7 Ide Desain Dapur Tanpa Kabinet Atas, Jadi Lebih Luas dan Nyaman!

7 Ide Desain Dapur Tanpa Kabinet Atas, Jadi Lebih Luas dan Nyaman!


Homesahbby.com -- Keberadaan dapur di rumah memang sangat penting peranannya untuk menunjang semua kegiatan di rumah. Selain digunakan tempat masak dan menyiapkan makan, dapur juga menjadi area penting untuk ngobrol santai dengan keluarga. Untuk masalah interior dapur yang kecil, ada banyak cara yang bisa anda lakukan. Salah satunya mengabaikan penggunaan kitchen set ataupun kabinet atas sebagai ruang simpan. Tenang saja bund, anda masih bisa menambahkan kabinet terbuka lain ataupun menyimpan semua perabot dan bahan masak di bagian kabinet bawah. Nah seperti apa inpirasi menariknya, yuk simak 7 Ide Desain Dapur Tanpa Kabinet Atas, Jadi Lebih Luas dan Nyaman di bawah ini!


Desain dapur tanpa kabinet atas yang elegan

decycahyono

Memiliki desain dapur tanpa kabinet atas bukan berarti akan pasrah dengan ruang simpannya. Tampilan dapur yang elegan dengan sentuhan hitam memberikan efek modern pada dapur sederhana di rumah. Anda bisa menyiapkan kabinet bawah untuk ruang simpan ataupun menambahkan rak tempel di sepanjang dinding untuk fungsional simpan yang lebih menarik. Sehingga maksimalnya ruang dapur di rumah dapat di atau walaupun dengan ukuran yang kecil.


Desain dapur tanpa kabinet atas diganti dengan  rak sudut

megavolta4

Desain dapur minimalis yang berukuran 1.5 x 1.5 m ini mengusung konsep semi shabby dengan dekorasi warna pink pada beberapa bagian. Meja dapur bentuk L masih jadi favoritnya, karena ruangnya yang kecil dan menyudut. Anda bisa menyiapkan berbagai ruang simpan lain selain menggunakan kabinet atas. Contohnya dengan rak sudut di bagian meja dapur yang dapat anda gunakan sebagai tempat simpan barang pecah belah ketika mencuci piring. Mudah dan efisien kan?


Desain dapur minimalis yang terang dengan rak ambalan

rasyahebalqya_

Mengabaikan penggunaan kabinet atas sebagai ruang simpan tidak harus untuk desain dapur yang ukurannnya kecil dan minim budget ya! Anda bisa memilih konsep dapur tanpa kabinet atas seperti ini karena beberapa alasan selain budget minim. Yaitu untuk ruang yang tampak lebih luas agar kegiatan masak di dapur jadi lebih nyaman. Anda cukup mengganti penggunaan kabinet atas yang biasanya digunakan dengan rak ambalan di sepanjang dinding backsplash seperti yang terlihat.


Desain dapur minimalis tanpa kabinet bawah tangga nuansa ungu 

yuniarchirstanti_adhe

Interior dapur minimalis tanpa kabinet atas ini bisa jadi banyak pilihannya karena menggunakan warna ungu. Desain dapur dibuatkan dengan meja bentuk linear serta eleveasi yang berbeda. Meski tanpa kabinet atas, desain meja dapur cor yang menyisakan kolong di bagian bawahnya dapat anda maksimalkan untuk ruang simpan berbagai bahan makanan dan juga perabot dapur. Dengan begitu dapur mungil di bawah tangga akan tetap luas dan nyaman untuk berkegiatan.


Desain dapur minimalis dengan rak display menyudut

cory.melinda

Mengganti kabinet atas sebagai ruang simpan tidaklah mudah untuk beberapa orang yang ingin memiliki dapur kompleks, Namun dengan ukuran yang kecil, anda bisa bermain pada penataan ruang seperti ini. Menggunakan dapur bentuk L dari bahan cor semen yang masih menyisakan kolong bawah. Selain itu, bagian dinding backsplash dapat anda maskimalkan dengan penggunaan rak display model menyudut yang efisien sebagai ruang simpan.


Desain dapur tanpa kabient yang colorfull

fitri_medandeli

Meski memiliki dapur tanpa kabinet atas, anda bisa menyisati ruang simpannya dengan menambahkan rak tempel di sekitar sink seperti desain di atas. Ukuran dapur yang tidak luas, dapat anda maskimalkan dengan penggunaan meja dapur bentuk L serta pemilihan tema yang color full untuk kesan yang menarik dan lebih rapi. Berikan kesan luas pada dapur minimalis di rumah, anda bisa menggunakan latar dapur dengan warna putih untuk memberikan efek nyaman saat berkegiatan.


Desain dapur islan tanpa kabinet atas yang modern

rumahkecil_vanilla

Menggunakan dapur tanpa kabinet atas dapat anda maksimalakan ruang simpannya pada bagian meja dapur. Seperti desain dapur yang memilih model kitchen island dengan meja tambahan untuk rumah simpan berbagai perabot masak. Meja dapur dari bahan cor semen ini dilapisi dengan multiplek motif kayu untuk nuansa alami dan lebih ramah. Gunakan inteiror dapur dengan warna minimalis yang netral seperti putih dan abu-abu untuk menambahkan kesan hangat dan desain dapur yang cantik.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.