7 Inspirasi Desain Fasad Rumah yang Sejuk

 


Homeshabby.com -- Tampilan fasad rumah memiliki peran penting sebagai identitas rumah maupun untuk menunjukkan konsep rumah dan type yang digunakan. Penggunaan desain fasad sangat perlu diperhatikan untuk memukau siapapun yang melihatnya. Terkadang, seseorang hanya dapat menilai suatu rumah dari fasadnya saja, sehingga untuk menunjukkan kesan yang bagus, berikut ini Homeshabby.com akan memberikan 7 Inspirasi Desain Fasad Rumah yang Sejuk.

 

Fasad dengan Sentuhan Batu Alam

via / anekadesainrumahminimalis

Penggunaan batu alam yang ditampilkan pada fasad rumah ini akan memberikan variasi yang berbeda pada tampilan rumah. Penggunaan batu alam sebagai sentuhan pada bagian dinding dan tiang ini sangat serasi bila digabungkan dengan fasad rumah yang memiliki nuansa monokrom. Agar tetap memiliki warna yang senada, penggunaan pintu dan jendela kayu yang memiliki warna serupa dengan atap akan memberikan harmoni yang apik pada tampilan fasad rumah ini.


Fasad Minimalis dengan Atap Dak Datar

WRmoto

Rumah dengan tampilan fasad kokoh ini menggunakan gaya minimalis dengan atap datar yang digunakan pada keseluruhan atap tanpa adanya kombinasi dengan material atap lainnya. Penggunaan atap datar ini akan menampilkan kesan minimalis yang kental. Karena memiliki atap dengan desain minimalis, desain pada area depan menggunakan kombinasi yang cukup beragam untuk membuat tampilan rumah lebih menghidupkan suasana.


Pemilihan Warna pada Fasad Rumah

via / desainrumahminimalismodern

Agar tetap menampilkan tampilan rumah yang menawan, gunakan permainan warna pada fasad rumah. Penggunaan warna pada desain fasad rumah ini menggunakan perpaduan warna yang tetap satu warna dengan tone yang berbeda. Tambahan batu alam yang memiliki warna senada juga bisa anda tambahkan pada area fasad untuk memberikan variasi tekstur yang berbeda.


Fasad Rumah dengan Tampilan Elegan

arsitag

Untuk anda yang menginginkan hunian dengan konsep simple namun tetap elegan, pilihan fasad rumah ini bisa menjadi opsi bagi anda. Fasad rumah dengan gaya elegan yang menghadirkan area yang menjorok kedepan dan kebelakang bisa menjadi variasi yang unik pada tampilan fasad rumah ini. Penggunaan desain dinding yang digunakanpun menambah kesan minimalis yang sangat elegan. Tambahan beberapa tanaman yang ditata sedemikian rupa akan memberikan tampilan sejuk pada area fasad.


Kombinasi Atap untuk Fasad yang Menawan

delavalent

Desain fasad rumah yang digunakan pada rumah ini menggunakan kombinasi yang cantik pada bagian atap yang menggunakan atap limasan dan juga menggunakan atap dak datar yang digunakan pada area teras dan carport. Penggunaan lampu pada fasad rumah di area taman akan memberikan ketenangan dan kesejukan secara bersamaan.


Fasad Rumah ala Hunian Jepang

via / tata.ruang.rumah

Fasad rumah dengan konsep jepang ini menggunakan warna putih dan kayu yang menenangkan hati. Penggunaan area teras yang luas yang dapat digunakan juga sebagai area carport maupun motorport. Dengan atap pelana yang meneduhkan akan membuat tampilan fasad rumah bergaya jepang ini semakin teduh. Tambahan taman di area rumah ini juga akan memberikan kesejukan yang maksimal.


Fasad Rumah Minimalis yang Menenangkan

novi_nurvajri

Pada tampilan fasad rumah ini menggunakan tampilan simple yang tidak neko-neko, pemilihan warna yang digunakanpun tidak terlalu mencolok sehingga menambah kesan simple dan juga menenangkan. Tampilan terbuka digunakan pada fasad rumah ini tanpa adanya pagar, namun pada halaman mungil ini dapat disiasati dengan batu alam yang disusun rapi.


Itulah sedikit ulasan tentang 7 Inspirasi Desain Fasad Rumah yang Sejuk. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.