Inspirasi Rumah 6 x 10 dengan 3 Kamar Tidur, Desain Menawan untuk Keluarga Kecil


Homeshabby.com -- Rumah minimalis merupakan salah satu desain yang banyak diminati oleh banyak orang, selain hemat lahan tentunya juga akan membuat pengeluaran yang anda alokasikan untuk membangun rumah lebih hemat pula. Kali ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi desain rumah minimalis dengan ukuran 6x10 yang bisa anda aplikasikan pada rumah impian. pada desain rumah 6x10 ini dilengkapi dengan 3 kamar yang tentunya sangat sempurna untuk keluarga kecil anda. untuk detail lebih lengkap, mari ikuti ulasan berikut ini mengenai desain rumah minimalis berukuran 6 x 10 meter.

Tampilan Fasad Rumah

 

Tampilan fasad memberikan tampilan minimalis dengan taman kecil untuk mempercantik area rumah. Penggunaan dinding dengan motif batuan yang memiliki gradasi warna memberikan poin tambahan yang dapat mempercantik tampilan rumah. Terdapat area carport yang dilengkapi dengan kanopi agar kendaraan yang anda miliki lebih terawat dari efek sinar matahari dan memberikan kesan teduh pada teras yang anda miliki. Penggunaan jendela yang digunakan juga akan memperlancar sirkulasi pada rumah minimalis yang anda miliki.

Tampak Atas Rumah

Pada tampilan yang terlihat dari atas, atap yang digunakan adalah desain atap pelana yang dilindungi oleh tembok yang mengikuti bentuk atap, hal ini digunakan untuk memperkuat atap pelana yang rentan akan terjangan angin, sehingga dengan adanya tembok di sisi kanan dan kiri akan memperkokoh atap pelana yang anda miliki. Namun jangan salah, pemilihan atap pelana ini akan menghemat pengeluaran dalam pembangunan rumah. Tambahan kanopi yang bermaterial kayu dengan model slatted dapat menghemat pengeluaran jauh lebih banyak dibandingkan dengan kanopi bermaterial beton.

Tampilan Ruang Utama

Area yang akan anda temui ketika pertama kali membuka pintu pada desain ini adalah ruang keluarga yang terintegrasi dengan ruang tamu dan dapur. Meskipun dilengkapi dengan 3 kamar, namun anda tetap bisa mendapatkan fasilitas lengkap yang bisa didapatkan dengan pengelolaan ruangan yang tepat dan cermat. Agar anda bisa memisahkan antar ruagan yang ada pada satu area yang sama, anda bisa menggunakan penyekat yang digunakan sebagai pembatas.

Tampilan Kamar Utama


Kamar utama yang dimiliki oleh desain rumah 6 x 10 ini dapat diisi dengan satu double bed dan satu almari yang cukup besar. Penambahan dekorasi tambahan pada kamar tentunya akan mempengaruhi suasana di dalamnya. Anda bisa mendekorasi kamar yang anda miliki sesuai dengan karakter yang ingin anda bangun. Pada kamar ini anda juga bisa menambahkan televisi yang bisa di tempelkan pada tembok yang ada di depan ranjang tidur.

Denah Lengkap Rumah

Pada desain rumah 6 x 10 ini dilengkapi dengan beberapa ruangan seperti carport, ruang keluarga, ruang tamu, dapur, 3 kamar tidur, kamar mandi, dan taman. Untuk ukuran lebih detail akan dijelaskan sebagai berikut: 

- Taman kecil dengan ukuran 2,5 x 1 meter.

- Carport dengan ukuran 3,5 x 2,7 meter dengan tambahan kanopi diatas carport.

- Ruang keluarga dengan ukuran 2,5 x 1,7 meter.

- Ruang tamu yang tergabung dapur dengan ukuran 3,5 x 4,3 meter dengan tambahan sekat untuk memisahkan antar ruangan.

- 3 Kamar tidur dengan ukuran 2,5 x 3 meter.

- Kamar mandi dengan ukuran 2,5 x 1,3 meter.

- Taman Belakang dengan ukuran 1 x 2 meter.

Demikian inspirasi dari desain rumah dengan luas 6 x 10 yang bisa dijadikan inspirasi dalam membangun hunian cantik dengan lahan yang terbatas.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Deagam Desain


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.