7 Desain Dapur Anti Bosan. Siap Masak Untuk Keluarga dengan Nyaman!


7 Desain Dapur Anti Bosan. Siap Masak Untuk Keluarga dengan Nyaman!



Homeshabby.com -- Seringkali ruang dapur jadi tempat yang digunakan untuk kumpul-kumpul dengan keluarga di waktu pagi dan petang. Tak asal jika dapur selalu memiliki penataan cantik, rapi dan nyaman saat akan berkegiatan. Meski anda memiliki ruang dapur dengan lahan yang terbatas, ini bukan jadi penghalang untuk menciptakan menu baru yang menarik bisa dijadikan resep keluarga. Berbagai inspirasi dapur yang menarik dapat anda jadikan contoh untuk menemukan desain dapur yang baru agar kegiatan masak tidak menjenuhkan dan membosankan. Sebagai inspirasinya 7 Desain Dapur Anti Bosan. Siap Masak Untuk Keluarga dengan Nyaman ini bisa dijadikan bahan rekomendasinya.



Desain dapur minimalis bentuk linear tanpa kitchen set

tw_dyah

Ukuran memanjang dari desain dapur ini bisa dijadikan contohnya. Meski tampilan minimalis dan simple, anda bisa menggunakan meja dapur bentuk linear dengan kombinasi alat dapur yang modern seperti kompor freestanding ataupun cooker hood. Dipilihkan warna shabby minimalis, dapur ini sangat cantik berkat penggabungan lantai model vintage yang dengan ragam motif floral ataupu geometris yang menarik. Anda bisa menambahkan beberapa ruang simpan lain di sekitar backsplah sebagai tempat bumbu dapur ataupun kelengkapan masak lain. Tambahkan tanaman hias sebagai unsur penyegar, untuk memberikan ruang dapur yang lebih hidup dan anti bosan.


Sentuhan dekorasi hijau dapur minimalis, anti bosan

house_of_malikha

Desain dapur minimalis yang sederhana anti bosan dengan sentuhan warna hijau pada penggunaan gorden kolong ini menambahkan tampilan cantik. Dengan bentuk dapur letter L tanpa kitchen kabinet full, dimaksudkan agar ruang kegiatan lebih lapang. Anda cukup menggunakan satu kabinet simpan dengan tiga pintu yang berada disudut dapur supaya mudah untuk dijangkau. Untuk menyisakan ruang dapur yang maksimal, anda bisa menggunakan satu space kosong pada counter top untuk dijadikan area memotong bahan masakan. Sehingga fungsional dapur dapat dimaksimalkan dengan baik meski ukurannya kecil.


Desain dapur anti pengap dengag dekorasi natural anti bosan

arirhams

Sekalipun di area terbatas, membuat desain dapur yang nyaman untuk dijadikan tempat kegiatan sehari-hari haruslah rapi dan cantik. Desain dapur bentuk L dengan kabinet terbuka serta kombinasi material kayu alami menjadi satu agar dominasi warna tidak terlalu kontras dan lebih netral. Untuk kegiatan masak yang nyaman anti bosan anda bisa menambahkan pencahayaan alami dari bagian ventilasi ruang agar udara maskimal masuk ke dalam dan memberikan efek sirkulai yang segar.


Desain cantik nuansa biru dengan dinding batu bata ekpose

dapur_idea

Tidak harus dengan interior dapur minimalis yang cantik untuk memberikan kesan bersih pada ruang dapur. Salah satunya seperti desain dapur berikut ini, menggunakan warna biru dengan kombinasi dinding batu bata untuk area backsplash yang menarik. Perpaduan warna yang tepat dengan unsur alami dari tanaman hias dijamin mampu memberikan efek nyaman untuk kegiatan masak yang menyenangkan anti bosan. Anda bisa menggunakan kitchen set lengkap supaya dapur terasa lapang untuk menyimpan semuar perlengkapan dapur ataupun bahan makanan lainnya.


Desain dapur minimalis dengan atap skylight

dapur_idea


Alternatif lain yang bisa anda gunakan untuk membuat ruang dapur terkesan bersih, nyaman dan luas adalah memaksimalkan pencahayaan ruangnya. Sederhananya anda bisa memasan atap skylight ditengah ruang dapur seperti yang terlihat supaya pencahayaan maksimal keruang dapur. Penerapan interior putih minimalis untuk penggunaan kitchen set pun juga memberikan aksen luas ruang dapur kecil anda. Selain itu, anda bisa mengkombinasikan lantai keramik dengan motif floral serta geometris gaya vintage kekinian. Dijamin dapur seperti ini akan memberikan kesan nyaman anti bosan untuk kegiatan dapur yang super ribet.


Desain dapur minimalis sentuhan Scandinavian yang elegan

eeyoruloveu

Selain perpaduan warna putih saja, anda bisa menggunakan konsep dapur Scandinavian dengan kombinasi material kayu untuk kegunaan furniturnya. Bentuk dapur letter L yang dilengkapi penggunaan kabinet atas ini dimaksimalkan untuk ruang simpan dengan tambahan rak display pada bagian sudut yang memberikan efek lengkap. Bantuan material kayu untuk counter top pun berhasil membuat tampilan dapur tampak elegan ramping serta minimalis.


Dapur minimalis dengan bentuk U yang maksimal

rumah_merahratu

Jika anda termasuk tipe pemasak yang perlu meja banyak untuk meletakkan segala bahan masakan, desain dapur bentuk U ini bisa dijadikan inspirasinya. Selain maksimal pada tiap ruang dapur, anda bisa memanfaatkan bagian dinding sebagai penempatan kabinet atas. Guunakan interior minimalis pada dapur ini, anda bisa mengkombinasikan pemilihan perabot dengan warna mencolok atau senada seperti pink agar tampil serasi dan manis.





 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.