Desain Rumah Ukuran 5 x 11.2 M. Kecil Tapi Nyaman Fasilitas Super Lengkap

 

Desain Rumah Ukuran 5 x 11.2 M. Kecil Tapi Nyaman Fasilitas Super Lengkap



Homeshabby.com -- Meski rumah minimalis memiliki ukuran yang tidak begitu luas. Namun anda bisa menghemat biaya bangun, furniture hingga dekorasinya. Sebagai contoh saja rumah tipe kecil seperti 36, 45 yang memiliki luasan tidak begitu lebar pada interior maupun eksteriornya. Tapi hal ini buka suatu masalah yang memusingkan untuk dijadikan pikiarn. Untuk mendapatkan inspirasinya Desain Rumah Ukuran 5 x 11.2 M. Kecil Tapi Nyaman Fasilitas Super Lengkap ini dapat anda simak dan jadikan inspiranya. Simak lengkap denah tata ruangnya sekaligus ya!


Desain fasad rumah dengan sentuhan batu alam


Tampilan fasad pada desain rumah 5 x 11.2 m kali ini nampak menawan dengan sentuhan elemen batu alam. Eksterior rumah yang hangat warna cream dan putih dipadukan cantik pada penggunaan tralis besi dan kanopi rumah semakin menarik. Meski dengan ukuran yang minimalis, anda bisa mengkombinasikan dekorasi eksterior lain seperti tanaman hias di luar pagar hingga penerangan lampu sorot di beberapa titik rumah. 


Teras minimalis dengan dekorasi simple


Space kecil di depan rumah yang diisi dengan furniture PVC ini menggunakan gaya Scandinavian dominan dengan warna putih dan cokelat. Sentuhan tanaman artificial di bagian dinding ini menggunakan rak taman model lingkaran dari bahan kayu. Sebagai  kombinasi yang cantik. anda bisa menempatkan tanaman hidup lain yang lebih segar dan dekoratif di kedua sisi kursi teras.


Desain ruang tamu yang rapi dan minimalis


Bagian interior rumah minimalis kali ini adalah ruang tamu. Selain dijadikan untuk ruang tamu saja, karena ukuran rumah yang kecil. Ruang ini bisa untuk ruang TV keluarga yang nyaman. Dilengkapi satu sofa lengkap stool dan meja kopi, untuk pelengkap ruang keluarga kabinet TV dapat anda tempatkan di ujung ruang dengan kombinasi rak display sebagai tempat dekorasi. 

Suasana ruang tamu yang rapi dan elegan ini tetap menghadirkan pencahyaan maksimal dari bagian jalusi. Sehingga ukuran yang kecil pun bisa teratasi karena pencahayaan yang maksimal.


Desain interior rumah minimalis


Ukuran rumah yang kecil tidak menutup kemungkinan untuk tampil cantik dan mengesankan. Salah satunya interior ruang tamu yang open plan tanpa sekat antara ruang makan di bagian ujung. Penggunaan furniture yang tidak berlebihan pun mampu mengatasi ukuran rumah jadi lebih luas. Apalagi  dengan dekorasi rumah yang seadanya dan tidak berlebihan. Suasana jadi lebih nyaman dan hangat untuk dijadikan tempat berkumpul bersama.


Desain dapur minimalis yang lengkap


Suasana rumah yang hangat akan membuat kegiatan jadi lebih nyaman dan menyenangkan. Terutama area dapur yang ukurannya sangat minimalis ini. Tapi pemilik mampu mengubah dekorasi dan penataannya lebih lengkap dengan kitchen kabinet. Walaupun meja dapur dibuat dari bahan cor, fungsional kolong pun dimaksimalkan dan ditambahkan pintu kabinet agar terlihat lebih rapi.


Ruang makan minimalis yang homey


Bersebelahan di ruang sebelahnya, ruang makan yang nampak penglihatan dari arah ruang tamu ini disediakan furniture sederhana. Menggunakan meja dan kursi bar yang berukuran tinggi, dekorasinya pun dipilih gaya Scandinavian dengan tema cantik. Wall-art bertema ruang makan dan beberapa quote pengingat juga ditambahkan supaya selalu mengingat apa yang perlu dilakukan saat makan.


Desain ruang cuci di dalam rumah


Kegiatan cuci dan jemur baju yang nyaman ini berada di dalam rumah. Ukuran ruang cuci yang kecil dibuat seperti taman rumah agar lebih menyenangkan. Bagian lantai yang dikombinasikan dengan rumput hias serta batuan koral ini sangat fungsional untuk resapan air. Selain simpel dan rapi penataanya, dinding sekitar ruang cuci ditambahkan dekorasi supaya menghindarkan kesan kosong. 



Denah tata ruang rumah minimalis




Dimulai dari bagian depan rumah hingga belakang, rumah ini memiliki berbagai ruang dan area sebagai berikut :

- Teras rumah ukuran 2.5 x 2.4 m
- Carport rumah ukuran 2.5 x 4.45 m
- Ruang tamu ukuran 2.5 x 4 m
- Kamar mandi umum ukuran 1.2 x 1.2 m
- Kamar tidur 1 ukuran 2.5 x 3.25 m
- Kamar tidur 2 ukuran 2.5 x 2.5 m
- Dapur ukuran 2.5 x 2.8 m
- Taman belakang rumah untuk ruang cuci jemur ukuran 5 x 1 m




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Irma_styana



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.