7 Trik Mengubah Lahan Minimalis Menjadi Hunian yang Menakjubkan

 

 

Homeshabby.com -- Memiliki lahan minimalis bukan lagi menjadi halangan bagi kebanyakan orang yang ingin membangun rumah impian. memiliki lahan minimalis justru menjadi tantangan menarik bagi pemiliknya untu tetap dapat membangun hunian yang tampil menawan dan berdaya saing tinggi. Dengan desain yang tepat, lahan minimalis dapat disulap menjadi konsep hunian yang anda inginkan. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai 7 Trik Mengubah Lahan Minimalis Menjadi Hunian yang Menakjubkan.

 

Tampilan Fsad yang Kokoh

Pada desain fasad rumah ini menampilkan tampilan kokoh berkat adanya pilar yang didesain semi klasik dengan tambahab ukiran ukuran pada tiap tiangnya. Penggunaan detail semi klasik juga ditampilkan pada bagian jendela rumah tampak depan yang turut menggunakan sentuhan pilar mini dengan desain menyerupai atap pada bagian atas. Untuk pemilihan model atap, rumah ini mengkombinasikan model pelana dan juga atap datar. Pada bagian depan atap menampilkan ukiran-ukiran cantik dengan kombinasi warna hijau dan putih yang menyegarkan mata. Tambahan batu alam pada dinding fasad rumah ini memberikan variasi yang tidak kalah menarik perhatian.
 
 
 Tampilan Teras Rumah
 

Mengisi teras dengan tanaman pada rumah ini sangat sesuai dengan nuansa hijau yang digunakan. Tidak perlu menghabiskan area untuk menciptakan taman, cukup dengan menggunakan teras sebagai area taman kering yang ditata rapi dengan rak pot. Pemilihan tanamanpun bisa anda kombinasikan dan tidak selalu tentang warna hijau.


Tampilan Ruang Tamu yang Stand Out
Pada area ruang tamu ini juga tidak memiliki ruangan yang luas, namun difokuskan pada tiap komponen yang ditempatkan pada ruang tamu ini. Pada area dinding menggunakan pilihan wallpaper yang senada dengan nuansa hijau yang digunakan, sedangkan pada sisi yang lain menggunakan dinding dengan permainan tekstur yang cantik. Pada atap ruang tamu menggunakan plavon dengan model up ceiling yang diberi tambahan strip LED dan juga downlight yang menambah kesan mewah pada ruang tamu. Sedangkan pada pilihan sofa yang tidak kalah menawan dengan menggunakan desainsofa unik yang terlihat snagat nyaman dengan tambahan bantalan sofa yang warna-warni menambah stand out ruang tamu ini. Jangan lupa tambahan tanaman di sudut ruangan akan sangat membantu mendekorasi ruangan dengan warna yang senada ini.
 

Ruang Keluarga dengan Konsep Lesehan
 
 Ruang keluarga yang ditampilkan pada rumah ini terletak diantara meja makan dan juga ruang tamu dengan konsep lesehan tanpa kursi. Area keluarga yang dilengkapi dengan TV ini dapat dinikmati dari area ruang tamu yang memiliki sofa yang nyaman. Pada detail dinding area ini menggunakan detail yang berbeda dengan dinding ruang tamu. Serta plavon yang digunakan menggunakan model datar dengan menambahkan lampu gantung cantik untuk menambah kesan mewah yang tidak berlebihan.
 
 
Memanfaatkan Bawah Tangga Sebagai Dapur
 
Memiliki rumah di lahan minimalis sudah bukan menjadi rahasia lagi apabila menggunakan area mungil untuk fungsi ruangan lainnya. Pada desain kali ini menggunakan rumah 2 lantai untuk menghemat lahan agar tetap menciptakan ruangan yang maksimal. Tentu saja akses menuju lantai 2 adalah tangga. Pada area bawah tangga yang kosong, gunakan area ini sebagai dapur dan juga area meja makan yang tetap cantik. Gunakan dapur simple tanpa kabinet yang diletakkan pada sudut area ini yang menempel dengan dinding. Untik area meja makan, gunakan area kosong yang tersisa pada bagian dapur bawah tangga ini. Tambahan lampu gantung pada area dapur juga membantu menambah pencahayaan di area yang cenderung gelap ini.


Tampilan Kamar Utama

Pada kamar utama yang berada di lantai 2 ini masih menggunakan nuansa hijau yang kental. Pemilihan warna hijau ini ditempatkan pada area dinding yang didesain unik dengan kombinasi warna putih yang tidak membosankan. Ranjang yang digunakan juga memiliki desain mewah dengan kasur yang memiliki sprei hijau yang serupa dengan dinding di atas ranjang. Untuk keseluruhan dinding lainnya menggunakan walpaper dinding yang serupa dengan dinding ruang tamu.


Kamar Mandi Mungil dengan Konsep Monokrom

Pilihan warna yang berbeda ditunjukkan pada area kamar mandi yang memiliki kombinasi warna monokrom yang netral. Hal ini tentu saja memberikan keuntungan untuk relaksasi dari kejenuhan warna hijau pada tiap ruangan. Penggunaan dinding tetap memainkan peran dengan pilihan yang berbeda. Pada area toilet menggunakan dinding keramik motif batu alam dengan warna hitam dan putih. Sedangkan pada area shower mandi menggunakan dinding bermotif bata putih yang elegan.

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Trik Mengubah Lahan Minimalis Menjadi Hunian yang Menakjubkan. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Via / Home Design Pictures



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.