7 Tanaman Untuk Interior yang Tidak Membutuhkan Cahaya Matahari Langsung

Homeshabby.com -- Biasanya rumah akan dipenuhi dengan furnitur yang mendominasi tiap ruangan. Untuk dapat menciptakan rumah yang menampilkan kesegaran di tengah banyaknya furnitur rumah anda, tanaman merupakan salah satu opsi yang bisa anda gunakan agar rumah tetap memiliki kesegaran yang maksimal serta menghidupkan suasana di rumah. Namun, untuk dapat memiliki tanaman sebagai dekorasi di dalam rumah ini, anda perlu memperhatikan jenis tanaman yang dapat digunakan di dalam rumah yang tentunya intensitas cahaya yang didapatkan jauh lebih minim daripada diluar rumah. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai 7 Tanaman Untuk Interior yang Tidak Membutuhkan Cahaya Matahari Langsung.


Sirih Gading yang Rindang
griya.ryo

Ide tanaman yang bisa digunakan untuk melengkapi interior rumah kali ini adalah tanaman jenis sirih gading yang ditempatkan pada pot sedang. Penggunaan tanaman sirih gading ini cocok ditempatkan pada area pot yang ditempatkan di lantai maupun digantung karena pertumbuhannya yang merambat. Jika ditempatkan pada pot yang berada di lantai, gunakan tiang ditengahnya untuk rambatan yang lebih rapi dan cantik.


Sansevieria yang Menarik Perhatian



griya.ryo

Banyaknya jenis tanaman yang ditampilkan pada ide ruangan makan ini tampak memberikan kesegaran maksimal. Salah satu tanaman yang menjadi poin dalam ruangan ini yaitu pada tanaman sansevieria atau lidah mertua yang tampil menawan pada pot sedang di area dinding. Penataan pada tiap tanaman yang digunakan untuk mendekorasi bagian rumah anda juga merupakan pertimbangan yang harus difikirkan secara matang agar tidak mengurasi esensi dan fungsi ruangan itu sendiri.

 

Tanaman Karet di Sudut Ruangan

maysarah25_81

Tanaman berikutnya yang dapat dijadikan interior rumah yang tidak membutuhkan banyak cahaya yaitu tanaman karet dan juga philodendon. Pada ruang tamu ini memilih tanaman karet dengan ukuran sedang yang ditempatkan pada sudut ruangan di samping sofa, sedangkan philodendron ini tampil cantik pada rak yang memiliki warna senada dengan pot yang dimiliki. Ruang tamu tambah segar bukan?


Bunga Anggrek dan Dhieffenbachia

maysarah25_81

Tidak hanya tanaman dieffenbachia atau yang biasa dikenal dengan tanaman sri rejeki yang tampil berani pada ruangan ini. Penggunaan bunga anggrek dengan warna cantik ini juga dapat memberikan nuansa yang cantik pada ruangan ini.  Untuk menampilkan bunga anggrek yang stand out, gunakan rak untuk menempatkannya pada area yang tinggi agar pemandangan cantiknya dapat menyebar ke seluruh ruangan.


Monstera yang Tampil Stand Out

noviantidjunarto

Sudah bukan menjadi rahasia lagi apabila tanaman monstera memiliki pesona yang memikat bagi dekorasi rumah. Pada ide kali ini pemilihan monstera menggunakan ukuran yang cukup besar untuk memberikan suasana segar pada keseluruhan ruangan. Tidak hanya monstera dengan ukuran besar yang digunakan untuk melengkapi interior di ruang tamu ini, penggunaan tanaman helocenia atau pisang-pisangan dengan size cukup besar juga memberi kontribusi untuk kesegaran ruang tamu ini.


Tanaman Kaktus yang Menjadi Tambahan

ruliyantiani

Pada ruang tamu kali ini menggunakan beberapa jenis tanaman yang tentunya tidak perlu sinar matahari yang banyak. Pilihan kaktus, monstera dan juga lidah mertua pada dekorasi tanaman ini di tempatkan pada berbagai sudut ruangan yang turut menciptakan kesejukan bagi ruangan.

 

Alocasia Bambino Arrow

fannygarden84

Tanaman berikutnya yang bisa anda gunakan untuk melengkapi interior rumah yaitu jenis tanaman Alocasia Bambino Arrow. Dengan bentuk dan gradasi warna yang unik, tanaman ini dapat menciptakan dimensi yang berbeda pada ruangan anda. Anda juga tidak perlu membutuhkan pot yang besar untuk menghadirkan tanaman ini sebagai dekorasi yang cantik. Tanaman ini juga sangat cocok untuk ruangan dalam karena tidak memerlukan asupan cahaya matahari yang banyak.


Itulah sedikit ulasan tentang 7 Tanaman Untuk Interior yang Tidak Membutuhkan Cahaya Matahari Langsung. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.