7 Inspirasi Desain Teras Rumah Minimalis Yang Teduh, Cocok Untuk Musim Kemarau

 
7 Inspirasi Desain Teras Rumah Minimalis Yang Teduh

Homeshabby.com -- Jika anda termasuk pemilik rumah yang menyukai suasana santai di teras rumah sambil menikmati kopi panas di akhir pekan, 7 Inspirasi Desain Teras Rumah Minimalis Yang Teduh ini bisa dijadikan inspirasinya. Teras di depan, belakang ataupun samping rumah berfungsi sebagai tempat peralihan antara outdoor dan indoor. Selain berguna untuk area penghijauan di area teras, unsur penghijauan juga menjadi hal penting yang harus ada untuk memberikan lingkungan lebih sehat dan menyegarkan. Nah inspirasi berikut ini dapat dijadikan referensinya. Selamat mencoba dan semoga beramnfaat :)


Teras rumah minimalis dengan nuansa rumah jawa

rumah_nuansa_jawa

Salah strateginya untuk mendapatkan desain teras rumah bisa anda pilih desain teras seperti ini. Bergaya jawa minimalis, ruamh dengan tampilan earthy tone yang hangat dipadukan pemilihan model teras besar layaknya rumah jawa bisa digunakan untuk ruang tanaman hingga area santai di luar ruangan. Sedangkan dekorasinya, tambahkan tanaman hias di kedua sisi tangga menuju teras supaya lebih estetik dan menarik. Dijamin teras rumah seperti ini dapat memberikan kesan nyaman dan suasana teduh untuk bersantai.


Desain rumah teras hijau segar yang teduh

iin____sweet

Konsep rumah minimalis dari bagian teras rumah tidak hanya sekedar untuk tempat santai saja. Anda bisa menjadikan teras minimalis ini dengan tampilan menyegarkan dengan cat dinding warna hijau. Kombinasikan dengan warna putih minimalis serta furniture satu set kursi teras yang nyaman untuk bersantai. Agar lebih teduh, pemanis dengan tanaman hias di segala sisi untuk meghalau hawa panas masuk ke teras dan ruangan di rumah.


Teras minimalis dengan warna pink shabby

arma_lindarifin

Menggabungkan warna dinding pink dengan batu alam sebagai kombinasinya akan memberikan efek shabby yang cantik. Ukuran teras yang tidak begitu besar bisa anda jadikan spot santai, bermain anak hingga tempat untuk yoga di pagi hari. Desain teras minimalis yang menawarkan tampilan segar dari tanaman hias tersusun rapi ini membuat suasana rumah semakin teduh alami.


Desain teras minimalis konsep tropis

dhila

Membuat teras rumah dengan suasana segar dan menyejukkan cukuplah mudah. Mulai dengan cat dinding warna lime green yang memberikan efek sejuk, tanaman hias pun juga bisa anda jadikan dekorasi hingga visual cantik untuk menambahkan hawa segar di teras lebih menyenangkan. Ciptakan satu spot nyaman untuk bersantai, anda bisa meletakkan satu set kursi di sekitar supaya tampilan fasad semakin menarik mata.


Teras rumah minimalis yang homey

ekha_nabila

Berikut teras rumah minimalis nuasna pink dengan kombinasi putih yang cantik ini bisa anda jadikan inspirasinya. Ukurannya yang cukup terbatas tetap saja terlihat menarik dengan adanya tanaman hias di segala penjuru teras. Tidak hanya itu saja, desain teras sederhana pun dijadikan konsep menarik yang ditandai dengan penggunaan kursi plastis minimalis. Agar lebih nyaman, anda bisa menambahkan kursi ayunan untuk membuat teras lebih indah dan teduh.


Desain teras minimalis rindang yang estetik

fi_tari

Konsep teras terbuka yang dipilih pada rumah minimalis berikut ini hadir dengan suasana asri menyejukkan. Berbagai tanaman hias yang berada di halaman teras sengaja ditanam lebih banyak untuk fungsional resapan air hingga penyejuk lingkungan. Tampilan teras yang estetik juga ditampilkan dari bagian pintu rumah dilengkapi aksesoris cantik bergaya rustic. Supaya lebih lengkap, area teras bisa anda tambahkan satu set kursi untuk memberikan tampilan teras yang lebih menawan.


Desain teras rumah minimalis dengan warna ungu yang elegan

kiki_bundafaizzaki

Agar tampilan teras rumah minimalis mu semakin menarik dan memanjakan mata, desain teras nuansa ungu ini bisa dijadikan contekannya. Teras yang tegas memiliki dua pilar dengan kombinasi tanaman gantung menambah efek manis pada rumah. Supaya rindang, hadirkan tanaman hias dalam pot yang tersusun rapi agar suasana sejuk dan teduh di saat musim panas terasa lebih menyegarkan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.