7 Desain Inspirasi Rumah Kecil, Dekorasi Cantik Di Pemilik Yang Tepat

7 Desain Inspirasi Rumah Kecil, Dekorasi Cantik Di Pemilik Yang Tepat

Homeshabby.com -- Membeli rumah baru atau membeli rumah yang dua kali kerja bisa jadi pilihan. Salah satunya pada desain rumah yang semula telah jadi namun desainnya tampak kurang menarik. Nah sebagai pemilik baru tentunya anda ingin memiliki desain rumah yang cantik meski ukurannya terbatas. Mulai dari pemilihan konsep, dekorasi hingga penggunaan funriture untuk melengkapi rumah. Sebagai contoh dan ajang inspirasi untuk anda yang sedang mencari inspirasi, 7 Desain Inspirasi Rumah Kecil, Dekorasi Cantik Di Pemilik Yang Tepat ini dapat anda jadikan rekomendasinya ketika membeli rumah jadi.


Desain fasad rumah minimalis putih biru


Inilah tampilan rumah yang bisa anda jadikan contohnya. Eskterior minimalis biru dan putih digabungkan jadi satu untuk memberikan efek luas dan tampilan rumah yang lebih besar. Jika anda perhatikan lagi genteng rumah dari bahan tanah liat ini memberikan nuansa earthy tone pada rumah yang sederhana tapi dengan tampilan menawan. Nuasna biru ini diapliakasikan pada penggunan kusen jendela dan pintu untuk memberikan efek manis dan cantik. Sebagai dekorasinya, ada baiknya anda meletakkan kursi di sekitar teras sehingga kesan lengkap dan sempurna terlihat semakin mengesankan.


Desain pintu rumah kecil


Jika dilihat penggunaan pintu dari besi ini dipilih untuk mengutamakan kesan safety pada rumah. Desain pintu dengan detail segitiga yang berulang memberikan efek dramatis pada fasad rumah. Area entry yang bisa dipercantik lagi dengan gaya shabby menggunakan bunga artificial menawan sebagai pelengkap. Jika perlu anda bisa melatakkan tanaman di kedua sisi pintu untuk memberikan efek sambutan kepada pemilik rumah.


Dekorasi ruang tamu kecil tapi luas


Keterbatasan lahan tidak membuat interior rumah tersisihkan dan diabaikan. Desain ruang tamu kecil yang homey tampak luas dengan penerangan alami dari penggunaan jendela ruang maksimal. Dilengkapi dengan sofa armless serta meja kayu ukuran panjang yang menyisakan kolong tanpa kabinet pun membuat tampilan jadi lebih terbuka. Selain itu, pemilik juga melengkai dengan coffee table tambahan dari besi dan diakhir dengan finishing biru yang senada. Jika perlu anda bisa menambahkan dekorasi wall-art bertema tropis atau abstrak supaya kesan estetik dapat terlihat.


Desain dapur minimalis dan modern


Meski tampilan rumah ini terlihat kecil dan sederhana, pemilik mampu mengubah tampilan yang semula kurang terurus jadi lebih menawan. Meski tanpa kitchen set yang lengkap, desain dapur ini menggunakan meja dapur bahan cor nuansa abu-abu dengan material granit mewah memberikan kesan modern pada ruang dapur. Bentuk dapur letter  L yang dilengkapi alat dapur stove dan sink yang modern dari bahan besi menambah efek stylihs untuk ruang dapur yang nyaman.


Desain ruang makan konsep semi-outdoor



Memilih area dekat taman belakang rumah yang terbuka, desain ruang makan earthy tone dengan furniture kayu ini dipilih untuk melengkapi ruang makan lebih menarik dan estetik. Kesan natural pun diciptakan dengan adanya layout ruang yang ditempatkan pada area dekat taman rumah yang terbuka. Supaya tidak terkesan monton, anda bisa meletakkan beberapa dekorasi bertema ruang makan untuk menambah efek manis dan kegiatan makan yang nyaman.



Desain kamar mandi minimalis


Ukuran kamar mandi yang kecil dapat disiasati dengan tampilan ruang yang luas dari penggunaan warna-warna minimalis. Kesan bersih dan cantik pun diperlihatkan dari adanya sanitair shower warna hitam yang elegan dan menawan. Untuk menjaga keseimbangan ruang kamar mandi yang nyaman, anda bisa membatasi area shower dan kloset dengan dinding pembataas yang hanya setinggi 1 m seperti yang terlihat.


Desain taman kering belakang rumah


Untuk memberikan kesan segar alami dan terbuka di sekitar rumah, anda bisa memanfaatkan area belakang rumah untuk dijadikan taman konsep kering. Supaya tidak terlihat berantakan, anda bisa menutupi lahan dengan batuan kerikil serta memilih tanaman kering seperit kaktus. Agar semakin menarik, tambahkan kursi taman yang lengkap dengan coffee table untuk bersantai di akhir pekan semakin menyenangkan.


Berikut ini merupakan gambar rumah yang sebelum direnovasi, bisa anda lihat untuk dijadikan inspirasinya:


Kamar mandi sebelum renovasi


Area ruang makan sebelum renovasi


Ruang tamu sebelum renovasi


Dapur sebelum renovasi






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Bumiphilar



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.