7 Desain Ruang Tamu Outdoor Sederhana Untuk Rumah Kecil


7 Desain Ruang Tamu Outdoor Sederhana Untuk Rumah Kecil


Homeshabby.com -- Memulai dekorasi baru dirumah dapat diawali pada area ruang tamu. Selain dijadikan tempat paling sering untuk menerima tamu, ruang tamu juga jadi salah satu area favorit untuk berkumpul keluarga. Apalagi jika keterbatasan lahan untuk memiliki ruang tamu di dalam rumah jadi hal yang tidak mungkin untuk diwujudkan. Maka salah satunya anda bisa mengubah tampilan teras rumah untuk dijadikan ruang tamu yang cantik dan menyegarkan konsep outdoor. Tidak ada salahnya untuk memiliki ruang tamu diluar ruangan, justru anda bisa mendesain tampilan yang sederhana jauh dari kata 'heboh' yang akan membuat ruang tamu outdoor semakin terlihat aneh. Nah jika anda tengan mencari desain ruang tamu outdoor untuk rumah KPR, Subsidi ataupun dengan type yang kecil 7 Desain Ruang Tamu Outdoor Sederhana Untuk Rumah Kecil ini bisa jadi inspirasinya.

Semoga bermanfaat :)


Desain ruang tamu membumi konsep natural

devvyherawati


Memanfaatkan ruang tamu di luar ruangan dengan konsep outdoor ini bisa jadi pilihan cerdas ketika memiliki lahan yang kecil. Namun anda tidak bisa hanya dengan meletakkan kursi dan meja saja untuk membuat tampilan semakin menawan. Gunakan konsep natural dominan cokelat dengan material kayu pada kursi dan meja, desain ruang tamu outdoor seperti ini akan sangat cocok jika dikombinasikan dengan tanaman hias disekitar . Anda juga bisa mempercantik area dengan jam model kuno ataupun pernak-pernik barang pecah belah yang akan terkesan antik.


Desain ruang tamu outdoor sentuhan gaya industrial

ckkhome

Mengusung konsep industrial, desain ruang tamu outdoor kali ini didominasi dengan warna-warna abu-abu serta pola geometris pada permukaan lantai. Apalagi dengan konsep outdoor yang digabungkan dengan dekorasi cantik seperti mural ataupun graffiti pada bagian dinding. Tetap lengkapi dengan sofa beserta cushion yang nyaman, anda bsa menambahkan dekorasi cantik lain berupa coffee table yang fungsional. Suasana ruang tamu outdoor akan jadi lebih menarik cocok bagi pasangan millenial.


Desain ruang tamu outdoor sederhan dengan material kayu

mawarrizki86

Untuk mendapatkan kesan alami yang cenderung pada desain ruang tamu outdoor dirumah, anda bisa memilih furniture lengkap dari bahan kayu alami untuk kursi dan meja. Meksi ukuran yang kecil, ruang tamu outdoor ini berdekatan dengan taman mini depan rumah yang meyegarkan dan terlihat terbuka. Selain untuk menjaga keselarasan, sirkulasi dan pencahayan yang maksimal bisa dirasakan saat ngobrol bersama dengan suasana lebih santai dan menyenangkan. Tambahkan sedikit dekorasi cantik berupa cushion hingga taplak meja motif floral warna mencolok.


Desain ruang tamu shabby konep rustic


indunaryadiniscala

Memiliki rumah dengan type yang tidak terlalu luas memang jadi penghalang untuk menciptakan eksterior maupun interior yang bebas. Terutama area ruang tamu yang jadi salah satu area penting di rumah. Bagi pemilik harus maksimal untuk mendesain ruang tamu terlihat apik dan menyenangkan. Namun demikian, anda bisa memanfaatakn bagian teras rumah yang dapat dijadikan sebagai ruang tamu outdoor. Pemilihan konsep shabby dominan pink serta rustic ini memberikan tampilan mencolok yang menawan. Di desain layaknya ruang tamu dalam rumah, pemilik melengkapi dengan cushion hingga dekorasi cantik material rotan hingga tanaman kering yang natural.


Tampilan ruang tamu sederhana yang simple

rumah_fitrian

Untuk menciptakan keindahan satu area jadi bagian yang penting. Meski harus berada di lura ruangan, desain ruang tamu outdoor kali ini nampak cantik tanpa mementingkan ukurannya saja. Dilengkapi dengan perbaot dari bahan rotan untuk kursi dan coffee table. Desain ruang tamu yang simple estetik ini juga menjadikan area teras sebagai tempat nge-gym. Ukuran yang kecil dan terbatas bisa anda lengkai dekorasi cantik pada bagian dinding ataupun hiasi sekitar dengan tanaman hias yang segar.


Desain ruang tamu outdoor estetik dan unik

sari_listi


Tampilan ruang tamu konsep outdoor seperti ini bisa anda jadikan pilihan. Desain menarik lengkap dua stool beserta coffee table model tingkat membuat ruang tamu semakin berkesan untuk menerima tamu. Dekorasinya pun dibuat lebih simpel tapi tetap cantik menggunakan bahan rotan, macrame hingga rak display mungil sebagai pajangan. Anda bisa meletakkan tanaman hias dibagian sudut agar desain ruang tamu konsep outdoormu dirumah semakin cantik dan menyenangkan.



Desain ruang tamu sederhana yang menyejukkan

pupung.dewi

Daripada dibiarkan tanpa kegunaan, teras rumah yang kecil pada rumah minimalis dapat anda jadikan ruang tamu outdoor yang nyaman. Penataannya yang simple oleh pemilik hanya meletakkan kursi kayu model kuno dengan kombinasi coffee table kecil yang ramping. Tampilan sederhana dengan dekorasi maksimal menggunakan tanaman hias model terrarium pada bagian dinding. Konsep terbuka yang menyatu antar halaman ini akan memberikan suasana segar berbeda dan lebih menyenangkan untuk menerima tamu diluar.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.