Inspirasi Desain Rumah Minimalis dengan Indoor Garden yang Menyejukkan

 


Homeshabby.com -- Memiliki hunian yang sejuk dan tenang menjadi favorit bagi banyak orang. Namun pada lahan yang terbatas, terkadang sulit untuk mewujudkan rumah dengan nuansa sejuk yang mengusung garden indoor. Penggunaan garden indoor memberikan keuntungan bagi pemilik rumah dikarenakan memberikan suasana yang alami, menyerap cahaya matahari lebih banyak ke seluruh ruangan, dan juga akan memberikan oksigen dan aliran angin sepoi yang tentunya menambah kesejukan dan kenyamanan dalam suatu rumah. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan Inspirasi Desain Rumah Minimalis dengan Indoor Garden yang Menyejukkan. 

Tampilan Teras Rumah

Tampilan area depan menampilkan nuansa alam yang kental dengan banyaknya tanaman yang digunakan. Variasi tanaman yang ditempatkan pada taman depan dan juga rak juga memberikan tampilan rumah yang sejuk. Tambahan hammok chair dan juga tirai bambu juga memberikan nuansa yang lebih earthy pada tampilan depan rumah. Penambahan meja dan kursi yang ditempatkan di area teras yang memiliki banyak tanaman akan menambah ketenangan saat bersantai di luar rumah.

Tampilan Ruang Tamu Sekaligus Ruang Keluarga

Pada hunian minimalis, konsep tanpa sekat merupakan ide cerdas yang bisa anda terapkan. Penggunaan ruang tanpa sekat pada inspirasi rumah ini berisi ruang tamu yang terintegrasi dengan ruang TV keluarga. Untuk menampilkan konsep alam yang lebih kental, penempatan tanaman yang di tempatkan pada area ini bisa menjadi ide yang cukup menarik. Selain penempatan tanaman di area ruang tamu dan ruang TV keluarga, kesan yang lebih earthy juga ditampilkan pada pemilihan warna sofa dan karpet lantai di ruangan ini.

Tampilan Indoor Garden

Tidak hanya pada area depan rumah yang bisa digunakan tempat bersantai pada inspirasi rumah ini, tempat bersantai juga bisa dinikmati pada area indoor garden  yang ada dalam rumah ini. Indoor garden yang berada diantara kamar dan juga dapur akan memebrikan view yang menarik bagi kedua ruangan yang berada disekitarnya. Material tembok pada area indoor garden ini menggunakan finishing industrial yang menyatu dengan konsep taman yang ada di dalam rumah ini.
 
Tampilan Kamar Tidur
 
Kamar tidur ini berada di area rumah bagian depan yang berseberangan dengan ruang tamu. Terdapat jendela yang cukup besar yang mengarah pada area bersantai di luar rumah. Tidak lupa tambahan tanaman yang ditempatkan pada kamar ini agar lebih serasi dengan ruangan lainnya yang ada dalam rumah ini. Penggunaan rak yang menempel di dinding juga memberikan keuntungan untuk ruangan yang memiliki space yang minimalis.

Tampilan Dapur

Dapur yang terintegrasi dengan meja makan, memberikan keuntungan bagi ruang minimalis agar tetap terlihat luas. Pemilihan kitchen set polos memberikan kesan elegan dan classy, namun agar tidak terlalu monoton anda bisa menambahkan dinding dapur dengan variasi warna dan juga bentuk. Dapur yang berdekatan dengan indoor garden akan membantu udara dapur terasa lebih segar dan minim pengap.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.




Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : umahabang




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.