Ide Menarik: Desain Rumah Tumbuh Minim Budget Patut Dicoba

 

Ide Menarik: Desain Rumah Tumbuh Minim Budget Patut Dicoba


Homeshabby.com -- Seperti yang diketahui, desain rumah tumbuh merupakan salah satu rumah yang dibangun secara bertahap. Mulai dari pengerjaan konsturksi hingga finishing akhir. Nah pada inspirasi kali ini Ide Menarik: Desain Rumah Tumbuh Minim Budget Patut Dicoba dapat anda jadikan referensinya ketika masih memiliki biaya bangun rumah yang belum penuh atau dengan kata lain masih kurang. 

Walaupun tidak seperti desain rumah yang jadi pada umumnya, desain ruangnya tetap menarik dengan konsep open plan untuk kesan lapang. Untuk mengetahui detail jelasnya, mari kita ulas desain rumah tumbuh berikut ini!


Desain fasad rumah minimalis


Tampilan fasad rumah tumbuh dengan finishing semen eskpose terlihat unik dan menarik. Kesan kokoh dan kuat terlihat dari bagian konstruksi rumah yang dipilihkan model atap datat untuk sentuhan modern dan kontemporer. Jika memiliki biaya lebih di kemudian hari, anda bisa mengakhiri tampilan eksterior rumah dengan waran-warna netral ataupun warna mencolok yang menarik mata. Siapkan juga lahan kecil untuk dibuat taman mini sehingga rumah akan jadi lebih segar.

Desain kolam renang di samping rumah


Meski rumah ini masih tampil dengan finishing yang seadanya menggunakan semen ekspos, sisi menarik dari rumah ini terlihat dari adanya area kolam renang di samping rumah. Di buat dengan ukuran memanjang, kolam renang samping rumah ini langsung berdekatan dengan interior sehinga jendela kaca dipilihkan untuk nuasna segar dan alami. Dikelilingi lagi dengan tanaman hias, anda bisa menjadikan area ini sebagai spot terbaik untuk bersantai di akhir pekan bersama keluarga.


Desain interior ruang menarik tanpa finishing


Memasuki interior rumah, desain rumah inspiratif ini menarik dari bagian dinding yang dibiarkan tanpa finishing cat interior. Namun begitu, tampilannya tetap menawan dan terasa adem berkat penggunaan jendela rumah yang maksimal. Di tata rapi dengan pemilihan furniture shabby chic warna pink, interior rumah ini menggunakan lantai keramik glossy untuk menambahkan kesan modern. Sehingga anda perlu mengakhiri interior ruangan ini dengan dekorasi menarik seperti tanaman hias ataupun bunga artificial yang banyak pilihan.


Desain ruang keluarga di antara ruangan


Desain ruang keluarga yang berada di antara dua ruang yang menciptakan lorong kecil ini nampak menarik. Masih disamakan pemilhan konsep interior dan eskterior yang industrial dengan finishing semen ekspos. Walaupun ruang keluarga ini berada di lorong rumah, anda bisa menyimak beberapa pembahasan di atas yang dimana ruangan ini berdekatan dengan kolam rumah. Sehingga pengaplikasikan jendela ruang tidaklah tanpa sengaja.

Desain dapur minimalis dengan mini bar modern


Meski harus dikatakan rumah tumbuh, desain dapur pada rumah ini tetap cantik. Menggunakan meja dapur bentuk L yang ditambahkan mini bar modern untuk ruang makan. Warna interior dapur yang menarik nuasna cream ini memberikan efek apik digabungkan lagi dengan meja dapur hitam yang elegan. Dengan ukuran dapur yang kecil, rumah ini tetap mengutamakan kenyamanan ruang dengan megnaplikasikan jendela di tiap sisinya.


Desain kamar mandi minimalis dengan dekoratif kermaik dinding


Area penting berikuntya yang ada pada rumah tumbuh ini adalah kamar mandi. Desainnya yang cukup unik, dipilihkan tema earthy tone dengan dinding warna cream serta sentuhan keramik motif mosaik yang dekoratif. Fasilitas kamar mandi yang memadai ditampilkan pada penggunaan shower dan kloset duduk dilapisi stiker floral lebih menyegarkan.



Itulah inspirasi menarik desain rumah tumbuh yang bisa dijadikan referensinya ketika masih memiliki budget mini. Semoga anda bisa disegerakan untuk memiliki rumah sendiri dengan desain yang sesuai keinginan serta dihuni dengan nyaman. Amiin






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Rahmazahra_hoki



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.