Desain Renovasi Rumah Subsidi Ukuran 6 x 12 M, 3 Kamar Lengkap dengan Kolam dan Rooftop

 

 

Homeshabby.com -- Memiliki rumah subsidi yang terkesan sederhana biasanya akan memberikan rasa kurang puas bagi pemiliknya, meskipun dapat ditata menjadi hunian yang nyaman, namun tidak sedikit orang yang memilih untuk merenovasinya menjadi rumah yang memiliki tampilan berbeda dengan yang lainnya, selain itu merenovasi rumah subsidi ini juga dapat menyesuaikan bangunan sesuai dengan keinginan. Pada rumah subsidi, kebanyakan menggunakan lahan terbatas yang mengharuskan membangun rumah dengan lantai lebih dari satu jika ingin memiliki ruangan yang komplit dengan space yang luas pada tiap ruangan. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai Desain Renovasi Rumah Subsidi Ukuran 6 x 12 M, 3 Kamar Lengkap dengan Kolam dan Rooftop.

Tampilan Fasad Rumah

 

Pada area fasad ini menampilkan tampilan minimalis modern yang tampilan fasadnya didominasi bentuk geometrik dengan komposisi bidang yang dibuat proporsional yang menampilkan detail yang mengedepankan kesan modern pada rumah ini. pada desain pagar menggunakan material besi dan kayu yang disusun vertikal dengan aksen pagar berbentuk daun pada motorport dan pada dinding pagar menggunakan aksen bidang miring dan lampu eksterior sebagai variasi pada area pagar. Untuk materialnya kaca kisi kisi eksterior warna putih dg penekanan bidang menggunakan aksen warna abu dan coklat tua. simple dan elegan pd fasad.

Tampilan Atap Rumah


Pada desain rumah ini menggunakan model atap standar  yang dilengkapi dengan talang beton samping. atap dak beton untuk toren air, atap kaca dan atap kisi-kisi kayu pada area rooftop. Penggunaan atap kisi kayu dapat memberikan cahaya yang maksimal pada area bersantai di rooftop. Selain itu pemilihan atap skylight juga diterapkan pada bagian ruang cuci jemur.

Tampilan Dapur dan Ruang Makan

Untuk area ruang makan terdapat satu set meja makan yang dapat diisi dengan 6 kursi, sebagai dekorasi pada ruang makan ini menggunakan lampu gantung yang memberikan kesan hangat dan mewah. Beralih ke ruang dapur yang berada dibawah tangga dengan  kitchen set yang dibuat sama rata dengan bidang tangga agar tidak mengganggu area memasak, meskipun dibawah tangga dapur ini dapat memuat kitchen set, freezer, dan dispenser.

Tampilan Kolam


Pada area kolam renang yang terdapat pada bagian belakang rumah dengan ukuran 3x4,5 meter terdapat teras yg bisa diletakkan kursi kayu untuk bersantai, pada bagian bawah teras sebagai instalasi kolam renang. Pada area ini didominasi material batu alam dengan warna hitam dengan penekanaan aksennya pada ambalan, foto, dan lukisan sebagai hiasan.

Tampilan Musholla

Pada ruang musholla rumah ini terdapat sedikit space sebagai area wudhu agar lebih praktis dan efisien waktu. Pada area musholla dibuat bukaan yang cukup lebar agar pencahayaan dapat masuk dengan maksimal. Pada area musholla diaplikasikan tritmen material kayu dan sekat motif dari grc sebagai pembatas dan juga dekorasi. 

Dari beberapa penjelasan ruang diatas spesifikasi ruangan adalah sebagai berikut:

Lantai 1 : 

- Carport dan motorport

- Teras dan taman depan

- Ruang tamu

- Dapur dan ruang makan

- Kamar mandi 

- Kolam renang mini 

Lantai 2 :

- Kamar utama dengan kamar mandi dalam

- 2 kamar tidur anak

- Ruang keluarga

- Kamar mandi

- Area Wudhu

Itulah sedikit ulasan tentang Desain Renovasi Rumah Subsidi Ukuran 6 x 12 M, 3 Kamar Lengkap dengan Kolam dan Rooftop. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : FRteamstudio



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.