7 Desain Menarik Ruang Tamu Lesehan Yang Bikin Mager

7 Desain Menarik Ruang Tamu Lesehan Yang Bikin Mager


Homeshabby.com -- Interior desain ruang tamu tidak jauh dari kesan nyaman untuk menerapkan konsep idealnya. Selain bikin tamu ataupun keluarga merasa betah dan nyaman, perasaan santai pada ruang tamu lesehan minimalis patut di coba. Selain hemat budget, anda bisa menghadirkan ruang tamu lesehan hanya dengan karpet cushion ataupun bean bag untuk kesan yang homey dan santai. 

Ruang tamu lesehan dapat anda terapkan bukan hanya ukuran ruangnya yang kecil, melainkan untuk mengadaptasi rumah tradisional gaya Jepang, Maroko, Arab bahkan Indonesia yang biasanya digunakan pada rumah nenek umumnya. Lihat saja 7 Desain Menarik Ruang Tamu Lesehan Yang Bikin Mager, bisa di contek berikut ini!


Desain ruang tamu lesehan minimalis simpel

rumah.ahla

Ruang tamu lesehan minimalis ukuran 3 x 3 m yang tidak ada sofa dalam ruang membuat ukuran kecil menjadi terlihat lebih besar. Tidak hanya itu saja, desain apik dengan pemilihan latar interior white lilac memberikan efek sejuk dengan detail ruang yang cozy. Anda bisa melengkapi fasilitas tamu dengan konsep lesehan di bawah menggunakan karpet motif timur tengah hingga cushion etnik yang menciptakan kesan dekorasi. Supaya lebih indah, anda bisa menghiasi bagian dinding ruangan untuk pajangan foto ataupun dekorasi wall-art yang bertema.


Ruang tamu minimalis lesehan yang segar

nurrin_nurrinawati

Seperti desain sebelumnya, desain ruang tamu lesehan di bawah tidak harus tanpa adanya sofa ataupun peralatan pendukung lain. Misalnya saja anda bisa meletakkan bean bag ataupun bantalan besar untuk tempat duduk yang bergaya Jepang namun lebih attractive. Meskipun dengan konsep lesehan, anda bisa menambahkan coffee table untuk menjadikan ruang tamu lebih lengkap lagi. Suasana segar juga diciptakan dari adanya tanaman hias indoor di beberapa titik ruang untuk nuansa alami dominan.


Desain ruang tamu lesehan karpet cantik bermotif dengan suasana segar

anisas_familys

Untuk mempermudah ruang tamu lesehan terlihat lebih nyaman dan mengesankan, dekorasi simple bisa anda coba pada inspirasi ini. Hanya dengan sofa motif nuansa ungu, anda dapat memberikan kesan apik pada ruang tamu di rumah. Apalagi dengan permukaan dinding yang di hiasi tanaman hias gantung semakin menambah kesan segar alami serta pengaplikasikan ventilasi ruang yang maksimal. Jadi ruang tamu lesehanmu di rumah akan jauh dari kesan jadul dan malah nyaman untuk menerima tamu terdekat.


Ruang tamu lesehan menarik dengan warna segar

erawaty_era

Bagi anda yang ingin konsep ruang tamu lesehan minimalis dengan suasana segar, desain ini dapat jadi contekannya. Meski sedikit tricky karena harus mengatur layout ruangnya, anda cukup meletakkan satu karpet warna hijau emerald yang senada dengan warna-warna furniture serta tanaman hias lainnya. Agar ruang tamu lesehan semakin fungsional, anda bisa menggunakan kabinet ruang mutifungsi terbuka dari bahan kayu MDF yang bisa untuk mengisi pajangan di area ruang tamu.


Konsep ruang tamu lesehan semi-maroko etnik

maysarah25_81

Di dominasi dengan warna terang, desain ruang tamu lesehan ini menggunakan karpet motif etnik khas Timur Tengah khususnya Maroko. Selain unik dan cantik, ruang tamu konsep lesehan seperti ini dapat anda padukan dengan desain interior plafon yang sediki mewah agar lebih mengesankan. Ditambah lagi dengan perpaduan keramik motif kayu yang semakin hangat untuk dijadikan area kumpul besama tamu terdekat.


Desain ruang tamu lesehan yang manis sentuhan ungu

adriana_gunawan

Meski harus meninggalkan penggunaan sofa, ruang tamu konsep lesehan berikut bisa jadi alternatifnya untuk menghemat budget dan menambah kesan luas pada ruangan. Anda hanya perlu meletakkan satu karpet dengan motif monokrom, ruang tamu lesehan bisa tampilan apik jika desainnya menggunakan warna ungu. Untuk beberapa sisi, tambahkan beberapa dekorasi menarik dan menyegarkan seperti tanaman hias ataupun rak display yang berguna sebagai tempat pajangan.


Desain ruang tamu lesehan hemat tempat

rumah_rafaaira

Selain untuk menerima tamu saja, desain ruang tamu lesehan ini dapat dijadikan sebagai ruang keluara sekaligus. Ukuran sofa yang terlalu besar dapat anda ganti dengan bantalan kecil serta coffee table untuk mengatasi keterbatasan ukuran. Menggunakan interior pink minimalis, anda bisa meletakkan beberapa kabinet TV yang berfungsi sebagai ruang simpan hingga tempat dekorasi. Agar semakin semarak, gunakan lighting cantik dengan nyala kuning di bagian sudut ataupun cermin sebagai ilusi ruang kecil berkesan luas.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.