7 Tips Menata Pot Bunga di Teras Rumah Agar Terlihat Rapi

 

Homeshabby.com -- Memiliki taman tidak hanya bisa diwujudkan bagi orang dengan lahan rumah yang luas. Rumah dengan lahan minimalispun tetap bisa tampil cantik dengan adanya taman yang bisa diaplikasikan pada teras. Namun, dengan penggunaan fungsi teras sebagai taman ini tentu saja perlu memperhatikan keindahan dan kerapiannya, karena teras pada umumnya merupakan akses utama menuju rumah. Untuk tetap menampilkan kesan yang indah dipandang mata, penataan tanaman di teras juga perlu diperhatikan seperti dengan menggunakan pot dan dengan rak atau ide yang lainnya. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai 7 Tips Menata Pot Bunga di Teras Rumah Agar Terlihat Rapi.

Gunakan Area Potensial yang Ada

@evi_umqismina

Salah satu pertimbangan untuk menata pot bunga di teras yaitu tentang pemilihan tempat yang akan digunakan. Pada ide kali ini menggunakan bagian teras di sudut kecil depan pintu yang tentu saja tidak mengganggu akses masuk dengan penataan pot rapi ini. Selain itu pemilihan tempat ini juga dapat memberikan nuansa segar dan indah bagi tamu yang melewatinya.


Penataan yang Menyebar

@zandessyhome

Pada penataan pot bunga di teras ini menggunakan penataan yang tidak hanya pada satu tempat sehingga dapat menampilkan kesejukan pada tiap sudut yang ada di teras. Penataan yang ditempatkan antara lain pada dekat kursi teras, penyusunan pot di rak, dan juga pada dinding pagar yang berada di area teras. Tentu saja hal ini dapat membantu dekorasi teras sekaligus memberi kesegaran. 


Penggunaan Pot Gantung di Teras

@nurulwulandari_13

Salah satu ide cerdas yang dapat digunakan untuk menata pot bunga di teras yang minimalis yaitu dengan menggantungkan pot pada atap teras. Hal ini tentu saja tidak perlu space yang mengambil area teras dan tentunya akan menambah keindahan dan mengalihkan pandangan bagi siapapun yang melihat gantungan pot di teras rumah ini. 


Pilihan Rak yang Unik

@plantsfathima

Rak merupakan ide yang cerdas pula untuk merapikan pot bunga yang ada di teras, namun pilihan pot yang digunakan pada ide kali ini menggunakan desain unik yang seolah-olah menyerupai pohon, ditunjang dengan adanya pot pot tanaman yang disusun seperti dedaunan pohon semakin menambah ciamik tampilan rak pot yang ada di teras ini. 

 

Penataan Pot Sesuai Jenis Tanaman

@whattheflower_paris

Siasat selanjutnya yang bisa anda gunakan agar pot bunga di teras tampak lebih rapi yaitu mengklasifikasikan penataan pot sesuai dengan tanaman yang anda miliki. Jika anda memiliki tanaman satu jenis yang banyak, tempatkan pada satu area agar menampilkan kesan yang rapi dan tertata. 


Tempelkan pada Dinding Teras

@siskaindi

Tips yang tidak kalah cerdas datang dari ide kali ini yang menggunakan dinding sebagai area penataan pot bunga yang cantik. Dengan menempelkan pot kecil di dinding, akan mengurangi space yang dibutuhkan untuk menempatkan tanaman di teras. Anda bisa menata pot dinding ini dengan lurus maupun zigzag agar lebih rapi. 


Pilihan Rak Standar yang Rapi

@yuniaryanti_06
Pot dengan model standar merupakan pilihan aman untuk menata pot bunga di teras dengan kesan rapi dan simple. Anda dapat menyiasatinya dengan menata pot bunga yang memiliki warna sama pada satu barisan rak. Dengan demikian selain kesan simple dan rapi berkat rak yang digunakan, pot dengan warna senada akan menambah harmoni yang menawan.


Itulah sedikit ulasan tentang 7 Tips Menata Pot Bunga di Teras Rumah Agar Terlihat Rapi. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.