7 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x4 Dengan Berbagai Tema

 Homeshabby.com - Ruang tamu merupakan ruangan yang pertama kali ditemui ketika masuk ke dalam rumah. Selain itu, ruang tamu ini merupakan area yang penting untuk diperhatikan karena merupakan area yang sering digunakan untuk berkumpul, baik itu bersama keluarga, teman, atau tamu yang berkunjung ke rumah. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x4 Dengan Berbagai Tema yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk mari simak, jangan sampai kelewatan!


Warna Navy yang Classy

Instagram/fixingupfentham

Ruang tamu minimalis ini tampak cantik dengan mengenakan warna navy pada desain interiornya. Dipadukan dengan mengenakan vinyl pada lantai, membuat ruang tamu berukuran 3 x 4 meter ini tampak tegas namun memiliki nuansa yang hangat. Untuk furnitur, anda juga dapat mengenakan warna navy agar serasi dengan interiornya. Tambahkan bunga serta lampu meja pada bagian sudut untuk memberikan kesan classy ala kerajaan yang mewah.


Suasana Kalem dengan Soft Blue

Instagram/jujupermanaa

Ketenangan akan lebih terasa begitu anda memasuki ruang tamu yang menggunakan warna soft blue dipadukan dengan warna putih. Perpaduan kedua warna ini membuat anda maupun tamu akan betah ketika bersantai maupun membicarakan hal penting. Tak luput juga untuk furnitur yang dikenakan, anda dapat menggunakan warna furnitur yang senada dengan interior agar tampak cantik dan eye catching.


Minimalis dengan Gaya Shabby yang Unik

Instagram/lhiiana_yunus

Desain ruang tamu ini tampak minimalis namun terasa nyaman dan hangat. Mengusung gaya shabby yang cantik, ruang tamu dengan interior berwarna putih polos, dapat anda dekorasi dengan meletakkan furnitur serta ornamen yang memiliki warna netral. Seperti sofa yang menggunakan warna abu-abu, dan dilengkapi bantal berbentuk unik dengan warna kontras. Beri poster serta daun kering atau tanaman segar di ruang tamu ini agar suasana lebih menyegarkan dan tampak hidup.


Warna Beige Memberikan Kesan Elegan

Instagram/ruangkeluargamungil

Warna beige yang digunakan pada ruang tamu minimalis berukuran 3 x 4 meter ini tampak elegan. Dipadukan dengan warna putih, membuat tampilan ruang tamu tidak terkesan monoton dan membuatnya tampak hidup. Anda dapat memilih warna yang senada dengan interior untuk furnitur yang akan diletakkan di ruang tamu ini. Beri dekorasi yang cantik seperti meja kecil dari rotan, tanaman, dan poster.


Suasana Nyaman dengan Merah Tersipu

Instagram/rumah.linduang

Ruang tamu ini tampak nyaman dengan mengenakan interior berwarna merah tersipu. Dengan dipadukan warna putih pada bagian plafon, membuat kesan yang dihasilkan akan terhindar dari kesan monoton. Buat penataan yang bagus pada elemen di ruang tamu ini. Tambahkan standing lamp pada bagian sudut untuk memberikan kesan yang menegaskan warna interior ruang tamu.


Minimalis dengan Tirai Geometri dan Vitrase

Instagram/rumah_minirezer

Tema monokrom pada ruang tamu ini tampak cantik dengan warna dasar interior putih polos. Anda dapat meletakkan sofa dan karpet dengan warna hitam yang memiliki corak putih atau hitam polos saja. Anda dapat memilih vitrase untuk dipasang pada bagian jendela di ruang tamu. Kemudian lapisi dengan tirai yang memiliki corak geometri dengan warna yang lembut, agar dapat membuat ruang tamu minimalis ini terhindar dari kesan yang sempit dan sumpek.


Terasa Luas dengan Tirai yang Panjang

Instagram/rumahaksa

Ruang tamu minimalis ini tampak luas dan besar bukan? Dengan ruang tamu yang  berukuran 3 x 4 meter, anda dapat menyiasatinya dengan mengenakan tirai serta vitrase pada jendela. Pilih vitrase serta tirai yang memiliki ukuran panjang, yakni sampai menyentuh lantai untuk memberikan kesan luas pada ruangan. Tak lupa juga tambahkan karpet dengan warna yang senada dengan interior agar dapat membuat ruang tamu tampak hangat.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.