7 Ide Brilian Untuk Desain Kamar Tidur Sempit Dekat Jendela Yang Nyaman

7 Ide Brilian Untuk Desain Kamar Tidur Sempit Dekat Jendela Yang Nyaman

Homeshabby.com -- Dilema dengan urusan kamar tidur yang berukuran kecil dan sempit? Anda bisa mencoba cara pada 7 Ide Brilian Untuk Desain Kamar Tidur Sempit Dekat Jendela Yang Nyaman berikut ini. Adanya jendela untuk kamar ataupun ruang sangat diperlukan untuk membantu kesegaran yang lebih nyaman. Meski sempit dan kecil, penggunaan jendela bisa memberikan efek luas pada ruang dan perlu adanya penataan rapi supaya layoutnya pas dan nyaman ketika untuk berkegiatan. Seperti apa desain menariknya, simak ulasannya pada penjelasan di bawah ini! Semoga bermanfaat :)


Desain kamar tidur sempit dengan dua jendela ruang

heppie_nia

Untuk memaksimalkan tampilan kamar tidur yang lega dan ukurannya kecil adalah dengan memasang jendela. Anda bisa menggunakan dua jendela yang berukuran standar untuk memberikan penerangan alami pada kamar tidur, Sehingga kamar akan terhindar dari kesan sumpek. Jika perlu, anda bisa menggunakan tema interior shabby yang di dominasi dengan warna pink dan putih untuk memanjakan mata lebih segar.


Kamar tidur sempit dengan cat dinding lime green

sindy_esphe

Nuansa lime green dengan kombinasi warna terang lainnya untuk kamar tidur sempit dapat menciptakan kesan luas dan menyegarkan. Apalagi diikuti dengan penggunaan jendela ruang yang lebar ditambahkan gorden double sheer untuk memfilter cahaya maksiml masuk ke dalam ruang. Tidak perlu dekorasi yang berlebih, anda cukup menhiasi sudut ruang dengan tanaman hias atau memilihkan sprei motif flamingo yang menarik mata.


Desain kamar tidur kecil dengan jendela tralis

desi_surya321

Warna interior kamar tidur yang sempit bisa mempengaruhi bentuk ruangan. Untuk menyiasati ukuran yang kecil, desain kamar tidur dengan sentuhan cream bercampur hitam untuk sprei ini mmeberikan kesan kontras yang senada. Antara jendela ruang dipilihkan kusen warna hitam dengan tralis besi yang berguna untuk pengamanan. Anda perlu menambahkan dekorasi pada bagian dinding untuk membuat kamar tidur lebih dinamis dan berefek dekoratif.


Kamar tidur sempit dengan jendela lebar

click.e.decore


Desain cantik berikutnya adalah kamar tidur minimalis yang dilengkapi jendela lebar model tarik. Ukuran kamar yang kecil bisa terlihat luas karena inteiror yang digunakan pun cukup simple tanpa banyak dekorasi. Dinding yang estetik ditambahkan rak display untuk mendapatkan ruang simpan yang maksimal tanpa harus menggunakan kabinet lebar. Dengan desain cantik simpel seperti ini dijamin kamar tidur akan terasa nyaman dan istirahat lebih menyenangkan.


Ide kamar tidur sempit dengan kasur single bed

homedecor_shabbychic

Desain kamar tidur yang sempit menggunakan single bed terbilang praktis dan simple untuk dicoba. Apalagi kamar tidur ini memaksimalkan bukaan ruang dengan jendela model permanen hingga model tarik. Anda bisa memilihkan interior kamar tidur warna putih minimalis serta sentuhan shabby pink untuk mendapatkan akmar tidur yang terampi cantik. Jika perlu menambahkan kabient fungsional, anda bisa memilih satu kabinet seperti built-in storage yang bisa di mix dengan ruang kerja sekaligus.



Desain mamar tidur sempit dinding gradasi dan jendela lebar

rumanadisya

Ukuran jendela yang dibuat besar ini cocok untuk diaplikasikan pada kamar tidur ukuran sempit. Tidak hanya terasa lapang berkat penggunaan jendela ruang, perpaduan interior cantik dari warna gradasi cat dinding memberikan warna ruang tidur yang colourfull dan menyenangkan. Anda bisa mendekorasi kamar tidur ini hanya pada penggunaan sprei motif agar dinding tampak jelas dengan detailnya yang cantik.


Kamar tidur sempit untuk kamar anak

puji_nurhayati_dermawan

Jendela kamar tidur pada ruang seperti kamar tidur anak ini akan membantu sirkulasi udara di kamar silih berganti tanpa pengap. Dengan adanya jendela kamar, ukuran kamar tidur yang sempit akan terselamatkan dan lebih menyegarkan. Agar semakin nyaman, anda bisa menggunakan dekorasi bertema seperti pada sprei motif unicorn, gorden  hingga wallpaper motif hello kitty yang tampak menarik.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.