Ide Desain Rumah 60 M2 dengan Isian Maksimal Cocok Buat Keluarga Kecil

Ide Desain Rumah 60 M2 dengan Isian Maksimal Cocok Buat Keluarga Kecil 


Homeshabby.com -- Rumah dengan luas bangunan 60m2 terbilang cukup sedang jika dibandingankan dengan luas 100m2. Ukuran yang kecil ini, bukan jadi halangan untuk merubah tampilan ruang yang kreatif dengan berbagai perabot dan dekorasi secara maksimal. Kata maksimal tidak harus condong pada penggunanan furniturnya saja. Melainkan pada tampilan visual dan efisiensi ruang yang tepat. Untuk mendapatkan desain rumah minimalsi yang maksimal, anda bisa menggunakan cara-cara kecil yang kreatif. Seperti kelengkapan ruang tamu menggunakan gorden, karpet hingga dekorasi kecil untuk mempermanis ruangan. Ulasan yang akan dibagikan tentang Ide Desain Rumah 60 M2 dengan Isian Maksimal Cocok Buat Keluarga Kecil  ini bisa anda temukan mulai dari bagian fasad hingga laundry room serta denah. Berikut pembahasannya!


Desan fasad minimalis dengan tampilan kompleks maksimal


Bagian fasad pada rumah luas 60m2 ini bisa jadi pertimbangan yang tidak bisa dilewatkan. Desain fasad menggunakan batu alam tempel pada bagian dinding warna earthy dengan perpaduan suasana alami dari halaman rumah yang hijau menyegarkan. Area teras rumah yang tampak mungil pun buka jadi hambatan untuk menampilkan desain rumah menyenangkan. Dari bagian fasad saja sudah tampak kompleks, sehingga semua unsur alami dengan desain pas rumah ini sangat cocok untuk dijadikan rumah keluarga kecil yang kompleks.


Open plan tanpa sekat


Iinilah tampilan interior pada rumah minimalis lahan 60m2. Mengusung konsep open plan tanpa sekat, ruangan ini tampak memanjang dan terlihat luas. Ruangan yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang multifungsi seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dapur  bisa jadi pertimbangan untuk rumah kecil dengan isian maksimal. Untuk memberikan pembeda pada tiap ruang, anda bisa memberikan aksen kabinet ataupun vas bunga untuk kesan yang lebih menarik dan dekoratif.


Desain ruang tamu earthy yang hangat


Ruang tamu minimalis dengan tampilan maksimal ini memiliki perpaduan furniture dan interior yang tepat. Menggunakan sofa model chesterfield dengan lengan sofa gulung dengan tinggi yang sama antara punggung sofa. Selain diisi dengan sofa, ruang tamu ini juga menempatkan cermin untuk memberikan ilusi ruang yang tampak lebih besar. Percantik lagi dengan lighting di kedua sisi sofa untuk membuat tampilan ruang tamu yang sempurna.


Kamar tidur idaman 


Ukuran kamar tidur yang cukup besar sekitar 3 x 3.5 m ini tampil cantik dan hangat. Perpaduan dinding cream dengan lantai parket menambahkan suasana kamar tidur yang lega dan terasa lapang. Kamar tidur yang minimalis ini dapat anda perluas menggunakan jendela ukuran lebar untuk membantu sirkulasi dan pencahayaan masuk kedalam ruang. Dilengkapi dengan furniture nakas disamping tempat tidur, anda bisa maksimalkan furniture ini untuk ruang simpan agar lebih efisien.


Dapur minimalis elegan


Dapur minimalis yang menggunakan meja bentuk L dibagian sudut ruang ini terfungsikan dengan baik untuk kegiatan masak dan ruang simpan. Dinding backsplas motif memberikan efek dekoratif supaya menghilangkan kesan monoton pada ruang dapur. Dilengkapi dengan kabient atas bahan stainless dengan kaca transparan, anda bisa menggunakan fungsional dapur dengan isian maksimal meski ukuran yang terbatas, Sehingga kegiatan pun lebih nyaman dan menyenangkan.


Ruang laundry dekoratif


Kegiatan mencuci bisa dilakukan di kamar mandi. Tapi akan lebih menyenangkan jika dilakukan di luar ruang yang berbeda agar memberikan kesan nyaman. Dekorasi ruang laundry yang cantik dominan warna-warna gelap dan putih ini semakin menarik mata untuk dijadikan inspirasinya. Kelengkapan ruang laundry menggunakan rak terbuka sebagai tempat deterjen ini juga fungsional untuk menyimpan alat pembersih lain. 


Desain kamar mandi maksimal dengan bathtub


Kamar mandi yang bersih juga bisa menjadi hal utama yang membuat pemilik semangat untuk melakukan bersih diri. Terutama seperti kamar mandi minimalis yang didesain cantik menggunakan keramik motif warna cokelat yang terlihat mendominasi ini. Kelengkapan kamar mandi dengan bathtub, shower dan kloset duduk ini tampak maksimal dengan interior yang homey. Agar semakin menyegarkan, anda bisa menambahkan tanaman hias untuk membantu menyegarkan udara.


Denah tata ruang


Meski tampak dengan ukuran lahan yang besar, rumah ini hanya menggunakan sebagai lahan untuk dijadukan bangunan rumah, Dari area depan yang dijadikan taman dan carpot ukurannya cukup luas bisa sebagai area bermain anak. Denah rumah pun meiliki dua ruang kamar tidur yang luas dan lapang di sisi kiri rumah. Untuk area publik seperti ruang tamu dan ruang keluarga dibuat konsep open plan bertujuan untuk memberikan kesan lapang pada interior rumah. Area dapur, laundry room dan kamar mandi umum ditempatkan pada area belakang supaya kegiatan inti di rumah bisa terasa nyaman dan membuat pemilik lebih leluasan untuk berkegiatan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : nadiaputeriutami



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.