Desain Rumah Klasik Tropis 10 x 9 M, Tampilan Mewah Semakin Menawan

 

Homeshabby.com -- Terkadang lahan yang terbatas memberikan bayangan rumah yang kurang maksimal. Namun, siapa sangka jika lahan yang minimalispun bisa disulap menjadi hunian yang mewah dan mempesona dengan desain yang tepat. Dalam penggunaan desain rumah mewah, pemilihan interior dan eksterior menjadi poin yang penting dalam menampilkan rumah yang menunjukkan sisi mewah dan menawan. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai Desain Rumah Klasik Tropis 10 x 9 M, Tampilan Mewah Semakin Menawan. 
 

Tampilan Fasad Rumah

  

Tampilan fasad pada desain rumah 10 x 9 m ini menampilkan tampilan klasik yang memberikan kesan mewah dan nilai seni yang tinggi yang pesonanya tak lekang oleh zaman. Pada desain klasik ini menggunakan pilar sebagai ciri khas bangunan klasik dengan atap limasan dilengkapi dengan dak yang berlayer yang memberikan kesan mewah dan berkelas. Penambahan taman dengan tambahan balok dan juga nuansa batu alam yang kental akan nuansa klasik tropis.

Tampilan Eksterior Rumah

Pemilihan eksterior pada bangunan ini diisi dengan ukiran pada bagian lampu gantung teras untuk kesan yang mewah. Selain itu, ukiran juga ditempatkan pada sekeliling dak atap rumah dengan desain klasik ini. Pemilihan warna yang digunakan pada bangunan ini memberikan nuansa hangat yang menenangkan, penggunaan kombinasi warna yang hangat ini dikombinasikan dengan eksterior kayu yang ditampilkan pada bagian pintu dan jendela rumah ini. Pada tiap bagian di sekeliling rumah diisi dengan lampu lampu yang dapat menunjang kesan hangat dan mewah pada bangunan dengan desain klasik ini.

Denah Rumah

Pada desain rumah dengan ukuran 10 x 9 meter ini diisi dengan berbagai ruangan yang cukup luas. Ruang tamu akan ditemui pada saat pertama kali membuka pintu utama dengan ruangan yang sangat luas. Pada sisi seberang ruang tamu terdapat kamar yang dilengkapi dengan kamar mandi dalam. Menuju ke area belakang, terdapat ruang keluarga yang bisa difungsikan sebagai area bersantai bersama keluarga besar karena ukuran yang cukup luas. Dapur pada rumah ini berada pada bagian belakang yang dipisahkan dengan dinding dengan area yang lainnya, dapur ini dilengkapi dengan pintu besar yang terhubung langsung dengan area belakang rumah, sehingga udara pengap di dapur dapat dikeluarkan dengan lebih maksimal dan memberikan sirkulasi udara yang lebih banyak.

Denah Keseluruhan Rumah

Meskipun memiliki satu lantai, rumah dengan desain ini dilengkapi dengan ruangan yang sangat luas dengan satu kamar utama yang sangat cocok untuk pasangan muda. Pemilihan gaya klasik tropis ini memanfaatkan banyak jendela pada sekeliling bangunan dan juga taman taman kecil di bagian depan dan samping rumah. Pintu utama yang berada di depan rumah juga diterapkan pada area belakang rumah dengan desain serupa yang menggunakan pilar sebagai salah satu identitas untuk mempresentasikan desain rumah klasik ini.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.




Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archimax.architect




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.