8 Inspirasi Rumah Dengan Sentuhan Dinding Semen Ekspos. Murah Meriah Tapi Hits

8 Inspirasi Rumah Dengan Sentuhan Dinding Semen Ekspos. Murah Meriah Tapi Hits


Homeshabby.com -- Mendesain rumah tinggal dengan kreasi out of the box dalam menerapkan tema industrial memiliki keistimewaan yang cocok untuk dijadikan inspirasinya. Tema rumah industrial yang menghasilkan sentuhan hangat, artistik dan bergaya futuristik ini akan memberikan efek rumah lebih homey dan ramah. Selain bisa diterapkan untuk dinding interior, area eksterior pun juga sangat menarik untuk dicoba. Anda bisa menggabugnkan dekorasi rumah bertema industrial ini dengan beberapa warna netral hitam, putih ataupun sentuhan interior bergaya Scandinavian yang pas. Nah sebagai inspirasinya, simak sekilas ulasannya tentang 8 Inspirasi Rumah Dengan Sentuhan Dinding Semen Ekspos. Murah Meriah Tapi Hits di bawah ini!



Desain fasad rumah minimalis yang hangat dan terbuka


Selain dikenal hemat biaya, dinding semen ekspose yang diterapkan untuk rumah sangat memberikan efek dinamis dan tampilan yang maskulin. Eskterior fasad rumah yang sederhana dan berkesan terbuka membuat pemilik maupun pengendara semakin terheran. Pasalnya desain rumah yang bergaya industrialis ini menggunakan elemen ramah lingkungan seperti genteng tanah liat, batu bata serta semen ekpos untuk finishing akhir. Penggunaan pagar rumah pun sangat homey dan stylish dipadukan tanaman hias sebagai penghalang terik matahari berlebih. 


Desain teras rumah dengan pilar 


Memasuki halaman rumah dengan bagian teras yang cukup terlihat jelas kali ini memiliki tampilan menawan. Masih dengan dinding semen ekpos untuk finishing akhir, pemilik menggunakan pilar penyangga di area depan sebagai penguat. Warna pilar oranye pun dipilih untuk memberikan sentuhan akhir yang lebih meriah dan menawan. Halaman rumah yang besar bisa dijadikan area taman, tempat bermain anak hingga kegiatan outdoor lain.


Desain interior rumah dengan konsep scandinavian


Memasuki inteiror rumah, ruang tamu jadi area penting yang kehadirannya sangat berkesan untuk keluarga dan tamu yang berkunjung. Maka dari itu, perbedaan interior dengan eksteiror pun diterapkan dengan memilih gaya Scandinavian yang homey dan stylish. Sectional sofa dipilih untuk tempat duduk 3-5 orang dilengkapi cushion yang nyaman. Anda bisa menambahkan unsur dekorasi seperti wall-art ataupun tanaman hias sebagai penyegar alami.


Interior ruang keluarga dinding semen ekspos


Berpadu dengan lantai parket yang hangat, interior ruang keluarga yang nyaman berkesan gaya industrial ini masih menggunakan dinding semen ekspos. Meski keseluruhan masih terliihat belum selesai, penerapan tema industrial yang menawan suasana earthy tone ini membuat ruang semakin nyaman untuk dijadikan tempat berkumpul. Tak lupa pula pemilik menambahkan jendela ruang di salah satu sisi untuk pencahayaan maksimal dan memberikan efek luas.


Interior kamar tidur bergaya scandinavian yang homey


Suasana nyaman di kamar tidur kali ini masih menyamakan tema scandianvian seperti ruang tamu. Ukuran kamar tidur yang cukup luas dengan desain fugnsional cukup menggunakan kabinet simpan dari bahan kayu seperlunyaa saja. Begitu pula ranjang tidur yang ditempatkan dekat jendela dimaksud untuk memberikan efek luas dan menyisakan space di kedua sisi ranjang. Dengan begitu, ukuran kamar tidur yang tidak begitu luas akan terkesan nyaman dan lebih bebas.


Sudut ruang fungsional


Salah satu dekorasi penting yang membuat interior rumah maupun eksterior terlihat baik adalah dengan memanfaatkan segala sudut untuk fungsional penting. Sama halnya pada interior rumah kali ini yang menggunakan sudut ruang sebagai tempat simpan sepatu, area berdandan untuk sesaat hingga tempat santai sejenak. Furniturnya pun dipilihat material kayu alami untuk memberikan kombinasi yang seimbang antara lantai parket dan dinding semen ekspos.


Kamar mandi minimalis dengan tampilan modern


Meski bagian eksterior rumah ini nampak sederhana dengan semen ekpos. Pemilik mencoba dekorasi baru di bagian kamar mandi dengan tampilan modern nuansa putih minimalis serta sanitai pilihat. Peletakan shower yang ditempatkan di bagian ujung kemudian kloset duduk hingga wastafell ini membuat tatanan kamar mandi yang lebih praktis. Tak hanya itu saja, pemilik pun menggunakan kermaik aksen bata ringan yang bentuknya besar untuk kesan dekoratif lebih menawan.


Desain taman rumah yang sejuk




Walau tampilan dinding semen ekpose untuk beberapa orang kurang pas jika diterpakan pada rumah tinggal. Kali ini anda bisa melihat sendiri pada gambar di atas. Dekorasnya yang cantik dan berkesan membuat suasana santai jadi lebih nyaman. Taman yang berkonsep rumah ini membuat suasana berkumpul di akhir pekan lebih damai dan tenang. Anda bisa menambahkan kursi dan coffee table sebagai pelengkap di saat berkumpul.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : huniankamu191


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.