7 Gambar Taman Kecil Depan Pagar Rumah Yang Bisa Bikin Hunian Makin Sejuk

7 Gambar Taman Kecil Depan Pagar Rumah Yang Bisa Bikin Hunian Makin Sejuk

Homeshabby.com -- Memiliki rumah subsidi ataupun KPR memang cukup sulit untuk memiliki area depan yang bisa dimanfaatkan untuk taman. Selain juga membantu penghawaan rumah yang lebih sejuk dan menyegarkan, adanya taman rumah juga dapat memberikan udara bersih ke lingkungan sekitar. Selain hanya untuk digunakan taman saja, lahan sekecil apapun bisa disiasati untuk area bermain anak. Untuk merawat tanaman di sekitar rumah yang lebih leluasa dan juga membuat tampilan rumah semakin menarik, anda bisa mencoba area luar pagar yang dapat jadi tempat menarik sebagai desain taman rumah. Nah jika anda masih berpikir dan membayangkan bagiamana tampilan taman di luar pagar, simak 7 Gambar Taman Kecil Depan Pagar Rumah Yang Bisa Bikin Hunian Makin Sejuk berikut ini!



Taman minimalis dengan pot tanam

shintamariesca07



Membuat taman kecil di luar pagar bisa jadi akan memberikan tampilan yang menarik dari bagian fasad. Gambar di atas dapat menjadi contoh dengan memanfaatkan area luar sebagai tempat tanaman yang bisa anda buat space kotak dengan sejumlah batu alam. Susun tanaman yang perawatannya mudah dan pilih tanaman yang tahan panas supaya tidak terlalu sering untuk menyirami. Anda pun bisa mengkombinasikan dengan tanaman gantung yang berada di atas pagar seperti yang terlihat.


Desain taman dengan tanamana boxwood

nikenuniverse


Menyiasati area kecil yang berada diluar pagar untuk menyimpan tanaman tidak harus dengan menggunakan pot saja. Anda bisa memilih tanaman jenis boxwood yang memiliki bentuk mungil dan rimbun yang biasanya digunakan sebagai aksen pagar. Cukup buat area kecil dengan perbedaan elevasi yang lebih tinggi dari pada jalan untuk ditanaman boxwood seperti yang terlihat.


Desain mungil taman di luar pagar

resti_yunivita

Sinar matahari yang maksimal di pagi hari akan membuat lingkungan rumah semakin sejuk. Apalagi jika anda mengusung konsep tropis untuk desain rumah yang memanfaatkan area pagar sebagai taman. Biarpun sempit, anda bisa meletakkan tanaman dalam pot yang dapar memberikan efek teduh ke alam rumah. Selain itu, anda bisa menambahkan tanaman rambat lew kwan yew yang menjuntai kebawah dengan cantik juga sebagai penyaring polusi dilingkungan rumah.


Taman luar pagar yang rimbun

nurulwulandari_13

Memang baiknya jika rumah memiliki unsur penghijauan yang dapat memberikan kesegaran alami. Anda bisa memanfaatkan sekitar rumah terutama luar pagar yang diisi tanaman lew kwan yew rimbun dan memberikan efek segar pada lingkungan rumah. Pilih tanaman pagar ini yang bisa di tanam disepanjang luar pagar secara menyeluruh. Anda bisa mengkombinasikan lagi dengan tanaman pilihan yang tahan panas dan anti layu agar tidak terlalu sering menyirami.


Desain taman luar pagar dengan tanaman dolar

rumahbimbim


Keberadaan taman di rumah diyakini dapat memberikan suasana segar dan lebih alami untuk rumah. Tidak harus dengan tanaman hias yang ditanam di tanah saja, anda bisa memilih tanaman yang tumbuh menempel di pagar atau dinding dengan tanaman dolar seperti gambar ini. Tanaman simple dan tahan panas ini dapat anda jadikan pilihan yang menarik untuk membuat eksterior pagar terlihat esteik dan menawan.


Tanaman satu jenis di luar pagar

rumahkakak_adik


Tidak perlu susah memilih tanaman jenis apa untuk eksterior pagar di rumah. Anda bisa memilih satu jenis tanamn saja yang mudah perawatannya dan pertumbuhannya. Seperti tanaman hias bawang-bawangan ataupun semak bisa jadi salah satu solusi di tanam di luar pagar rumah. 


Tanaman palem di luar pagar 

rumah.abcd


Seperti yang diketahui tanaman palem bukan hanya cantik untuk dekorasi interior rumah saja. Sifatnya yang kuat dan tahan lama, sangat cocok untuk ditempatkan di luar pagar seperti ini. Dengan keterbatasan lahan, anda bisa mengkombinasikan tanamana rambat seperti sirih gading ataupun tanaman rambat jenis melati belanda yang berbunga cantik dan memberikan wewangian untuk rumah.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.