7+ Model Rumah Minimalis 2 Lantai Modern dan Inspiratif

 

Homeshabby.com -- Anda sedang mencari model rumah minimalis 2 lantai yang modern dan inspiratif? Jika iya, anda berada di area yang tepat, kali ini kami akan membagikan ide-ide model rumah minimalis 2 lantai yang banyak diminati tahun ini. Mengusung konsep rumah minimalis dan modern bertujuan untuk menghasilkan desain yang simple namun tetap fungsional dan tentunya penuh kenyamanan.

Inspirasi rumah dua lantai juga menjadi salah satu cara terbaik untuk menyiasati ukuran lahan yang semakin hari, kian terbatas terutama daerah perkotaan. Alasan inilah yang menjadikan rumah dua lantai masih memiliki banyak peminat dari berbagai kalangan. Bagi anda yang sedang berencana untuk membangun rumah impian, berikut ini adalah ulasang lengkap mengenai 7+ Model rumah minimalis 2 lantai modern dan inspiratif yang bisa anda jadikan sebagai referensi terbaik.


Desain rumah minimalis 2 lantai bergaya industrial tropical

@rumah_purnama

Inspirasi rumah minimalis 2 lantai yang pertama mengusung gaya minimalis dengan sentuhan industrial dan tropical yang impresif. Dominasi eksterior dinding fasad rumah minimalis ini menonjolkan dinding abu-abu cantik yang memberikan kesan rumah terlihat lebih natural. Tema tropical juga terlihat jelas dari penggunan tanaman hias Lee kwan yew yang menjuntai cantik di area rooftop.

Sedangkan untuk area halaman tersedia cukup luas dengan kapasitas dua mobil. Keseluruhan fasad rumah juga tampak lebih elegan dengan eksterior pagar besi perforated yang terlihat harmonis dipadukan dengan dinding roster dibagian sisi kiri hunian.


Desain rumah minimalis 2 lantai type 36

@rumah_mungil_asn

Rumah dengan type 36 semakin populer dan memiliki banyak peminat dari berbagai kalangan. Rumah mungil type 36 juga direkomendasikan bagi anda pasangan yang baru menikah dan sebuah keluarga kecil yang bagian. Meski berukuran terbatas, rumah ini tetap menawarkan kenyamanan yang maksimal. Cara lain untuk menyiasati space ruang yang terbatas adalah dengan membangun hunian 2 lantai. Mengusung konsep minimalis, fasad rumah ini didesain sederhana dengan warna-warna natural untuk membuat kesan rumah yang lebih elegan.

Desain rumah minimalis 2 lantai dengan sentuhan ceria

@meyca_avivi

Ciptakan suasana rumah minimalis yang lebih ceria dengan pemilihan eksterior warna cat dinding bernuansa oren. Kombinasikan juga dengan nuansa putih yang akan memberikan tampilan fasad yang lebih luas dan modern. Konsep rumah minimalis ini lebih mengutamakan ruang terbuka dengan aplikasi banyak jendela sehingga memungkinkan sirkulasi dan pencahayaan alami masuk secara maksimal di dalam hunian. Salah satu kriteria rumah sehat adalah desain rumah yang memiliki sistem pencahayaan yang baik.

Desain rumah minimalis  dengan atap datar

@mey_shabbydiaries

Tampilkan model rumah minimalis 2 lantai yang lebih modern dan futuristik dengan menerapkan desain rumah atap datar. Penggunaan atap datar saat ini semakin populer dan banyak kita temui di hunian bergaya minimalis modern. Salah satunya fasad rumah yang didominasi warna putih ini menggunakan atap datar, sehingga area rooftop bisa anda manfaatkan sebagai area taman yang fungsional. Sedangkan dari segi estetika, anda bisa menambahkan ornamen tanaman hias untuk memberikan kesan hunian semakin hidup.

Desain rumah minimalis  2 lantai tanpa pagar

@linktown.co.id

Fasad rumah minimalis dengan sentuhan modern ini terlihat begitu menawan meskipun didesain khusus tanpa pagar. Halaman teras rumah pun tampak lebih lega dari ukuran yang sebenarnya, apalagi dibagian sisi kanan dibuat desain taman dengan hamparan rumput hijau yang memberikan kesan rumah lebih sejuk. 

Sedangkan di lantai dua dilengkapi dengan area balkon yang bisa anda fungsikan sebagai area bersantai yang nyaman bersama keluarga tercinta.

Desain rumah minimalis  2 lantai sederhana

@khanedys_home

Tidak banyak ornamen dekoratif yang terlihat dari desain rumah dua lantai ini. Hampir keseluruhan rumah dibuat dengan eksterior putih sehingga menjadikan kesan rumah lebih luas dan bersih. Inspirasi desain diatas sangat direkomendasikan bagi anda yang mengingikan hunian mungil yang lebih fungsional. Diarea teras, untuk membantu menyiasati ukuran, penggunaaan tanaman gantung juga menjadi solusi terbaik yang bisa anda coba.



Desain rumah minimalis  2 lantai sederhana modern

@brosurproperty

Model rumah minimalis 2 lantai ini menjadi desain terfavorit bagi keluarga millenial. Desain rumah 2 lantai identik dengan ruangan yang lebih luas, dan menawarkan tingkat privasi yang lebih. Eksterior rumah minimalis ini didominasi dengan warna-warna netral sehingga menghasilkan tampilan rumah minimalis yang timeless.


Desain rumah minimalis  2 lantai futuristik

@rumah_adem

Fasad rumah yang terakhir hadir dengan konsep minimalis dengan konsep open space. Fasad rumah minimalis ini didesain dengan banyak jendela kaca transparan, sehingga memungkinkan pencahayaan dan sistem sirkulasi udara berjalan lebih baik.
Sentuhan warna finishing cat bernuansa terakota menjadikan  keseluruhan tampilan rumah minimalis terlihat lebih populer.

Itulah ulasan tentang model rumah minimalis 2 lantai modern dan inspiratif yang bisa anda jadikan sebagai referensi terbaik. Terimakasih telah menyimak artikel sampai akhir, dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Homeshabby.com.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafsah
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.