7 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Terbuka Di Belakang Rumah. Lengkap Ukuran Dapur

7 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Terbuka Di Belakang Rumah. Lengkap Ukuran Dapur


Homeshabby.com -- Ruang dapur yang berada di luar rumah banyak dipilih bukan karena alasan ukuran lahan kecil. Tetapi memiliki dapur di belakang rumah yang terbuka banyak diminati karena penataannya yang simple, kegiatan masak yang lebih menyenangkan dan bebas asap. Jika anda tertarik untuk memiliki ruang dapur terbuka, cek 7 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Terbuka Di Belakang Rumah. Lengkap Ukuran Dapur dibawah ini!

Baik untuk desain rumah minimalis, rumah modern pun juga kerap kali menerapkan konsep dapur terbuka. Selain budget yang akan dikeluarkan minim, anda tidak harus menambahkan cooker hood untuk membantu sirkulasi ruang dapur jadi lebih lancar. Ruang dapur yang berada di belakang rumah ataupun disekitar rumah yang terbuka pasti memiliki ukuran yang berbeda. Berikut ini inspirasi desainnya, semoga bermanfaat :)


Desain dapur terbuka bawah tangga ukuran 2 x 4 m 

tabloidrumah


Lahan belakang yang tersisa di sekitar rumah dapat dimanfaatkan untuk dijadikan ruang dapur terbuka. Selain akan memberikan suasana masak yang segar, area dapur yang maksimal di bawah tangga ini dapat anda lengkapi dengan kitchen set serta kabinet dapur untuk ruang simpan. Tanpa menggunakan cooker hood, anda bisa merasakan udara segar tiap kali berkegiatan di pagi hari dengan ukuran dapur yang cukup luas. Pemilik pun juga menambahkan atap membran sebagai penghalang terik matahari dan hujan.


Desain dapur minimalis 3 x 4 m lengkap dengan ruang makan

interior_inspirasi

Suasana dapur yang asri dipenuhi tanaman ini terlihat sederhana dengan material kayu. Perpaduan meja dapur cor dan kabinet kayu dipilih untuk memberikan efek earthy tone yang hangat dan bernuansa pedesaan. Ukuran dapur yang cukup luas 3 x 4 m ini dapat anda jadikan sekaligus untuk ruang makan supaya lebih fungsional. Meski tanpa kitchen kabinet, anda bisa mengganti area simpan dengan rak display disepanjang dinding dapur seperti yang terlihat.


Dapur minimalis 2 x 2 m bergaya modern bentuk lorong

desy7616

Meski ukuran dapur kali ini tidak nampak luas hanya 2 x 2 m saja yang memanjang bentu lorong. anda bisa memafaatkan sisa lahan sebagai ruang masak yang dilengkapi kitchen set. Model meja dapur memanjang ini bisa anda bedakan area stove dan sink pada kedua meja. Untuk memberikan kenyamanan dapur, sebaikanya anda menambahkan tirai dapur untuk menghalangi tampias hujan dan sinar matahari secara berlebih.


Desain dapur belakang rumah ukuran 3 x 2 m suasana tropical

la.vally

Berbeda dengan desain dapur sebelumnya yang berbentuk lorong. dapur minimalis ukuran 3 x 2 m ini tampak lega dan suasana yang menyegarkan. Nuansa tropis pada ruang dapur tidak hanya diciptakan dari penggunaan tirai dapur dengan motif tropical saja, melainkan dari adanya tanaman hias yang ditempatkan di bagian void area. Tampak terlihat penggunaan rak display yang dibuat model tangga untuk ruang simpan dapur lebih maksimal.


Desain dapur minimalis ukuran 3 x 3 m area perdesaan

kensavitrie


Desain dapur ukuran 3 x 3 m yang hadir dengan nuansa perdesaan ini terlihat kuat dari adanya meja dapur cor seen yang berada di belakang rumah. Kesan perdesaan yang kuat dikelilingi kebun belakang rumah semakin menyegarkan. Selain menggunakan bahan cor, dinding backsplash pun dibiarkan tanpa finishing supaya kesan sederhana tetap natural dan memberikan efek unik pada ruang dapur. Begitu juga dengan penggunaan ruang simpan yang hanya menggunakan kabinet atas dan area kolong dapur sebagai ruang simpan untuk memberikan tempat penyimpanan ekstra.


Desain dapur terbuka modern ukuran 1.5 x 4 m 

dapurmungil1



Desain dapur bentuk lorong ukuran 1.5 x 3 m ini tampak dengan konsep modern elegan warna hitam dan earthy tone. Dapur terlihat menarik pun membiarkan ruang segar terbuka dengan adanya atap skylight serta sentuhan kayu yang natural. Tidak hanya dengan nuansa modern dan elegan, dapur ini menggunakan rak display sebagai dekorasi tanaman hias untuk penyegaran ruang dapur semakin menawan.


Desain dapur ukuran 2 x 2 m dengan material cor

klgoproperty


Suasna natural industrial dari desain dapur minimalis ukuran 2 x 2 m ini tidak hanya menarik karena areanya terbuka. Meja dapur cor letter L dengan kolong dapur yang dibiarkan terbuka lebar memberikan ruang simpan ekstra berbagai perabot masak. Pemilik pun tidak menggunakan kabinet dapur supaya kesan lega dan nyaman saat berkegiatan jadi lebih menyenangkan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.