Desain Rumah Minimalis Ukuran 7 X 16 M. Fasilitas Lengkap Di Minati Dari Berbagai Kalangan!

Desain Rumah Minimalis Ukuran 7 X 16 M. Fasilitas Lengkap Di Minati Dari Berbagai Kalangan!


Homeshabby.com -- Desain penataan ruang yang kurang efisien pada ukuran rumah yang kecil akan memberikan pengaruh besar saat berkegiatan ataupun berkumpul bersama keluarga. Di dasari dari berbagai pertimbangan konsep rumah minimalis, Desain Rumah Minimalis Ukuran 7 X 16 M. Fasilitas Lengkap Di Minati Dari Berbagai Kalangan ini dapat dijadikan contoh untuk memberikan referensi terbaru mengenai desain rumah sekaligus lengkap dengan ukurannya. Tidak perlu diragukan lagi dengan tata layout ruang dan fasilitasi di dalamnya, anda bisa gunakan bersama keluarga kecil sebagai rumah tinggal di masa mendatang. Berikut ulasan dan pembahasannya, semoga bermanfaat :)



Desain fasad rumah minimalis 


Tampilan eksterior rumah minimalis ukuran 7 x 16 m dengan dominasi perpaduan warna gelap dan netral ini bisa jadi contohnya. Tata layout bagian fasad yang tidak dihabiskan menyeluruh untuk bangunan ini memberikan efek segar berkat adanya taman. Mulai dari detail dinding batu alam warna hitam yang menyatu dengan pemilihan kusen kayu antara jendela dan pintu utama rumah yang hangat. 


Tampak sisi samping rumah minimalis


Dibuat dengan tanpa pagar untuk memberikan kesan lapang dan terbuka memang menjadi salah satu pertimbangan ketika memiliki rumah minimalis ukuran 7 x 16 m seperti ini. Dilengkapi carport dan taman dari bagian fasad. area carport yang dibiarkan dengan kesan terbuka tanpa adanya kanopi ini sebetulnya sangat membuat kesan luas pada rumah. Namun anda bisa kesan terlindungi dengan membuat model rumah yang lebih terutup supaya safety lebih maksimal.
Sisi atas dari teras rumah yang tampak geometris dan simetris ini memberikan efek dinamis pada bangunan supaya.


Desain atap rumah


Dari ragam model atap yang banyak, untuk rumah minimalis di negara tropis ada baiknya menggunakan model atap pelana seperti ini. Dibuat model pelana yang tinggi rendah untuk sisi kana dengan kombinasi atap kaca sebagai penambah skyligg. Material atap dari flat beton ataupun genteng biasa dapat dipilih asalkan sesuai kebutuhan. Area belakang yang dibuat luang tanpa penutup atap ini memberikan efek segar di sekitarnya supaya sirkulasi dapat masuk ke dalam secara maksimal.



Denah pembagian ruang


Dari ukuran 7 x 16 m, desain rumah ini hadir dengan penataan rapi dan sesuai. Mulai dari area publik dan kegiatan keluarga yang tidak terlalu membutuhkan kesan privasi dibuat konsep open plan. Meski tampak memiliki ruang yang maksimal, desain ini masih menyisakan lahan kosong di samping dan belakang rumah untuk suasana yang lebih menyegarkan.



Detail denah dan ukuran rumah


Dengan ukuran 7 x 16.5 m rumah ini memiliki detail ruang dengan ukuran sebagai berikut :

- Carport rumah ukuran 4.5 x 5 m dan taman depan rumah ukuran 4 x 2 m serta teras ujuran 4 x 1.5 m
- Taman samping rumah ukuran 1 x 5 m tampak open plan dengan ruang tamu dan mini bar ukuran 3 x 5 m
- Ruang keluarga ukuran 3 x 2 m dan open plan taman samping ukuran 3 x 1.25 m
- Dapur rumah ukuran 2 x 1.5 m 
- Kamar tidur utama ukuran 3 x 4.5 m dan kamar mandi dalam ukuran 1 x 1.5 m
- Kamar tidur 1 ukuran 3.5 x 3.5 m
- Kamar mandi umum ukuran 1.5 x 1 m, ruang cuci ukuran 1.5 x 1 m dan taman belakang rumah letter L ukuran 2.5 x 3.5 m dengan space kecil ukuran 1 x 3 m




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman Desain Rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.