7 Model Teras Rumah Minimalis Type 36 yang Cantik dan Kekinian, Bikin Takjub!

 Homeshabby.com - Teras memang mengambil perhatian yang lebih dalam mendesainnya. Sehingga tak sedikit yang mencari inspirasi desain teras rumah yang cocok dan sesuai dengan ukuran rumah. Apalagi bagi anda yang memiliki rumah type 36, yang mana merupakan salah satu hunian paling umum untuk digunakan keluarga kecil. Meskipun berukuran kecil yakni 36 meter persegi, rumah type 36 ini sangat cocok untuk desain bergaya minimalis. Seperti halnya teras yang merupakan posisi paling depan dan juga sering dikunjungi dalam suatu rumah. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Model Teras Rumah Minimalis Type 36 yang Cantik dan Kekinian yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk mari simak, jangan sampai ketinggalan!


Teras Minimalis Cantik Dengan Nuansa Natural

Instagram/aprina_cahyani

Eksterior rumah type 36 ini menggunakan desain warna putih dan tosca pada bagian pagar temboknya. Anda dapat membuat teras pada rumah minimalis ini mengenakan konsep natural yang sederhana namun tetap cantik. Letakkan rumput sintetis pada area dudukan. Kemudian tambahkan kursi dan meja pada teras ini. Dekorasi teras dengan tanaman-tanaman dalam pot yang cantik agar suasana lebih menyegarkan.


Teras Minimalis Dikelilingi Dengan Taman Kecil

Instagram/camperenik_home

Teras minimalis ini cocok untuk diaplikasikan pada rumah dengan type 36 dan sebagainya. Dengan meletakkan kursi serta meja fungsional. Kemudian, anda dapat membuat taman kecil pada area teras dengan mengelilingi area dudukan ini. Buat pengaturan dengan meletakkan tanaman pot di sekeliling teras, atau anda juga dapat menumbuhkan tanaman rambat pada dinding sisi teras rumah.


Teras Minimalis Cocok Untuk Rumah Bergaya Modern

Instagram/casa_kalandra

Rumah dengan type 36 dapat menggunakan teras dengan gaya ala modern nan sederhana seperti yang terlihat pada gambar di atas. Dengan satu sisi diberi undakan untuk menuju ke pintu rumah, sisi lainnya dapat anda buat lurus miring. Kemudian, beri tanaman pada sisi jalan untuk membuat tampilan teras rumah type 36 lebih indah. Dengan eksterior rumah mengenakan warna abu-abu, anda dapat meletakkan kursi serta meja pada teras dengan warna abu-abu gelap.


Teras Rumah Minimalis Sederhana Dengan Taman di Halaman

Instagram/dekorasiterasrumah

Rumah sederhana ini mengenakan tampilan warna terang untuk memberikan kesan bersih serta lapang. Anda dapat mendekorasi teras rumah dengan tanaman yang digantung pada tepian atap. Atau anda juga dapat membuat tempat untuk meletakkan tanaman pada dinding teras. Dengan halaman depan rumah yang dibuat taman minimalis, rumah type 36 ini terlihat cantik dan enak dipandang.


Teras Minimalis Bergaya Rustic

Instagram/lhiiana_yunus

Tampilan sederhana pada rumah type 36 ini membuat betah untuk bersantai sambil membaca atau kegiatan lainnya. Dengan eksterior rumah mengenakan warna oranye dan krem, membuat teras rumah bergaya rustic ini tampak hidup. Anda juga dapat meletakkan tanaman pada rak tanaman untuk membuat suasana lebih menyegarkan.


Teras Minimalis Cantik Cocok Untuk Bersantai

Instagram/rani_revan.new

Meski terlihat kecil, teras pada rumah type 36 ini tampak nyaman digunakan untuk bersantai. Dengan bagian sisi diberi rak tanaman, anda dapat meletakkan tanaman pada rak ini. Kemudian, anda juga dapat meletakkan tanaman dalam pot yang memiliki ukuran agak besar diletakkan secara berjejer pada sisi tembok teras. Lapisi lantai teras dengan rumput sintetis yang nyaman untuk digunakan bersantai.


Teras Minimalis Nuansa Monokrom dan Bohemian

Instagram/rumah.gunung20__

Desain teras ini mengenakan perpaduan antara gaya monokrom dan Bohemian yang banyak digandrungi saat ini. Tampilan eksterior mengenakan warna dasar putih, serta pintu dan kusen jendela mengenakan warna gelap. Letakkan kursi dengan material dari rotan baik itu sintetis atau alami, dan juga tak lupa untuk meletakkan meja kecil yang cocok untuk area outdoor. Dekorasi teras rumah dengan rak tanaman minimalis di samping area dudukan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.