7 Desain Teras Rumah Berbagai Tema, Ideal Untuk Bersantai Ria

7 Desain Teras Rumah Berbagai Tema, Ideal Untuk Bersantai Ria


Homeshabby.com -- Teras rumah merupakan bagian yang krusial untuk hunian. Mengapat demikian? Teras menjadi area pertama yang dilihat orang saat bertamu atau keluarga yang datang, Selain itu, teras juga merupakan salah satu area penting untuk tempat beristirahat sejenak sebelum memasuki rumah. Apalagi jika teras rumahmu memiliki desain cantik dengan berbagai tema. Pasti akan sangat menyenangkan untuk digunakan sebagai tempat santai dengan suasana menyegarkan dari berbagai tanaman hias. 

Daripada dibiarkan begitu saja, anda bisa menyimak 7 Desain Teras Rumah Berbagai Tema, Ideal Untuk Bersantai Ria yang bisa jadi bahan rekomendasi dan inspirasinya berikut ini!


Desain teras rumah yang homey menyegarkan

titimhomedecor3039

Daripada membiarkan area teras kosong, anda bisa mengubah tampilan teras dengan meletakkan tanaman hias di tiap sudutnya. Pilihan tanaman hias yang menyegarkan bisa anda susun rapi menggunakan rak tanam dengan berbagai model sesuai selera. Meski dengan ukuran teras yang tidak begitu besar, teras 2 x 4 m ini tampil cantik menggunakan kermaik lantai motif pecahan batu alam yang membuat titik pusat di bagian teras. Agar anda bisa bersantai sambil ngeteh cantik di sore hari, tambahkan dengan kursi teras yang pas dikantong.


Teras rumah minimalis di sudut yang cantik

dekorasirumah

Kalau teras yang berikut ini terlihat mungil dengan ukuran 1.5 x 2 m saja, namun pemilihan konspenya terbilang unik. Dengan tampilan elegan sederhana, kursi teras kombinasi material rotan sintetis dan besi dipilh untuk dijadikan tempat santai. Agar semakin meriah, hiasi dengan tanaman hias yang jadi alternatif dan penghalang hawa panas masuk ke dalam rumah. Dengan begitu, anda bisa bersantai kapanpun di teras ini dengan nyaman.


Desain teras rumah minimalis konsep warm tone

mamah_mikmik

Untuk menghadirkan suasana yang menarik dengan penataan simpel pada bagian teras, anda bisa mencoba eksterior seperti desain teras ini. Kombinasi apik dengan cat warna cream serta pilar batu alam jadi titik pusat teras yang warm tone dan lebih hangat. Tak lupa dengan suasana segar untuk menemani santai anda, hiasi sekitar teras dengan tanaman hias untuk memberikan efek sejuk di pagi hari dan fungsional meredam hawa panas di lingkungan rumah.


Desain teras shabby chic yang sehat

rumah_merahratu

Jika anda ingin desain rumah sehat dan menghadap arah datangnya matahari, desain teras rumah ini dapat anda jadikan inspirasinya. Nuansa shabby yang diterapkan tidak begitu mencolok hanya untuk beberapa dekorasi saja seperti keset dan aksen model rumah untuk meteran listrik. Anda bisa menhiasi bagian teras tidak hanya dengan tanaman hias saja, melainkan dengan keramik lantai motif kayu minimalis yang hangat dan terlihat sederhana.


Desain teras dengan nuansa biru konsep lesehan

ichapurie

Menambahkan kursi teras dengan bantalan cushion memang masih jadi pilihannya. Namun kali ini anda bisa tampil beda dengan konsep lesehan dibawah. Desain teras yang cantik dengan karpet motif bunga dipilih warna senada dengan eksterior dinding. Untuk mempercantik tampilannya, anda bisa menambahkan beberapa tanaman hias di sekitar teras ataupun menatanya dengan rapi menggunakan rak tanaman.


Desain teras rumah dengan furniture rotan minimalis

ist_tie

Ingin menghadirkan kesan tradisional tapi tetap cantik pada bagian teras rumah? Coba saja dengan kursi rotan bergaya minimalis ini sebagai pengisi teras. Terlebih lagi jika kamu memilih nuansa cokelat atau krem yang hangat. Selain itu, anda bisa melengkapi konsep teras tradisional ini dengan media pot dari gerabah warna khas terra cotta serta rak tanaman dari kayu alami. Dijamin, teras seperti ini bisa mengubah rumah naik ke level yang semakin apik dan jadi idaman banyak orang.


Desain teras simple tapi cantik

lhiiana_yunus

Jika lahan teras di rumahmu tidaklah cukup banyak untuk meletakkan berbagai furniture, anda bisa dengan satu set kursi teras seperti ini saja. Biar lebih kekinian lagi, hammock bisa jadi solusinya untuk lahan teras yang kecil. Dengan tampilan yang estetik, berbagai hammcok dapat anda pilih dengan model dan material yang beragam. Sehingga anda bisa bersatain di teras rumah dengan model rebahan yang kekinian dan bergaya.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.