7 Tips Menyulap Rumah Mungil KPR Menjadi Hunian yang Menawan

 

Homeshabby.com -- Bagi anda yang ingin memiliki rumah dengan segera namun tidak memiliki biaya yang cukup untuk membangun rumah, KPR merupakan salah satu opsi yang menjadi solusi bagi banyak orang, namun dengan memilih rumah KPR ini pilihan rumah mungil menjadi pilihan untuk menyiasati pengeluaran yang tetap stabil. Namun, agar tetap memiliki tampilan dan suasana yang nyaman anda bisa mengubahnya dengan penataan dan dekorasi yang menawan. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai 7 Tips Menyulap Rumah Mungil KPR Menjadi Hunian yang Menawan.

 

Gunakan Permainan Warna yang Tepat


Tampilan fasad rumah dengan type 30/60 ini di dominasi dengan warna abu-abu yang dikombinasikan dengan sedikit warna oren yang menambah kesan cerah pada tampilan rumah. Dengan desain yang minimalis, rumah ini tetap memperhatikan detail pada tiap area dinding yang digunakan. Tidak hanya tentang tampilan minimalis, rumah ini juga tetap menampilkan kesejukan dengan menghadirkan taman yang memiliki area lebih tinggi daripada area carport.

 

Manfaatkan Tiap Sudut dengan Baik

Meskipun memiliki area teras yang cukup mungil, anda tetap bisa menggunakan kursi yang bisa digunakan untuk bersantai maupun digunakan sebagai ruang tamu outdoor. Gunakan kursi yang memiliki desain simple yang tetap memberikan area tetap luas pada teras mungil ini. Pemilihan kursi dengan warna putih juga akan memberikan ilusi luas dengan tampilan elegan.

 

Gunakan Dekorasi dan Penataan yang Tepat

Pada area ruang tamu ini menggunakan dekorasi yang unik dan variatif. Penggunaan dekorasi yang digunakan ini diantaranya yaitu karpet dan sofa yang dengan penataan yang rapi. Selain itu tambahan figura dengan lukisan cantik yang ditata zigzag akan memberikan suasana yang indah dan menyejukkan. Tidak hanya lukisan saja, tambahkan tanaman hidup dengan pot mungil yang bisa menjadi tambahan dekorasi menawan pada area ruang tamu.

 

Gunakan Variasi Tekstur

Penggunaan dekorasi yang berada pada area kamar utama ini menggunakan tekstur dinding yang memiliki tampilan unik dan berbeda dari yang lain. Gunakan ranjang kamar yang berada di dekat jendela untuk memaksimalkan sirkulasi udara yang masuk pada area kamar yang mungil. Untuk menambah nilai estetika yang tetap mengedepankan fungsi, gunakan standing mirror yang senada dengan lantai kayu anda. Penataan yang diperhatikan sedemikian rupa akan memberikan tampilan yang menawan pada kamar utama ini.


Sesuaikan dengan Kebutuhan Pemilik

Untuk kamar anak, gunakan dekorasi yang lebih colorful dan gambar-gambar yang menarik yang bisa digunakan untuk mengembangkan imajinasi anak. Tidak hanya pada pemilihan warna dan gambar yang digunakan, pemilihan interior yang digunakanpun juga tetap harus diperhatikan untuk tetap menampilkan kesan rapi pada kamar anak yang cenderung atraktif.

 

Penataan Area Belakang Rumah

Pada desain rumah KPR ini memiliki halaman belakang yang cukup mungil yang dapat difungsikan menjadi area santai yang lebih privat. Gunakan penataan yang cerdas pada tiap material yang digunakan, penataan yang dilakukan pada area belakang ini dengan memanfaatkan kerikil menjadi alas yang dikombinasikan dengan tanaman yang disusun rapi sepanjang area. Jangan lupa tambahan kursi dan meja untuk bersantai sambil menikmati senja.


Tampilan Dapur Super Mungil

Untuk area dapur yang tidak memiliki space yang luas, pada desain rumah ini menggunakan area dapur semaksimal mungkin dengan menempatkannya di dekat jendela untuk cahaya dan sirkulasi yang lebih maksimal. Selain itu pada area meja dapur hanya digunakan untuk area wastafel dan kompor single yang dilengkapi dengan kabinet dapur untuk menyimpan bahan-bahan yang dibutuhkan di dapur.


Itulah sedikit ulasan tentang 7 Tips Menyulap Rumah Mungil KPR Menjadi Hunian yang Menawan. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : delavalent



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.