Inspirasi Ruang Makan, 7 Desain Dapur Menghadap Taman

 

 
Homeshabby.com -- Ruang makan keluarga seringkali menjadi wadah untuk mempererat keluarga dengan kegiatan makan bersama yang dilakukan pada ruang tersebut. Pemilihan area yang tepat tentunya akan menunjang kegiatan makan sambil ngobrol menjadi semakin asik dan juga menarik. Salah satu area yang bisa digunakan untuk memilih ruang makan yaitu area dengan pemandangan taman sebagai view yang dapat dinikmati sambil bersantai dan makan bersama. Apalagi dengan dapur yang berdekatan bahkan tergabung dengan ruang makan akan mempermudah dalam menyiapkan makanan, terlebih jika berdekatan dengan area taman akan menambah suasana yang positif saat memasak. Kali ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai Inspirasi Ruang Makan, 7 Desain Dapur Menghadap Taman.

Dapur Semi Terbuka dengan Dinding Kaca
an_sari

Pada area dapur belakang sekaligus ruang makan ini menghadap ke taman belakang yang juga ditumbuhi pohon liar yang menambah suasana taman yang rindang. Selain itu dengan penggunaan dinding yang bermaterial kaca semakin menambah bebas untuk memandang view yang ada di belakang rumah.

Area Dapur Full Kaca dengan Grid Besar

hauz.of.momo

Pada tampilan dapur dan juga ruang makan pada desain yang satu ini menggunakan material kaca secara keseluruhan baik pada dinding maupun atapnya yang menggunakan atap skylight, sehingga dengan penggunaan material kaca ini akan menampilkan dapur yang terang dan segar berkat taman yang ada di dekatnya.

Dapur dengan Taman di Sudut Ruangan

fathyanhouse
Meskipun dengan area taman yang terbatas, namun pada desain yang satu ini peran taman cukup memberikan kesegaran pada dapur dan area makan yang anda miliki. Dengan memiliki taman mungil, tidak akan menghabiskan space yang anda miliki serta dapat memberikan kesan segar pada area dapur dan meja makan.
 
Interior yang Menawan
nanik80

Pada area dapur ini menggunakan interior yang menawan dengan dominasi putih dengan motif batu alam. Pemilihan area dapur dan tempat makan yang berdekatan dengan taman akan memberikan view yang positif agar memasak maupun berbincang pada jam makan semakin asik.

Dapur dengan Ruang Makan Terbuka

rumah_home2

Meskipun memiliki dapur yang terpisah dengan area makan, namun penempatannya yang berdekatan dengan view taman yang sama akan memberikan kesejukan baik pada area dapur maupun pada ruang makan yang anda miliki. Dengan meja makan di area terbuka akan menambah makan dan ngobrol semakin menyenangkan.

Dapur Belakang dengan Taman Terbuka

teni_feriyanto

Tidak perlu memiliki taman yang berukuran luas dan outdoor untuk memberikan kesan sejuk dan hijau pada area dapur. Cukup gunakan space kecil yang bisa difungsikan menjadi taman dengan penataan yang kental akan nuansa taman, dengan demikian anda tetap bisa menikmati suasana kesejukan taman di area dapur sekaligus meja makan.

Dapur dan Ruang Makan terpisah yang Menghadap Taman

vinotiliving

Dengan ukuran yang cukup luas pada taman belakang, gunakan dapur terpisah dengan area makan agar bisa memasak untuk keluarga besar secara privat dan lebih tenang dengan suasana taman.  Memiliki view taman dengan ruangan yang berdekatan yang berada pada sudut ruangan akan memberikan waktu yang lebih efektif dan efisien dalam menyiapkan makanan di ruang makan.
 
Itulah sediki ulasan tentang Inspirasi Ruang Makan, 7 Desain Dapur Menghadap Taman. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.