Ide Menarik Dekorasi Rumah Sederhana Ukuran 7 x 14 M Nyaman Budget Ekonomis

Ide Menarik Dekorasi Rumah Sederhana Ukuran 7 x 14 M Nyaman Budget Ekonomis

Homeshabby.com -- Ukuran lahan yang tidak terlalu besar bukan masalah untuk membangun rumah idaman nyaman dan tenang. Selain menjadi kebutuhan penting untuk keberlangsungan sehari-hari, rumah jadi tempat ternyaman untuk berkumpul bersama keluarha tercinta. Meskipun harus dengan desain yang sederhana dan interior apa adanya, anda bisa menata interior rumah serapi mungkin. Sehingga ukuran yang kecil dan tampilan sederhanapun akan terselamatkan. 

Ide Menarik Dekorasi Rumah Sederhana Ukuran 7 x 14 M Nyaman Budget Ekonomis ini bisa dijadikan referensinya untuk anda yang sedang mencari inspirasi rumah lengkap interior dengan denah. Tak perlu berkecil hati ketika masih memiliki rumah minimalis sederhana seperti inspirasi ini, semoga anda selalu di mudahkan dalam membangun istana idaman bersama keluarga dengan nyaman dan aman.


Desain fasad rumah sederhana yang asri


Walaupun terlihat sederhana layaknya rumah desa, suasana asri dan menyegarkan dari rumah ini lebih menyenangkan. Desain fasad dengan model rumah yang masih sederhana tidak jadi halangan untuk mendekor area fasad. Mlaui dari pemilihan eksterior cream yang cerah memberikan efek sejuk dan luas pada rumah. Anda bisa mengkombinasikan dinding tanpa finishing untuk area samping rumah ketika budget masih sedikit. Tapi ini bukan masalah, anda bisa memberikan finishing yang sama dengan terass rumah ketika budget sudah terkumpul.


Desain teras rumah sederhana yang cantik


Bagian berikutnya yang tak kalah penting adalah teras. Menjadi salah satu area ataupun tempat istirahat sejenak sebelum memasuki rumah. Di desain dengan tampilan cantik sederhana, teras yang membiarkan lantai tanpa finishing keramik ini sangat apik dan cocok untuk konsep rumah semi-industrialis. Dipercantik dengan tanaman hias dipinggiran teras yang dapat menyegarkan area, anda bisa mengkombinaiskan juga dengan tanaman gantung yang semakin mempermanis eskterior rumah.


Desain ruang tamu dengan furniture kayu



Memasuki interior rumah, desain ruang tamu yang kental dengan suasana earthy tone sangat cantik jika dipadukan dengan elemen kayu ataupun tanaman di sekitarnya. Interior rumah yang sudah bagus dan cantik diberikan finishing lantai keramik motif kayu hingga inteiror dinding dengan warna soft pink yang feminin. Jika perlu memriahkan interior ruang tamu lebih menarik, anda bisa meletakkan beberap dekorasi dinding ataupun cermin untuk memberikan ilusi ruang yang tampak lebih luas.


Ruang TV konsep lesehan lebih nyaman


Pemilihan konsep akhir rumah dengan finishing senada antara ruang tamu membuat interior rumah tampak serasi. Begitu juga dengan ruang televisi keluarga konsep lesehan dipilih untuk meminimalisir budget yang berlebih. Sehingga bisa dialihkan untuk keperluan lainnya. Anda bisa mengusung konsep open plan antara ruang tamu dan ruang keluarga jika inteirornya sedikit lebih kecil. Tetap percantik inteiror ruang ini dengan dekorasi dinding berupa foto keluarga, wall-art ataupun dekorasi bertema lain supaya terhindar dari kesan kosong dan membosankan.


Dekorasi dapur dan ruang makan yang earhty 



Area paling penting berikutnya adalah dapur dan ruang makan. Meski diletakkan pada satu ruangan, desain dapur ini mengusung konsep minimalis sederhan dengan tampilan shabby chich. Sisi menarik lainnya pada ruangan ini adalah dinding rumah yang dibiarkan tanpa finishing dan terlihat kuat bata ekpose menarik dkombinasikan dinding backspash motif mosaik yang menawan. Dekorasi serba pink bercampur elemen cantik lainnya bisa anda jadikan pilihan untuk menghindarkan kesan bosan. Dan jangan lupa untuk menambahkan ventilasi ruang di sekitar dapur supaya hawa segar dan udara dapat masuk silih berganti.


Mushola minimalis dalam rumah


Bagi orang muslim, ibadah menjadi salah satu kewajiban yang tidak bisa ditinggalkan. Maka dari itu, sekecil ataupun sebesar ukuran rumah yang anda miliki perlu adanya mushola di dalam rumah untuk ibadah yang nyaman dan lebih tenang. Meski dengan ukuran minimalis, desain mushola ini dapat anda desain cantik dengan kabinet lengkap untuk ruang simpan. Mulai dari peralatan sholat hingga menyimpan kitab Al-quran untuk mengajari ngaji si buah hati. Supaya nyaman, anda bisa menambahkan dekorasi berupa wall-art bertema mushola untuk mendapatkan desain apik dan menarik.


Denah rumah sederhana ukuran 7  x 14 m 


Dengan ukuran7 x 14 m, desain rumah sederhan ini memiliki penataan tepat dari berbagai ruang:

- Dimulai dari area ruang tamu ukuran 2.5 x 5 m
- Kamar tidur anak di bagian depan ukuran 2.5 x 3 m
- Ruang keluarga open plan lebar ukuran 3 x 5 m
- Ruang sholat minimalis ukuran 3 x 2.5 m
- Kamar tidur utama ukuran 3 x 2.5 m dengan kamar mandi utama ukuran 2 x 2.5 m
- Kamar mandi umum ukuran 2 x 2.5 m
- Dapur rumah ukuran 5 x 4.5 m dan kamar tidur anak ukuran 3 x 2.5 m


Itulah desain rumah sederhana menarik dan kreatif yang bisa anda contoh dan terapkan untuk rumah masa depan yang nyaman kemudian hari. Semoga anda bisa membeli atau membangun rumah bersama keluarga yang nyaman dan menjadi tempat tinggal yang aman. Amiin :)





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Upus_villagehome


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.