7 Inspirasi Kolam Ikan Kecil di Teras Rumah. Mungil nan Cantik!

 Homeshabby.com - Teras rumah yang dilengkapi dengan kolam ikan akan lebih menarik dan enak dipandang. Selain itu, dengan menambahkan kolam ikan di teras rumah, anda akan merasakan suasana lebih menyegarkan dan nyaman. Apalagi jika anda mendekorasi kolam ikan minimalis ini dengan air mancur. Air mancur yang memiliki suara gemericik dapat membuat suasana lebih rileks dan menenangkan. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Inspirasi Kolam Ikan Kecil di Teras Rumah. Mungil nan Cantik yang dapat anda tiru dan gunakan di rumah. Yuk mari simak, jangan sampai ketinggalan!


Kolam Ikan Minimalis Transparan dan Classy di Teras Rumah

Instagram/arumi_koi

Bagi anda yang memiliki teras rumah dan berukuran kecil, anda dapat membuat kolam ikan minimalis dengan ukuran yang sesuai area. Gunakan aquarium yang memiliki material glossy dan berwarna hitam pada sisi-sisinya. Untuk bagian samping, anda dapat memilih material transparan agar isi di dalam kolam ikan terlihat dari luar. Anda juga dapat menambahkan pencahayaan menggunakan lampu yang cantik pada aquarium ini.


Kolam Ikan Kecil dengan Air Mancur Membuat Suasana Lebih Menenangkan

Instagram/bundaami1

Manfaatkan area kosong pada teras rumah untuk kolam ikan kecil yang cantik. Buat kolam ikan dengan bentuk persegi kemudian lapisi dengan material seperti lempengan berwarna hitam agar suasana terlihat segar dan nyaman. Buat juga aliran air mancur pada kolam ikan minimalis ini dengan bentuk serta gaya yang anda sukai. Dengan adanya aliran air mancur, suasana di teras rumah ini akan lebih menenangkan.


Kolam Ikan Minimalis di Sudut Teras dengan Desain Sederhana

Instagram/cutehomebykenz

Buat kolam ikan kecil yang cantik dengan gaya sederhana pada area sudut teras rumah. Dengan desain eksterior sederhana menggunakan teknik elevasi, kolam ikan minimalis ini membuat suasana lebih menenangkan dan menyenangkan. Dekorasi sekitar kolam ikan minimalis ini dengan tanaman, baik itu digantung di dinding atau diletakkan di dekat kolam ikan minimalis. Anda juga dapat menambahkan bebatuan alami atau coral untuk memperindah tampilan dari desain kolam ikan kecil.


Teras Lebih Menyegarkan dengan Kolam Ikan Koi yang Cantik

Instagram/fajarwatikristianti

Bagaimana perasaan anda apabila keluar rumah dan disuguhkan dengan suasana yang menyegarkan nan menenangkan dari kolam? Tentunya membuat anda betah untuk berlama-lama dalam bersantai di area kolam ikan kecil ini bukan? Dengan kolam ikan kecil yang dibangun minimalis membentuk persegi panjang dan juga mengenakan aliran air mancur. Untuk bagian sisi kolam ikan, anda dapat menggunakan panel kayu atau vinyl anti air yang dapat difungsikan sebagai dudukan untuk bersantai. Tak lupa, anda juga dapat menambahkan bebatuan alam atau coral di sisi yang lainnya.


Kolam Ikan Minimalis di Sudut Teras dengan Panel Kayu untuk Dudukan

Instagram/ihsanurkomar

Membuat kolam ikan kecil tak perlu membutuhkan lahan dengan ukuran yang luas. Anda dapat menggunakan area sudut teras yang kecil untuk membuat kolam ikan minimalis. Dengan dinding menggunakan batuan alam yang ditempelkan serta sisi kolam ikan yang menggunakan material lempeng batuan alam membuat suasana lebih segar. Buat juga aliran air mancur untuk menghidupkan suasana di kolam ikan. Tambahkan panel kayu pada sisi kolam ikan sebagai dudukan untuk anda yang ingin bersantai.


Kolam Ikan Cantik Bentuk L Diantara Taman Mini di Teras Rumah

Instagram/rani_bundahafidz

Teras rumah yang digunakan sebagai area taman dapat anda tambahkan kolam ikan minimalis. Dengan menyisakan area untuk kolam, anda dapat membuat kolam ikan dengan letter L. Bentuk ini membuat seolah-olah kolam ikan mengalir mengikuti bentuk taman. Tak lupa juga berikan pembatas pada sisi kolam ikan minimalis, dan manfaatkan sebagai tempat untuk pot tanaman di teras rumah.


Kolam Ikan Minimalis di Teras Rumah Dekat Pagar

Instagram/tiyahijanaw

Teras rumah yang memiliki pagar ini dapat anda sisakan area untuk dibuat kolam ikan kecil. Dengan menggunakan area dekat pagar, anda dapat membuat kolam ikan yang bagian sisinya dilapisi dengan batuan alam. Buat juga aliran air mancur untuk menambah keindahan dan membuat suasana lebih menenangkan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.