beton dikombinasikan secondary skin yang elegan warna hitam. Meski view desain rumah ukuran 7 x 12 m ini tampak bold dan kontras, berkat pencahayaan interior yang nyala memberikan efek cerah dan nuasna temaram lebih menawan. Tanpa di buat tertutup, rumah minimalis modern dua lantai ini memilih kombinasi pada batu bata dengan besi perforated yang tetap hitam sebagai pilhannya. 


Desain rumah minimalis modern 2 lantai gaya klasik sederhana


Elemen cantik yang dipilih pada rumah minimalis modern 2 lantai kali ini menggunakan beberapa material pilihan seperti batu alam, kayu hingga flat beton untuk bagian atap. Desain rumah klasik yang menjadi pilihan banyak orang ini memiliki ukuran cukup luas 9 x 12 m cukup untuk keluarga besar. Selain model fasad yang apik, eksterior cerah nuansa cream menjadi salah satu ciri rumah klasik dan sebagai rumah tinggal yang nyaman. Sangat cocok untuk diaplikasikan pada daerah tropis dengan model atap piramida yang memberikan efek dingin pada interior ruangnya. 


Desain rumah minimalis modern dua lantai gaya Scandinavian 


Kombinasi fasad warna putih dan beberapa elemen warna abu gelap saat ini jadi favorit aristektur untuk desain rumah minimalis modern dua lantai. Desain apik dengan model atap gaya Scandinavian menjadi pokok penting yang menarik dari rumah ini. Diberikan ventilasi maksimal, desain rumah ini mengusung konsep Mezzanine yang nampak seperti tiga lantai dikarenakan tiap lantai dibuat dengan tinggi yang berbeda. Hingga menerapkan model kantilever yang memberikan kesan estetik, rumah ukuran 6 x 15 m seperti ini sangat pas untuk para millenial sejati. Selain menyegarkan karena ventilasi yang maksimal, desain taman minimalis depan rumah dapat anda siapkan untuk menambah unsur alami di sekitar rumah.


Desain rumah minimalis modern dua lantai dengan elemen roster


Selain berfungsi untuk material saja, penggunaan material roster sangat membantu hawa segar ke dalam rumah. Seperi pada rumah minimalis modern dua lantai ukuran 6 x 15 m yang elegan cantik menggunakan eksterior putih kombinasi cokelat dari material kayu. Selain unik, penggunaan roster yang dijadikan sebagai secondary skin untuk lantai satu juga menambahkan efek dekoratif untuk rumah berkelas yang elegan. Begitu juga dengan kombinasi material kayu alami untuk secondary skin di lantai dua yang sejuk dengan ventilasi maksimal. Anda bisa menggunakan elemen roster untuk dinding sopi-sopi pada bagian atap rumah yang menambah kesan segar ke seluruh ruangan.


Desain rumah minimalis dua lantai dengan atap terbuka ukuran 5 x 12 m


Siapa bilang lahan yang kecil tidak bisa dimanfaatkan dengan maksimal untuk membangun rumah. Anda bisa melihat desain rumah minimalis modern 2 lantai ini yang tampak megah tapi masih dalam kesederhanaan, Model Scandinavian terbaru yang cantik dengan atap konsep terbuka memberikan kesediaan oksigen maskimal di seluruh ruang. Apalagi konsep rumah tertutup dipilih untuk kesan menyembunyikan akses kendaraan dengan membuat garasi di dalam rumah seperti yang terlihat. Nampak unik dan mewah tentunya. Selain dengan mengusung gaya Scandinavian, rumah ini tetap menggunakan beberapa material alamu untuk efek dinamis pada rumah.


Desain rumah minimalis dua lantai ukuran 9 x 17 m  yang megah


Kesan megah dan kokoh dari rumah minimalis modern 2 lantai ini nampak menarik dengan pemilihan eksterior terang sedikit gelap. Kombinasi cantik elemen batu alam digunakan untuk pilar rumah yang cantik dengan unsur kayu sebagai dekorasinya. Sedangkan penggunaan material tralis besi diaplikasikan untuk pagar rumah serta railing lantai dua yang ditambahkan ukiran semakin cantik. Anda bisa menggunakan desan rumah seperti ini untuk rumah tetap ataupun rumah tinggal yang bisa digunakan dalam jangka panjang. Namun tetap dengan pemilihan konstruksi yang benar dan material awet jangka waktu lama, sehingga rumah pun tidak akan sering di renovasi karena rusak.


Desain rumah minimalis modern dua lantai ukuran 9 x 10 m berbagai elemen unik


Hal penting ketika memiliki rumah ukuran kecil ataupun besar tetap harus menggunakan ventilasi yang maksimal. Seperti desain rumah minimalis modern ini yang menerapkan konsep semi-terbuka karena adanya penggunaan besi perforated sebagai aksen pintu garasi hingga material roster untuk dijadikan dinding rumah dan pagar sekaligus. Dengan begitu, kendaraan pribadi anda tetap aman dalam jangkauan karena garasi yang dibuat di dalam rumah sebagai model desain rumah mewah saat ini. Tak melupakan area lantai dua, desain rumah ini juga menggunakan dinding sopi-sopi dari material roster dan batu bata ekpose yang menambah kontras pada eksterior rumah semakin menarik.

Itulah Kumpulan Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hunian Keluarga. Terbaru dan Menjadi Trend Tahun Ini. Semoga anda dan keluarga diberikan kesehatan dan kelancaran rizki untuk segar memiliki rumah seperti desain di atas, Amiin :)



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.