Desain Rumah 5 x 12 Meter dengan 2 Kamar yang dilengkapi dengan Taman



Homeshabby.com -- Memiliki rumah idaman merupakan impian bagi kebanyakan orang, penggunaan lahan harus diperhatikan dalam membangun suatu hunian. Kendala dari sebagian orang yaitu terbatasnya lahan yang dimiliki untuk membangun rumah idaman. Namun, siapa sangka dengan lahan minimalis pun dapat menghadirkan suasana yang nyaman dan memiliki komponen yang lengkap dalam suatu rumah, tentunya hal tersebut juga harus diiringi dengan desain dan penataan yang tepat sesuai dengan lahan yang dimiliki. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi desain rumah dengan luas 5x12 meter. Desain rumah kali ini dilengkapi dengan beberapa ruangan seperti carport, taman, teras, ruang keluarga, ruang makan, dapur, 2 kamar tidur, kamar mandi, dan area cuci jemur. Untuk penjelasan lebih detail mari simak ulasan berikut ini.


Tampilan Fasad Rumah



Desain yang digunakan untuk fasad rumah menggunakan eksterior bernuansa kayu yang digunakan pada pagar dan juga pembatas antara halaman dengan teras. penggunaan desain slatted sebagai pembatas juga menjadi poin yang menambah nilai estetika pada tampilan fasad rumah. Kemudian penambahan setengah pagar yang diberi taman kecil akan menambah kesan formal namun tetap santai. 


Tampilan Halaman Rumah



Pada desain rumah 5x12 meter ini menghadirkan taman pada area halaman depan rumah, penggunaan taman akan memberikan nuansa yang segar dan hijau pada area rumah khususnya pada halaman depan. Pada area teras, anda bisa memasang pembatas dengan desain slatted yang tetap memberikan privasi namun juga tetap dengan nuansa semi terbuka. Penempatan carport bisa anda sandingkan dengan area taman yang berada pada halaman depan agar lebih mudah untuk memarkirkan mobil.


Tampilan Atap Rumah



Pemilihan atap pelana pada desain rumah ini akan membuat pemasangannya lebih cepat dan tentunya lebih efisien. Selain itu, penggunaan atap pelana ini akan membuat rumah terhindar dari resiko bocor dikarenakan tingkat kemiringannya yang akan membuat air hujan jatuh lebih cepat ke area yang lebih rendah. Jika dilengkapi dengan plafon, maka area kosong antara atap dengan plafon bisa difungsikan menjadi tempat yang anda inginkan.


 Ruang Keluarga



Pada area ini menggabungkan dua ruangan menjadi satu area, yaitu ruang keluarga sekaligus ruang makan. Penggabungan kedua ruangan ini membantu anda memaksimalkan luas ruangan yang anda miliki. Pemilihan warna pada interior juga menjadi pertimbangan agar memberikan kesan yang lebih luas pada ruangan yang anda miliki. 


Kamar Utama



Kamar utama pada desain rumah ini menggunakan ranjang tidur yang ditempatkan di tengah ruangan, sehingga di kedua sisi bisa digunakan sebagai area penyimapanan lainnya seperti almari dan meja kecil. Kamar mandi yang berada di luar kamar juga mengurangi space yang digunakan di area kamar utama.


Denah Ruangan


Pada desain rumah ini terbagi menjadi 2 area yaitu area depan dan area dalam rumah, berikut pemaparan denah pada rumah dengan ukuran 5x12 :

Bagian depan terdapat tiga area yaitu area carport, taman, dan juga teras. Carport pada desain ini berukuran 2,4 x 4 meter, taman dengan ukuran 2,3 x 2,9 meter, dan juga teras dengan ukuran 2,3 x 1,95 meter.

Pada bagian dalam rumah terdapat ruang keluarga, ruang makan, 2 kamar tidur, kamar mandi, dan area cuci jemur. Ruang keluarga pada desain ini tergabung dengan ruang makan yang berukuran 2,25 x 4,05 meter, kamar tidur depan dengan ukuran 2,3 x 3 meter, kamar mandi dengan ukuran 1,7 x 1,2 meter, dapur dengan ukuran 2,25 x 2,35 meter, Kamar belakang dengan ukuran 2,3 x 2,15 meter, dan area cuci jemur dengan ukuran 2,25 x 1 meter. 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desain Rumah 36


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.