Desain Rumah Minimalis 6.5 x 8 M, Tambahan Rooftop Untuk Bersantai Makin Asik

 

Homeshabby.com -- Lahan terbatas tidak selalu tentang rumah sederhana yang tak menampilkan nilai estetika, justru dengan adanya lahan terbatas yang dimiliki akan menjadi tantangan bagi pemiliknya untuk mewujudkan hunian yang tidak kalah menawan dengan hunian yang memiliki lahan luas. Pemilihan hunian minimalis akan menjadikan keuntungan yang banyak apabila dapat dimanfaatkan dengan maksimal, dengan penataan yang tepat dan lengkap pada tiap tiap sudut akan memberikan tampilan rumah yang mudah dalam perawatannya serta menghemat biaya pembangunan maupun biaya aliran listrik yang digunakan. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai Desain Rumah Minimalis 6.5 x 8 M, Tambahan Rooftop Untuk Bersantai Makin Asik.


Tampilan Fasad Rumah

Tampilan fasad pada desain rumah ini menampilan tampilan minimalis yang unik dengan sentuhan batu alam pada bagian dinding yang menjorok kedepan. Kemudian pada area teras menggunakan material kayu yang disusun vertikal pada bagian kanan dan kiri. Untuk menampilkan variasi yang lain daripada yang lain pada area teras menggunaka pijakan tangga kecil 3 susun yang menambah kesan cantik pada tampilan fasad.


Tampilan Rumah Tampak Samping

Pada area samping terdapat area kosong outdoor yang tergabung dengan teras yang difungsikan sebagai pot tanaman yang memiliki ukuran cukup besar atau bisa difungsikan sebagai area duduk santai di luar rumah. Desain tangga putar yang digunakan pada samping rumah untuk akses ke area rooftop menjadi pemandangan menarik bagi siapapun yang melihatnya. Menuju ke area samping rumah tetap mempertahankan tampilan batu alam yang disusun menonjol di tengah dinding, selain itu penggunaan konsep batu alam ini juga digunakan pada area bawah dinding yang mengelilingi area rumah. Penggunaan batu alam pada area dinding bawah ini sangat sesuai jika digabungkan dengan konsep taman yang berada di samping rumah.


Tampilan Rumah Tampak Belakang

Menuju area belakang rumah terdapat pintu belakang yang dipasang menyesuaikan lantai dalam rumah, sehingga bantuan tangga sangat tepat yang dapat diakses untuk menyesuaikan kerendahan lahan di sekitarnya. Penggunaan batu alam tetap dipertahankan pada area belakang rumah. Pijakan-pijakan yang setapak yang disusun di samping rumah menuju area belakang sangat memberikan tampilan serasi dengan ukuran yang disusun rapi.


Tampilan Kamar Utama

Tampilan kamar utama pada desain rumah ini menggunakan jendela yang cukup besar pada kedua sisi dinding yang terhubung dengan area luar, kehadiran jendela ini dapat memberikan sirkulasi udara yang maksimal serta dapat memaksimalkan cahaya yang masuk pada ruangan. Terdapat ranjang dengan ukuran queen size yang ditempatkan pada sudut ruangan. Tambahan meja pada sudut seberang ranjang dapat difungsikan sebagai tempat menaruh berbagai barang pribadi maupun digunakan sebagai meja kerja yang simple.



Denah Rumah

Pada desain rumah ini menampilkan area teras yang unik, kemudian memasuki ruangan terdapat ruang tamu sekaligus ruang keluarga dan TV area, kemudian memasuki area selanjutnya yaitu ruang makan dan juga dapur dengan model leter L. Kemudian pada sisi samping ruangan tersebut terdapat kamar utama yang berada pada area rumah bagian depan dan juga terdapat kamar pada area rumah bagian belakang, untuk kamar mandi ditempatkan pada area yang diapit oleh kedua kamar di rumah ini.


Itulah sedikit ulasan tentang Desain Rumah Minimalis 6.5 x 8 M, Tambahan Rooftop Untuk Bersantai Makin Asik. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.


Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : 3D Kh DESIGN



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.