7 Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Kloset Jongkok dan Duduk Lengkap dengan Ukuran


 Homeshabby.com -- Kamar mandi merupakan salah satu komponen ruangan yang wajib dimiliki dalam suatu hunian. Pada hunian yang memiliki space terbatas untuk menghadirkan tiap-tiap ruangan dengan lengkap menjadi salah satu kendala yang bisa diatasi dengan memaksimalkan ruangan yang ada sebaik mungkin agar tetap dapat difungsikan dengan baik. Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang bisa diatasi dengan penempatan yang minimalis. untuk informasi  lebih lengkap mengenai kamar mandi minimalis mari simak inspirasi berikut mengenai 7 Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Kloset Jongkok dan Duduk Lengkap dengan Ukuran.
 
Elegan dengan Warna Putih
 
fifit.fitrisari

Desain kamar mandi
berukuran 2 x 1 ini menggunakan warna monokrom yang memberikan kesan elegan dan simple pada tampilan keseluruhan kamar mandi, pemilihan dinding keramik yang bermotif bata bisa memberikan tampilan kamar mandi yang bertekstur dan tidak polos. Selain itu penggunaan shower baik pada kamar mandi maupun kloset tentunya akan membuat kamar mandi minimalis ini tampak lebih luas.
 
Penggunaan Gentong Bali
robchipt

Desain kamar mandi dengan ukuran 1,5 x 1,75 ini menggunakan gentong bali sebagai bak mandi yang memiliki desain unik dan memberikan sorotan yang menawan pada area kamar mandi. Penggunaan lantai di kamar mandi ini menggunakan motif abstrak yang memiliki finishing doff, hal ini akan menguntungkan digunakan pada kamar mandi yang memiliki intensitas air yang tinggi agar tidak mudah terpeleset.
 
Pemberian Setengah Sekat
 
bumiphilar
Tampilan desain kamar mandi berukuran 1,5 x 2 ini menggunakan penyekat antara kloset dengan area shower mandi. penggunaan sekat ini akan membuat masing masing area tampak lebih bersih. Pemilihan warna putih dengan kombinasi sedikit motif abstrak  akan membuat tampilan kamar mandi jauh lebih menawan. Penempatan rak kecil yang menempel pada dinding juga akan membantu penyimpanan yang tidak menghabiskan tempat.
 
Area Kloset dengan Lantai Lebih Tinggi
indunaryadiniscala
Desain kamar mandi berukuran 1,5 x 2 ini memberikan tampilan lantai yang berbeda pada tiap area. Pada area kloset, lantai yang digunakan lebih tinggi daripada lantai yang digunakan pada area bak mandi. Pemilihan desain ini membantu untuk memisahkan dua area pada ruangan yang sama. Pemilihan lantai hexagonal yang memiliki tekstur akan membuat lantai kamar mandi jauh lebih aman daripada lantai yang tidak memiliki tekstur.

Tambahan Tanaman di Kamar Mandi
thishouse5000
Pada desain kamar mandi dengan ukuran 2 x 3 ini memberikan sekat diantara area kloset dengan area mandi. Pemilihan tanaman sebagai dekorasi di kamar mandi akan menambah tampilan kamar mandi yang lebih segar dan cantik. Tanaman yang ditempatkan di kamar mandi tentunya akan lebih subur dan segar. Jadi penggunaan dekorasi tanaman ini menjadi win-win solution yang menguntungkan kamar mandi untuk kesan lebih cantik dan menguntungkan tumbuhan agar lebih segar.

Kloset Duduk Elegan
zuai.dmk
Pada desain kamar mandi berukuran 1 x 1,5 ini menggunakan kloset jongkok yang unik dan elegan karena penempatannya yang tidak timbul di lantai. Penggunaan kloset jongkok ini juga akan lebih higienis jika digunakan oleh banyak orang. Pemilihan motif batik pada dominasi monokrom juga menjadi poin yang cukup menarik pada kamar mandi ini. 

Rak pada Dinding Kamar Mandi
fifit.fitrisari
Hal yang menarik pada desain kamar mandi berukuran 2 x 1 ini yaitu penggunaan dinding yang menjorok kedalam sebagai rak penyimpanan barang-barang kebutuhan kamar mandi. Tentunya hal ini akan membuat kamar mandi tetap luas karena penggunaannya tidak mengganggu area lain yang ada pada kamar mandi ini.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.