7 Inspirasi Desain Kamar Mandi Kecil Ukuran 2x2 yang Cantik dan Rapi

 


Homeshabby.com -- Tidak hanya konsep rumah yang minimalis, pada lahan terbatas anda juga harus meminimalisir semaksimal mungkin untuk tiap-tiap ruangan yang tentunya harus tetap nyaman sesuai fungsinya. Salah satu ruangan yang bisa diaplikasikan pada ruangan yang terbatas yaitu kamar mandi. Kamar mandi pada dasarnya tidak membutuhkan ruangan yang luas dengan cukup diisi dengan toilet dan shower atau bak mandi saja, namun dalam penataannya pada ruangan yang minimalis, tentunya harus memperhatikan kerapian dan kecantikan ruangan yang anda ciptakan. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai 7 Inspirasi Desain Kamar Mandi Kecil Ukuran 2x2 yang Cantik dan Rapi.



Kamar Mandi dengan Gentong Bali

robchipt

Pemilihan gentong bali sebagai bak mandi belakangan ini banyak diminati oleh banyak orang, dikarenakan penggunaannya yang simple dan juga mudah dipindahkan tentunya akan membuat ruangan kecil yang lengkap dengan komponen kamar mandi, selain itu dengan dapat dipindahkan, penggunaan gentong bali ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan pada kamar mandi.


Keramik Dinding yang Bervariasi
 
rizkhaitamia
 
 
Pemilihan kamar mandi dengan keramik yang bervariasi akan menampilkan kesan yang berbeda dan unik pada kamar mandi ukuran 2x2 ini. Pemilihan keramik yang bervariasi membantu menghidupkan area kecil ini. Dengan demikian anda dapat mengaplikasikannya pada kamar mandi mungil anda.


Tanaman dan Batuan Kecil
 
ndalem_swand
Agar menampilkan kamar mandi mungil yang berbeda dari yang lain, gunakan permainan tekstur dan komponen yang bervariasi pada kamar mandi ini. Penggunaan batuan kecil yang ditempatkan di bawah shower akan membuat area resapan yang lebih maksimal dan juga menghindari area becek yang mengganggu. Jangan lupa tambahkan pot tanaman yang kuat pada area sejuk dengan intensitas air dan kelembaban yang tinggi.
 
 
Dinding Kamar Mandi Hexagon
 
rena_iput

Permainan bentuk pada dinding kamar mandi ini sangat menambah keunikan di area yang kecil dengan ukuran 2 x 2 ini. Pemilihan bentuk hexagon dengan warna hitam akan menampilkan kesan elegan dengan finishing doff. Tambahan bak kecil di area shower juga bisa ditambahkan jika ingin menampung air untuk mandi.
 
Penyekat Kaca Kamar Mandi
 
arquitata.leticiasantana
Tentu saja dengan penyekatan antar area yang semi tertutup ini akan membuat area yang tetap bersih sesuai dengan fungsinya masing-masing. Gunakan sekat tertutup ini pada area kamar mandi shower yang memiliki intensitas air lebih banyak daripada area yang lainnya. Pada kedua sisi kamar mandi gunakan sebagai toilet dan juga rak sekaligus wastafel untuk sikat gigi atau sekedar cuci tangan.

Kombinasi Shower dengan Bak Mandi
 
yerry_ane
Penggunaan bak mandi yang berada diantara shower mandi dan juga toilet dapat difungsikan pada kedua area sebagai mandi maupun sebagai pembersih area toilet. Gunakan area yang lebih tinggi pada bagian bak mandi agar tidak terkontaminasi dengan air shower maupun air toilet pada kamar mandi.


Pemilihan Rak yang Cerdas
 
sudutruma.id
Pada desain kamar mandi kecil ukuran 2x2 ini menggunakan penataan unik dan cerdas dengan memanfaatkan ruangan minimalis ini sebagai area yang lengkap. Pemilihan rak yang ditempatkan di atas toilet duduk dapat membantu area kamar mandi tetap tampil lebih luas. Penggunaan bak mandi dan shower juga diwujudkan dalam kamar mandi kecil ini.


Itulah sedikit ulasan tentang 7 Inspirasi Desain Kamar Mandi Kecil Ukuran 2x2 yang Cantik dan Rapi. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.